10 Film Misteri Terbaik Ini Siap Buat Kamu Tegang

Menonton film misteri tentunya memiliki kesenangan sendiri bagi para penggemarnya. Sama seperti saat menonton film horror, film misteri ini lebih menitik beratkan kepada kejadian yang mengerikan namun tidak selamanya dalam bentuk hal yang mistris seperti film horror. Efek yang ditimbulkan setelah menonton film misteri tentunya membuat Kita tegang dan juga merasa puas telah menantang diri sendiri dalam menonton kengerian yang ada dalam film.

Film misteri juga terkadang mengandung berbagai macam teka-teki yang sangat seru jika dipecahkan sendiri atau berdiskusi dengan teman saat sedang menonton film. Memang, menonton film misteri akan sangat seru jika ditonton bersama-sama, karena selain mengurangi efek parno setelah menonton film, Kita juga bisa berdiskusi dengan teman tentang teka-teki yang ada pada film tersebut.

Saya sendiri adalah penikmat berbagai film misteri. Berbagai film misteri yang membuat Saya bingung, bahkan sampai mual akan berbagai adegan yang ada pada film sudah pernah Saya alami. Berikut ini ada 10 film misteri terbaik yang bisa Kamu tonton bersama teman Anda, siapkan nyali Kamu yang pas nonton rekomendasi film misteri terbaik yang bisa membuat Kamu mual, dan serasa terbawa suasana film yang absurd.

1.Apocalypse Now (1979)

Apocalypse Now

Apocalypse Now adalah film perang epik Amerika yang tayang pada tahun 1979 dengan disutradarai, diproduksi dan ditulis bersama oleh Francis Ford Coppola. Dibintangi oleh Marlon Brando, Robert Duvall, Martin Sheen, Frederic Forrest, Albert Hall, Sam Bottoms, Laurence Fishburne, Harrison Ford, dan Dennis Hopper.

Film misteri terbaik ini bercerita tentang seorang perwira Angkatan Darat A.S. yang bertugas di Vietnam ditugaskan membunuh Kolonel Pasukan Khusus pemberontak yang menganggap dirinya sebagai dewa. Film misteri ini mengandung berbagai misteri karena mengangkat berbagai ritual aneh dari suku dimana Kolonel Pasukan Khusus Pemberontak tersebut sudah mendapatkan kepercayaan dari suku dimana ia menganggap bahwa ia adalah seorang dewa.

2.Memento (2000)

Memento

Memento adalah film misteri terbaik psikologis neo-noir barat yang tayang pada tahun 2000 dengan seorang Christopher Nolan sebagai penulis sekaligus sebagai sutradara, dan diproduksi oleh Suzanne dan Jennifer Todd. Film ini bercerita tentang seorang pria yang kehilangan ingatan jangka pendek berusaha melacak pembunuh istrinya.

Leonard Shelby, seorang penyelidik asuransi, menderita amnesia anterograde dan menggunakan catatan dan tato untuk memburu pria yang menurutnya membunuh istrinya, yang merupakan hal terakhir yang diingatnya.

Salah satu film dengan genre misteri ini memang sangat menarik, terlebih plot ceritanya yang memiliki alur yang acak dan Kita dituntut untuk memahami berbagai plot tersebut untuk memahami dari ending film tersebut. Tokoh yang ada pada film misteri terbaik ini juga perlu diperhatikan karena memiliki peranan yang sangat penting dalam cerita.

3.Shutter Island (2010)

Shutter Island

Shutter Island adalah film thriller psikologis neo-noir barat dengan tahun tayang pada tahun 2010 yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan ditulis oleh Laeta Kalogridis, berdasarkan novel Dennis Lehane tahun 2003 dengan nama yang sama.

Film misteri terbaik ini bercerita tentang dua marshal AS Teddy Daniels dan Chuck Aule yang dikirim ke suaka di pulau terpencil untuk menyelidiki hilangnya seorang pasien, di mana Teddy mengungkap kebenaran yang mengejutkan tentang tempat itu.

Dennis Lehane, yang menulis novel yang menjadi dasar film ini, mengatakan pulau itu berdasarkan tempat yang ia kunjungi semasa kanak-kanak, sebuah penjara dengan keamanan minimum yang terletak di Boston Harbor.

4.Gone Girl (2014)

Gone Girl

Gone Girl adalah film misteri terbaik thriller psikologis barat tahun 2014 yang disutradarai oleh David Fincher dan dengan skenario oleh Gillian Flynn berdasarkan novelnya tahun 2012 dengan judul yang sama. Film ini dibintangi Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris, dan Tyler Perry.

Film thriller yang penuh misteri ini bercerita tentang Nick Dunne yang menyadari bahwa seluruh fokus media telah bergeser ke padanya ketika istrinya Amy Dunne menghilang pada hari ulang tahun pernikahan kelima mereka.

Ada banyak sekali misteri yang bisa Kamu percahkan pada film ini. Bahkan sampai-sampai ada suatu forum yang membahas tentang film ini tentang bagaimana istrinya hilang dan juga misteri terbesar dimana Amy Dunne melakukan berbagai tindakan seperti yang dilakukan oleh psikopat.

5.The Invisible Guest (2016)

The Invisible Guest

The Invisible Guest (Spanish: Contratiempo, lit. ‘Setback’) adalah film misteri terbaik thriller Spanyol yang mulai tayang perdarana pada tahun 2016. Ini adalah film thriller fitur kedua oleh sutradara Oriol Paulo, mengikuti El Cuerpo (The Body, 2012). Film ini dirilis di Spanyol pada 6 Januari 2017. Yang bercerita tentang seorang pengusaha sukses Adri├ín Doria yang dituduh melakukan pembunuhan.

Awal mula kejadian tersebut adalah ketika ia bangun di kamar hotel yang terkunci dan mendapati tubuh kekasihnya yang tidur di sebelahnya yang sudah mati. Dia menyewa pengacara bergengsi untuk membelanya, dan selama satu malam, mereka bekerja bersama untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Film ini memiliki plot yang sangat keren.memecahkan misteri hanya semalam untuk mencari apa yang terjadi pada kekasihnya dengan seorang pengacara yang disewanya membuat film ini memang menyuguhkan banyak teka-teki yang bisa dijadikan bahan diskusi dengan teman kalian siapa yang membunuh kekasihnya bernama Laura Vidal.

6.The Killing of a Sacred Deer (2017)

The Killing of a Sacred Deer

The Killing of a Sacred Deer adalah film genre miteri thriller psikologis 2017 yang disutradarai oleh Yorgos Lanthimos, dari sebuah skenario oleh Lanthimos dan Efthymis Filippou. Dibintangi oleh Colin Farrell, Nicole Kidman, Barry Keoghan, Raffey Cassidy, Sunny Suljic, Alicia Silverstone, dan Bill Camp.

Film misteri terbaik ini bercerita tentang seorang ahli bedah yang memiliki sifat karismatik, Steven yang dipaksa untuk membuat pengorbanan yang tak terpikirkan setelah hidupnya mulai berantakan, ketika perilaku seorang remaja laki-laki yang ia bawa di bawah ke keluarga kecilnya yang damai tinggal bersama istri dan kedua anaknya berubah menjadi menyeramkan.

Film thriller psikologis dengan alur yang serba lambat ini mewujudkan segala sesuatu yang merupakan kunci untuk membuat Kamu sebagai penonton dapat merasakan pengalaman yang hidup yang menakutkan. Semua itu dieksekusi dengan indah, dengan aktor-aktor yang sangat berbakat, sebuah soundtrack yang akan memberi Kamu merinding, dan plot yang penuh teka-teki.

7.Mirage (2018)

Mirage

Mirage (bahasa Spanyol: Durante la tormenta) adalah film drama misteri tahun 2018 yang ditulis dan disutradarai oleh Oriol Paulo dan dibintangi oleh Adriana Ugarte. Film ini dirilis di Spanyol pada 2018 dan di seluruh dunia, melalui Netflix, pada 22 Maret 2019.

Film misteri terbaik ini bercerita tentang kesalahan kontinum ruang-waktu memungkinkan Vera menyelamatkan nyawa seorang anak laki-laki 25 tahun di masa lalu, tetapi entah bagaimana berakibat hilangnya putrinya dan Vera harus berjuang untuk menemukannya dan menyelamatkannya kembali.

Film misteri terbaik yang membingungkan dengan plot yang dirancang luar biasa. Dalam film ini Kami akan diajak berpikir bahwa dari sebuah titik situasinya akan menjadi buruk,Kamu bisa memprediksi akhir yang menyedihkan tanpa harapan, tetapi film ini melampaui semua imajinasi Kamu dan dengan ending yang sangat memuaskan, sangat cocok ditonton bersama-sama untuk berdiskusi tentang ending film ini.

8.Hereditary (2018)

Hereditary

Hereditary, adalah sebuah film misteri terbaik yang bercerita tentang suatu kejadian yang membuat matriark keluarga Graham meninggal, putrinya dan cucu-cucunya mulai mengungkap rahasia rahasia yang semakin mengerikan tentang leluhur mereka, mencoba untuk kabur dan menghindar lebih cepat dari nasib jahat yang mereka warisi.

Hereditary adalah film misteri barat tahun 2018 yang ditulis dan disutradarai oleh Ari Aster, dalam debut sutradara film fitur-nya. Dibintangi oleh Toni Collette, Alex Wolff, Milly Shapiro dan Gabriel Byrne sebagai sebuah keluarga yang dihantui oleh kehadiran misterius setelah kematian nenek mereka yang penuh rahasia.

9.Midsomar (2019)

Midsommar

Salah satu film misteri terbaik tahun 2019 pertengahan ini bercerita tentang sepasang kekasih yang berpariwisata ke Swedia untuk mengunjungi festival pertengahan musim panas di kota kelahirannya. Apa yang dimulai sebagai berbagai rancangan budaya yang indah dengan cepat berubah menjadi persaingan yang semakin keras dan aneh di tangan seorang pemuja berhala.

Midsommar adalah film horor misteri rakyat tayang pada tahun 2019 yang ditulis dan disutradarai oleh Ari Aster yang sukses akan debutnya dalam film Midsomar tahun lalu. Dan dibintangi oleh Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson Harper, Vilhelm Blomgren, Ellora Torchia, Archie Madekwe, dan Will Poulter.

Film ini memiliki plot yang maju, namun Kamu harus tahu betul tentang berbagai tokoh yang ada pada film ini. Sebetulnya jika menurut saya, film ini adalah salah satu film yang sangat annoying di pikiran saya setelah melihatnya. Sangat disarankan menonton film ini bersama teman Kamu, akan sangat seru jika menonton berbagai adegan aneh bersama teman.

10.Knives Out (2019)

Knives Out

Knives Out adalah film misteri barat yang tayang pada tahun 2019. Ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson, dan diproduksi oleh Johnson dan Ram Bergman. Sebuah cerita detektif modern, film ini mengikuti pertemuan keluarga yang serba salah, setelah kematian patriark memimpin seorang detektif utama untuk menyelidiki.

Keadaan di sekitar kematian novelis kejahatan Harlan Thrombey itu misterius, tetapi ada satu hal yang pasti diketahui oleh Detektif Benoit Blanc – semua orang di keluarga Thrombey yang sangat disfungsional adalah tersangka. Sekarang, Blanc harus menyaring jaringan kebohongan dan ikan haring merah untuk mengungkap kebenaran.

Salah satu film misteri terbaik ini sangat Saya rekomendasikan karena alur ceritanya yang bagus karena berisikan berbagai misteri yang sangat cocok untuk dipercahkan bersama dengan teman Kamu. Film ini mendapatkan predikat film misteri terbaik karena sudah menang dalam berbagai penghargaan yang bergengsi dan masuk nominasi Best Original Screenplay pada Penghargaan Oscar Academy Awards 2020.

Leave a Comment