5 Film Motivasi Terbaik Yang Bisa Buatmu Semangat Jalani Hidup

Menonton film yang mengandung banyak sekali pembelajaran yang bisa dipetik untuk menjalani kehidupan keseharian kamu tentunya sangat bagus. Belajar tentunya banyak sekali medianya, salah satunya adalah dengan menonton film. Dengan menonton film motivasi terbaik yang akan saya rekomendasikan ini adalah berbagai film motivasi yang dapat mengubah jalan pikiranmu menjadi lebih baik.

Dalam film motivasi biasanya menceritakan berbagai tokoh yang menjalani kehidupan dari titik 0 sampai menuju titik dimana kehidupannya bisa dikatakan orang lain sudah cukup untuk membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang sukses. Maka dari itu, menonton film bukan hanya melulu tentang drama saja, menonton film yang dapat memotivasi kalian melakukan tindakan yang baik adalah suatu keharusan.

Berikut ini adalah 5 film motivasi terbaik yangsaya rekomendasikan untuk Anda yang dapat menghibur kalian sekaligus media belajar pada masa liburan.

1.The Pursuit of Happyness (2006)

The Pursuit of Happyness

Siapa yang nggak ngerti actor kawakan Will Smith? Saya sendiri adalah penggemar dari actor tersebut, sebagian besar filmnya sangat bagus. Salah satunya adalah film motivasi terbaik yang satu ini, The Pursuit of Happyness yang ia bermain dengan anaknya, Jaden Smith. Cerita pada film ini adalah tentang Seorang salesman yang kesulitan mengambil hak asuh putranya karena dia siap untuk memulai karir profesional yang mengubah hidup.

Film motivasi terbaik ini berdasarkan kisah nyata tentang seorang pria bernama Christopher Gardner. Gardner telah banyak berinvestasi dalam perangkat yang dikenal sebagai “pemindai kepadatan tulang”. Dia merasa telah membuatnya menjual perangkat ini. Namun, mereka tidak laku karena mereka sedikit lebih baik daripada x-ray dengan harga yang jauh lebih tinggi. Ketika Gardner bekerja untuk memenuhi kebutuhan, istrinya meninggalkannya dan dia kehilangan apartemennya. Terpaksa tinggal di jalanan bersama putranya,

Gardner terus menjual pemindai kepadatan tulang sambil secara bersamaan melakukan magang tanpa bayaran sebagai pialang saham, dengan peluang tipis untuk naik ke posisi dibayar. Sebelum dia dapat menerima bayaran, dia perlu mengalahkan persaingan melalui 6 bulan pelatihan, dan menjual perangkatnya agar tetap bertahan.

The Pursuit of Happyness merupakan film motivasi terbaik drama biografi Amerika 2006 yang disutradarai oleh Gabriele Mucino dan dibintangi oleh Will Smithy sebagai Chris Gardner yang merupakan seorang salesman tuna wisma. Putra Smith, Jaden Smith berperan sebagai bintang utama, membuat debut filmnya sebagai putra Gardner, Christopher Jr. Skenario karya Steven Conrad didasarkan pada memoar tahun 2006 terlaris dengan nama yang sama yang ditulis oleh Gardner dengan Quincy Troupe.

Film ini dirilis pada 25 Desember 2006 oleh Columbia Pictures. Smith menerima pujian untuk penampilannya dan dinominasikan untuk Oscar dan Golden Globe untuk Aktor Terbaik.

2.The Great Gatsby (2013)

The Great Gatsby

Siapa yang nggak tahu actor kawakan yang sangat terkenal akan berbagai film dramanya dan juga romancenya, Leonardo DiCaprio. Film motivasi terbaik ini merupakan salah satu film yang dibintanginya. Film ini bercerita tentang Seorang penulis dan pedagang wall street, Nick, mendapati dirinya tertarik pada masa lalu dan gaya hidup tetangga jutawannya, Jay Gatsby yang sering berpesta pada saat malam hari dan juga senang berfoya-foya. Film ini akan membuatmu berpikir berulang kali untuk perihal uang sampai dengan percintaan.

New York, 1929. Penjual obligasi, Nick Carraway, di sanatorium karena depresi dan alkoholisme, dibujuk oleh dokternya untuk menulis akun terapeutik tentang apa yang membuatnya ditempatkan di sana. Jurnal Nick menggambarkan bagaimana, tujuh tahun sebelumnya, dia pindah ke sebuah rumah mungil di Long Island yang bersebelahan dengan rumah mewah milik tetangga yang penuh teka-teki, Jay Gatsby yang sangat kaya.

Setelah menghadiri salah satu pesta legendaris Gatsby, Nick diminta oleh Gatsby untuk mengatur pertemuan dengan sepupunya, Daisy, yang sekarang menikah dengan Tom Buchanan yang periang dan perayu, yang merupakan cinta sejati Gatsby, sebelum dinas perang. Ketika Nick mematuhinya, dia datang untuk melihat bahwa Gatsby, yang pernah menjadi bocah miskin, telah menciptakan kembali dirinya sebagai seorang jutawan yang menarik, murni untuk memenangkan kembali Daisy, tetapi peristiwa sore yang mabuk berkonspirasi untuk menghasilkan akhir yang sama sekali tidak bahagia.

The Great Gatsby adalah film motivasi terbaik drama romantis tahun 2013 menurut novel F. Scott Fitzgerald tahun 1925 dengan nama yang sama. Film ini ditulis bersama dan disutradarai oleh Baz Luhrmann dan dibintangi Leonardo DiCaprio sebagai Jay Gatsby yang eponymous, dengan Tobey Maguire, Carey Mulligan, Joel Edgerton, Isla Fisher, dan Elizabeth Debicki. Jay-Z menjabat sebagai produser eksekutif. Produksi diawali pada 2011 dan berlangsung di Australia, dengan anggaran produksi bersih $ 105 juta. Film ini mengikuti kehidupan dan masa jutawan Jay Gatsby dan tetangganya Nick Carraway, yang menceritakan pertemuannya dengan Gatsby di puncak Roaring Twenties di Long Island.

3.Unbroken (2014)

Unbroken

Film motivai terbaik ini bisa membuat kamu belajar akan sifat mengampuni orang yang pernah menyakitimu bahkan pada tahap yang sudah tidak wajar untuk diampuni dan juga pelajaran akan selalu berdoa dan berharap kepada Tuhan. Unbroken, bercerita tentang peristiwa setelah kecelakaan pesawat yang hampir fatal di Perang Dunia II, Louis Zamperini yang merupakan mantan atlet olimpiade dan mantan tentara Amerika di perang dunia ke-2 menghabiskan 47 hari yang mengerikan dalam rakit dengan dua rekan awak sebelum dia ditangkap oleh angkatan laut Jepang dan dikirim ke kamp tawanan perang dan diperlakukan tidak manusiawi.

Film motivasi terbaik ini bercerita tentang kisah Louis Zamperini, bintang lintasan Olimpiade yang selamat dari kecelakaan pesawat dalam Perang Dunia II, hanya untuk memperjuangkan hidupnya melawan alam dan akhirnya sebagai tawanan perang Jepang. Louis sangat mahir dalam olahraga, dan akhirnya mewakili Amerika di Olimpiade Musim Panas 1936 di Berlin. Selama pelatihannya, ia belajar untuk menjadi ulet dan disiplin; kata-kata nasihat kakaknya, “Jika kamu bisa menerimanya, kamu bisa berhasil,” dorong dia untuk mengatasi kesulitan apa pun.

Dia harus hidup sesuai pepatah itu dalam keadaan paling ekstrem setelah pesawatnya ditembak jatuh dalam serangan bom lainnya. Dia terdampar di laut selama lebih dari sebulan, hanya untuk ditemukan oleh Jepang dan dipaksa untuk bertahan dari penganiayaan fisik yang konstan di tangan penjaga kamp sadis Mutsuhiro Watanabe, yang ingin menghancurkan idealisme Louis yang sangat gigih. Bahkan pada saat Amerika menang dari Jepang dan membebaskannya, Louis mengampuni segala kekejaman orang-orang yang telah menyiksanya.

Unbroken merupakan film motivasi terbaik yang berlatar pada perang Amerika yang tayang pada tahun 2014 dan diproduksi diproduksi dan disutradarai oleh Angelina Jolie dan ditulis oleh Coen bersaudara, Richard LaGravenese, dan William Nicholson. Ini didasarkan pada buku non-fiksi 2010 oleh Laura Hillenbrand, Unbroken: A World War II, Kisah Kelangsungan Hidup, Ketahanan, dan Penebusan. Film ini dibintangi Jack O’Connell sebagai Olimpiade AS dan perwira militer berperan sebagai Louis Zamperini, yang selamat dalam rakit selama 47 hari setelah bombernya mendarat di laut selama Perang Dunia Kedua, sebelum ditangkap oleh Jepang dan menjadi dikirim ke serangkaian tawanan kamp perang.

4.The Walk (2015)

The Walk

Siapa yang menyukai aksi atraksi dari sirkus? Salah satunya adalah berjalan diatas seutas tali tanpa menggunakan pengaman dan hanya menggunakan sebuah tongkat yang panjang untuk menyeiumbangkan tubuh? Ini adalah film motivasi terbaik yang mengandung banyak pembelajaran hidup untuk tidak gampang menyerah. Pada tahun 1974, artis papan atas Philippe Petit merekrut tim orang untuk membantunya mewujudkan mimpinya: untuk berjalan diatas seutas tali diantar gedung World Trade Center.

The Walk adalah film motivasi terbaik tentang pejalan kaki yang lahir di Prancis, berangkat ke New York, untuk memenuhi mimpinya untuk menempuh jarak antara menara tertinggi di kawatnya. Mimpinya telah ditanamkan pada dirinya jauh sebelum bahkan ketika menara tersebut tidak dibangun sepenuhnya. Perjalanannya bertemu dengan kawan-kawan yang menemaninya, meninggalkannya, rekan dekatnya, risiko yang terlibat, panduannya, prosesnya, semua penonton yang ikut bermain sambil mengejar mimpinya ditampilkan dalam film ini.

Sampai pada akhirnya, menara tersebut jadi dan menara tersebut adalah menara yang sangat terkenal hingga saat ini, menara World Trade Center. Ia akhirnya melancarkan aksinya menyebrangi puncak gedung kembar World Trade Center hanya dengan seutas kawat.

The Walk ialah film motivasi terbaik drama biografi 3D Amerika 2015 yang disutradarai oleh Robert Zemeckis dan ditulis oleh Christopher Browne dan Zemeckis. Ini didasarkan pada kisah penggiat seni Perancis kawat tinggi Philippe Petit yang berumur 24 tahun berjalan antara Menara Kembar World Trade Center pada 7 Agustus 1974. Film ini dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt, Ben Kingsley, Charlotte Le Bon, James Badge Dale, Ben Schwartz, dan Steve Valentine.

5.The Upside (2017)

The Upside

Berteman atau berhubungan dengan orang lain jangan memandang ras, suku, ataupun agama. Inilah yang diceritakan pada film motivasi terbaik dengan judul The Upside yang bercerita tentang kehidupan penuh komedi tentang hubungan antara pria kaya dengan penyakit quadriplegia dan pria pengangguran dengan catatan kriminal yang disewa untuk membantunya menjalani kegiatan sehari-hari.

Ini adalah cerita tentang Philip yang merupakan seorang miliarder kulit putih yang cacat, yang merasa hidup ini tidak layak dijalani. Untuk membantunya dalam rutinitas sehari-hari, ia mempekerjakan Del, seorang parolee Afrika-Amerika, mencoba untuk berhubungan kembali dengan istrinya yang terasing. Apa yang dimulai sebagai hubungan profesional berkembang menjadi persahabatan ketika Del menunjukkan tuduhannya yang menyedihkan bahwa hidup itu layak dijalani.

The Upside ialah film motivasi drama komedi Amerika 2017 yang disutradarai oleh Neil Burger, ditulis oleh Jon Hartmere. Ini ialah remake dari film Perancis 2011 The Intouchables, yang terinspirasi oleh kehidupan Philippe Pozzo di Borgo. Film ini meniru seorang miliarder yang lumpuh (diperankan oleh Bryan Cranston) yang mengawali persahabatan yang tak mungkin dengan narapidana yang dibebaskan baru-baru ini (diperankan oleh Kevin Hart) yang dia sewa untuk merawatnya. Nicole Kidman, Golshifteh Farahani, dan Julianna Margulies juga membintangi film ini. Ini ialah remake ketiga dari The Intouchables setelah film Telugu (and Tamil) Oopiri, dan film Argentina Inseparables (2016).

Itu adalah beberapa film motivasi terbaik yang bisa kamu tonton untuk membuat kamu belajar akan kehidupan orang-orang yang ada di luar sana lebih kejam daripada kehidupanmu namun bisa menjadi pribadi yang kuat, gigih, dan juga bisa menerima keadaan sehingga bisa menjalani kehidupan dengan bahagia.

Leave a Comment