5 Film Adventure Terbaik Yang Penuh Aksi Menegangkan

Film adventure atau petualangan adalah salah satu genre film yang memiliki banyak sekali adegan aksi yang sangat menegangkan yang terkadang membuat para penontonnya terbawa akan suasana. Kebanyakan, orang-orang yang suka dengan genre film adventure adalah orang-orang yang memiliki jiwa petualangan, dan juga sangat suka menonton berbagai film drama aksi yang minim akan adegan romance.

Disini saya akan membagikan film adventure terbaik yang bisa kamu tonton selama liburan bersama dengan keluarga maupun teman kamu. Dengan berbagai aksi yang menegangkan dan juga cara keluar dari sebuah masalah yang sangat epic, membuat film adventure terbaik yang saya sarankan ini sangat pasti bisa membuat Anda terhibur. Film petualangan sendiri akan sangat memanjakan dengan efek-efek CGI nya yang canggih.

Berikut ini adalah beberapa rekomnendasi film adventure terbaik dari saya untuk temani liburan kamu di rumah aja.

1.The Mummy (1999)

The Mummy (1999)

Siapa yang gak pernah nonton film ini? Film adventure terbaik yang sering sekali diputar di siaran televise. Memang film ini sangat menarik sih, bahkan untuk tahun 2000 an saja film ini bisa sangat memukau dengan berbagai efeknya yang sangat bagus dan terkesan modern pada jamannya. Ini adalah film The Mummy, serial pertama yang nantinya akan ada serial selanjutnya lagi.

Dalam film adventure terbaik ini, bercerita tentang penggalian arkeologis di kota kuno Hamunaptra, seorang pria Amerika yang melayani di Legiun Asing Prancis secara tidak sengaja membangunkan seorang mumi yang mulai menghancurkan kekacauan ketika ia mencari reinkarnasi cintanya yang telah lama hilang. Keadaan menjadi kacau balau setelah kejadian tersebut.

Kekacauan ini terjadi karena pada jaman dulu di Thebes, Mesir, 1290 SM, imam besar Imhotep mempunyai relasi cinta dengan Anck-su-tetapi, nyonya Firaun Seti I. Imhotep dan Anck-su-tetapi membunuh Firaun setelah ia menemukan perselingkuhan mereka. Imhotep melarikan diri, sementara Anck-su-tetapi membunuh dirinya sendiri, percaya bahwa Imhotep akan dapat membangkitkannya kembali.

Imhotep dan para pendetanya mencuri mayatnya dan pergi ke Hamunaptra, kota orang mati, tetapi ritual kebangkitan dihentikan oleh pengawal Seti, Medjai. Para imam Imhotep semuanya dimumikan hidup-hidup, sementara Imhotep dihukum menderita Hom Dai, kutukan terburuk di Mesir: lidahnya dipotong, dan ia dikubur hidup-hidup dengan kumbang scarab pemakan daging. Dia disegel di sarkofagus di kaki patung dewa Mesir Anubis dan dijaga ketat oleh Medjai, bersumpah untuk mencegah kembalinya Imhotep.

The Mummy adalah film adventure horor aksi Amerika 1999 yang ditulis dan disutradarai oleh Stephen Sommers. Film ini adalah take ulang secara bebas dan lebih longgar berdasarkan film The Mummy pada tahun 1932. Film ini dibintangi Brendan Fraser, Rachel Weisz, John Hannah, dan Kevin J. O’Connor, dengan Arnold Vosloo dalam peran tituler sebagai mumi yang direanimasi.

2.The Adventure of Tintin (2011)

The Adventure of Tintin (2011)

Bagi anak ’90 an, pastinya sangat mengehtahui karakter yang satu ini, namanya adalah Tintin, seorang yang cerdas, selalu memecahkan teka-teki yang sulit yang memburu harta karun dan selalu berpetualang dengan anjing putih kecil lucunya bernama Snowy. Jika biasanya Tintin dibuat dalam bentuk kartun, kali ini pada tahun 2011 muncul film adventure terbaik yang bercerita tentang Tintin. Mudahnya, film ini adalah seri 3D nya.

Pada film adventure terbaik dengan judul The Adventure of Tintin, Reporter pemberani Tintin dan Kapten Haddock berangkat berburu harta karun yang berada di kapal karam yang diperintahkan oleh leluhur Haddock.

Setelah membeli sebuah kapal model, Unicorn, seharga satu pon dari kios pasar, Tintin awalnya bingung bahwa Pak Sakharine yang jahat harus begitu bersemangat untuk membelinya darinya, memilih untuk membunuh dan menculik Tintin – disertai dengan anjingnya yang luar biasa Snowy – untuk bergabung dengannya dan gengnya saat mereka berlayar ke Maroko dengan kapal kargo tua. Sakharine telah menyuap kru untuk memberontak terhadap tuan kapal, Kapten Haddock yang mabuk, tetapi Tintin, Snowy dan Haddock melarikan diri, tiba di Maroko di pengadilan seorang syekh, yang juga memiliki model Unicorn.

Haddock mengatakan kepada Tintin bahwa lebih dari tiga ratus tahun sebelumnya leluhurnya Sir Francis Haddock dipaksa untuk menjegal Unicorn yang asli ketika diserang oleh leluhur bajak laut Sakharine, tetapi ia berhasil menyelamatkan harta karunnya dan memberikan petunjuk ke lokasinya dalam tiga gulungan terpisah, yang semuanya disekresi dalam model Unicorn.

Tintin dan Sakharine masing-masing memiliki satu dan penjahat berniat untuk menggunakan Cs yang menghancurkan kaca dari soprano opera Milanese Nightingale untuk mengamankan yang ketiga. Dengan bantuan dari agen Interpol yang kikuk, Thompson Twins, pahlawan kita, anjingnya dan kaptennya harus mencegah Sakharine mendapatkan ketiga gulungan untuk memenuhi ramalan bahwa hanya Haddock terakhir yang dapat menemukan keberadaan harta karun itu.

The Adventures of Tintin merupakan film adventure animasi 3D komputer 2011 yang didasarkan pada seri buku komik kartunis Hergé Belgia dengan nama yang sama. Film ini diproduksi dan disutradarai oleh Steven Spielberg, diproduksi bersama oleh Peter Jackson dan Kathleen Kennedy, yang ditulis oleh Steven Moffat, Edgar Wright dan Joe Cornish, dan bintang-bintang Jamie Bell, Andy Serkis, Daniel Serkis, Daniel Craig, Nick Frost dan Simon Pegg, yang memerankan karakter mereka melalui akting suara dan penangkapan gerak.

Pembuatan film adventure terbaik ini terinspirasi dari tiga volume seri: Tintin – The Crab with the Golden Claws (1941), The Secret of the Unicorn (1943) dan Red Rackham’s Treasure (1944).

3.Meru (2015)

Meru (2015)

Apakah kamu adalah orang yang sangat suka sekali dengan petualangan yang mengasyikkan dalam menaiki gunung? Apakah kamu sangat suka sekali dengan olahraga panjat tebing? Jika iya, maka film adventure terbaik dengan judul Meru ini merupakan film yang sangat cocok kamu tonton saat sedang dirumah saja seperti sekarang ini agar bisa merasakan juga betapa menegangkannya memanjat tebing es di pegunungan Himalaya.

Film adventure terbaik ini bercerita tentang tiga pendaki elit berjuang untuk menemukan jalan mereka melalui obsesi dan kehilangan ketika mereka berusaha untuk mendaki Gunung Meru, salah satu hadiah paling didambakan dalam permainan taruhan tinggi panjat tebing besar Himalaya. Ini adalah salah satu film petualangan yang sangat epic, mengapa demikian? Karena footagenya diambil langsung menurut pengalaman pendakinya dan ini adalah kisah nyata.

Sesudah berupaya melainkan gagal untuk menempuh puncak Meru pada 2008, Conrad Anker, Jimmy Chin, dan Renan Ozturk kembali ke gunung untuk menaklukkan puncaknya – tembok 4.000 kaki yang dikenal sebagai “Fin Shark”. Dikala mereka memanjat, mereka juga mendokumentasikan pendakian mereka. “Kau tahu, aku selalu pendaki pertama.” kata Chin dikala menyeimbangkan pendakian dengan pembuatan film. “Saya selalu berupaya semaksimal mungkin tentang keselamatan diri aku dan tim. Dan aku membikin evaluasi sebelum aku mengeluarkan kamera”.

Film ini merupakan campuran dari rekaman yang menceritakan kedua upaya (gagal 2008 dan sukses 2011) dikala membentuk narasi tentang upaya pendaki untuk menghadapi sifat ego mereka. Sesudah mengalami kecelakaan yang seram dikala syuting di lokasi dengan Chin, Ozturk hanya memiliki lima bulan untuk pulih sebelum upaya kedua mereka, melawan cedera yang hampir fatal. Empat hari setelah kecelakaan Ozturk, Chin kembali ke lokasi syuting untuk menyelesaikan melainkan terperangkap dalam longsoran petaka besar yang secara ajaib dia selamat dengan sedikit goresan.

Anker bergumul dengan menciptakan impian mentornya dan kehilangan dirinya dan rekan pendakiannya bertahun-tahun yang lalu. Selama KTT 2011 yang sukses, Chin dan Ozturk membagikan Canon 5D Mark II dan camcorder Panasonic TM900 untuk menangkap rekaman yang akan diterbitkan dalam sebuah film adventure terbaik.

4.Jungle (2017)

Jungle (2017)

Pernah kepikiran untuk menjelajah hutan belantara yang kita sendiri tidak tahu situasi yang ada dalam hutan tersebut? Inilah film adventure terbaik dengan judul Jungle yang bisa membuat kamu menjadi tertarik untuk menjelajah atau survival di alam bebas, terutama di hutan yang luas yang penuh dengan misteri dan juga kejadian yang tidak terduga.

Film adventure terbaik ini bercerita tentang sekelompok lelaki yang bersahabat yang bergabung dengan pemandu untuk melakukan perjalanan ke hutan Bolivia, mencari desa India. Para lelaki itu segera menyadari bahwa hutan adalah tempat yang sulit.

Dalam mengejar penemuan diri dan pengalaman otentik, backpacker Israel, Yossi Ghinsberg, bertemu dengan ahli geologi Austria samar di La Paz, Bolivia, dan terpesona oleh kisah-kisah yang mengasyikkan tentang suku-suku yang hilang, petualangan yang belum dipetakan dan bahkan emas, memutuskan untuk mengikutinya, sekitar tahun 1981.

Tanpa adanya perdebatan dan ditemani oleh teman-teman baik, Kevin, seorang fotografer Amerika, dan Marcus, seorang guru Swiss, mereka bergabung dengan sebuah ekspedisi yang dipimpin oleh pemimpin jejak mereka yang berpengalaman, jauh ke dalam hutan hujan Amazon yang zamrud dan tak tertembus. Namun, ketika hutan yang tak berujung dan tidak ramah memisahkan tim yang tidak berpengalaman, tak lama kemudian, Yossi akan menemukan dirinya terdampar di kedalaman lingkungan mimpi buruk merangkak dengan musuh yang tangguh dan tak kenal lelah. Bagaimana orang bisa lolos dari labirin hijau ini?

Jungle adalah film adventure terbaik survival biografi Australia yang tayang pada tahun 2017, menurut kisah kongkret perjalanan petualang Israel Yossi Ghinsberg tahun 1981 ke hutan hujan Amazon. Disutradarai oleh Greg McLean dan ditulis oleh Justin Monjo, film ini dibintangi Daniel Radcliffe sebagai Ghinsberg, dengan Alex Russell, Thomas Kretschmann, Yasmin Kassim, Joel Jackson, dan Jacek Koman dalam peran pembantu. Album ini dirilis di Australia pada 9 November 2017, oleh Umbrella Entertainment.

5.Jumanji: The Next Level (2019)

Jumanji The Next Level (2019)

Sangat nggak mungkin kamu nggak ngerti film adventure terbaik yang satu ini, walaupun nggak pernah nonton, setidaknya kamu pernah mendengarkan kata-kata ini, adalah Jumanji. Kali ini, pada tahun 2019 Jumanji mengeluarkan serialnya lagi yang bisa membuat kamu menjadi lebih terbawa akan suasana petualangan yang sangat epic dengan visual yang juga memanjakan untuk bisa masuk dalam kategori film adventure terbaik.

Dalam film Jumanji: The Next Level, geng petualangan seperti biasanya telah kembali tetapi permainan telah berubah. Ketika mereka kembali untuk menyelamatkan salah satu dari mereka sendiri, para pemain harus berani mengambil bagian yang tidak diketahui apa yang nantinya akan terjadi dari gurun kering ke pegunungan bersalju, untuk melarikan diri dari permainan paling berbahaya di dunia.

Plot film ini berlangsung tiga tahun sesudah serial film adventure terbaik Jumanji: Welcome to the Jungle, di mana kelompok remaja yang sama, bersama dengan seorang teman lama dan dua tambahan tanpa disadari, menjadi terjebak di Jumanji. Di sana, mereka semua menemukan diri mereka menghadapi keadaan sulit dan tantangan baru dengan avatar lama dan baru, sementara wajib menyelamatkan tanah dari penjahat baru untuk melarikan diri.

Ini adalah salah satu film yang sangat banyak dinanti-nantikan oleh penggemar film Jumanji. Apakah kamu masih ingat pertama kali film Jumanji ini diputar? Pada saat itulah saya menyimpulkan sendiri bahwa Jumanji layak masuk dalam rekomendasi film adventure terbaik yang akan selalu saya nantikan jika membuat series terbarunya, apalagi sekarang ini geng mereka sudah mempunyai anggota yang beragam karakter yang unik yang membuat petualangan mereka jadi lebih berwarna.

Jumanji: The Next Level merupakan film adventure terbaik dengan bumbu komedi yang tayang tahun 2019 yang disutradarai oleh Jake Kasdan dan ditulis bersama oleh Kasdan, Jeff Pinkner, dan Scott Rosenberg. Dilm adventure terbaik 2019 ini merupakan tindak lanjut kedua Jumanji 1995, dan yaitu angsuran keempat dalam series Jumanji. Dibintangi oleh Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gillan, Nick Jonas, Alex Wolff, Morgan Turner, Ser’Darius Blain, dan Madison Iseman mengulangi peran mereka dari film sebelumnya, sementara Awkwafina, Rory McCann, Danny Glover, dan Danny DeVito juga bergabung dengan para pemeran.

Leave a Comment