Awas Film Romantis Terbaik Ini Bikin Baper Kamu Loh!

Selain akal manusia juga dikaruniai oleh Tuhan dengan memiliki perasaan cinta. Ya cinta itu nyata adanya dan juga bisa kamu rasakan walaupun tidak bisa dilihat dengan mata. Buat kamu yang lagi kasmaran dengan seseorang mungkin dengan menonton film romantis bisa membuat kamu lebih baper lagi.

Siapa bilang nonton film romantis itu hanya untuk perempuan, nyatanya banyak juga para pria yang suka nonton film romantis kok. Buat kamu yang ingin menonton film romantis tapi gak tahu apa saja referensi film romantis, maka kamu bisa membaca beberapa ulasan film romantis terbaik dibawah ini.

Film Romantis Terbaik Barat

Titanic (1997)

Titanic (1997)

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan film yang satu ini, ya Titanic memang sudah menjadi film legendaris yang hampir semua orang sudah pernah menontonnya dan pantas dinobatkan menjadi film romantis terbaik sepanjang masa.

Film barat yang satu ini memang sudah rilis sejak tahun 1997 namun jangan salah sangka sinematografi dengan teknologi CGI di film ini tidak bisa dianggap remeh dan tak kalah keren dari film modern saat ini loh.

Film Titanic mengambil latar belakang sejarang sebuah kapal Titanic yang ikonik dimasanya. Film ini selain menceritakan sejarah kapal Titanic itu sendiri juga di selipkan cerita romansa antara Jack dan Rose penumpang kapal Titanic tersebut. Makanya film ini tidak boleh dilewatkan buat kamu yang belum nonton.

The Vow (2012)

The Vow (2012)

Film The Vow ini merupakan film yang diangkat dari sebuah kisah yang sesungguhnya. Dimana film ini juga sempat menjadi perbincangan para penikmat film di seluruh dunia pada tahun 2012.

Beberapa aktor papan atas Hollywood juga ikut berperan dalam film ini sebut saja seperti Channing Tatum dan Rachel Mc Adams.

Tidak sedikit penonton yang setelah menonton film romantis terbaik ini menangis terharu loh. Mungkin dikarenakan acting dari tokoh Krickitt dan Kim Carpenter yang merupakan sosok nyata yang menjadi inspirasi Paige dan Leo dalam cerita ini. Daripada penasaran mendingan kamu tonton sendiri aja, jangan lupa siapin tisu juga ya.

The Spectacular Now (2013)

The Spectacular Now (2013)

Film romantis yang disutradarai oleh James Pondsoldt. Sebenarnya film ini dibuat beradasarkan adaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama The Spectacular Now yang ditulis oleh Tim Tharp dan diterbitkan pada tahun 2008.

Tokoh Sutter Keely (Miles Teller) merupakan seorang pria yang sangat populer yang mana sering sekali membuat pesta di sekolahnya. Namun ia ternyata jatuh cinta kepada seorang gadis yang introvert Aimee Finicky (Shailene Woodley). Kemudian mereka bersama-sama menjalani masa sekolahnya untuk menghadapi berbagai kegiatan atau masalah yang tidak bisa mereka duga.

Trilogi Before

Before

Film Before ini dibuat trilogi atau 3 film secara bertahap, yang pertama yakni Before Sunrise (1995), Before Sunset (2004), dan Before Midnight (2013). Jika kamu lihat ternyata film ini dibuat sekuelnya setiap 9 tahun sekali yang juga berpengaruh terhadap cerita dari film tersebut. Pada masing-masing film tersebut mengambil seting lokasi yang berbeda yakni Vienna, Paris, dan Yunani.

Cerita dari film ini adalah tentang Jesse dan Celine yang tidak sengaja bertemu dalam kereta. Lalu mereka sepakat untuk menghabiskan malam bersama dengan mengelilingi kota Vienna dan berjanji untuk saling bertemu lagi suatu saat nanti.

Tidak hanya itu saja di setiap film yang mengambil 9 tahun setelahnya ini juga berlanjut 9 tahun dalam film itu loh. Perjuangan dan adegan yang romantis dalam film ini menjadikannya film romantis terbaik yang tidak bisa kamu lewatkan.

500 Days of Summer (2009)

500 days of summer

Film romantis terbaik yang satu ini merupakan salah satu film yang dari awal sudah dikasih tahu bahwa film ini bukanlah cerita cinta, loh kok bisa? Begini kata narator awal film tersebut “This is a story of boy meets girl. But you should be known in advance, this is not a love story.” Sedikit spoiler bahwa film ini memang memiliki adegan romantis namun pada akhirnya cukup menyedihkan.

Film ini mengisahkan tentang Tom (Joseph Gordon-Levitt) yang tertarik oleh teman kantornya yang baru Summer (Zooey Deschanel). Singkat cerita di film ini mengenai sepasang sahabat yang saling jatuh cinta namun dikemudian hari terjadi polemik antara hubungan mereka berdua.

Safe Haven (2013)

Safe Haven (2013)

Film Safe Haven merupakan film romantis yang diangkat dari sebuah novel yang ditulis Nicholas Spark. Film romantis ini mengisahkan tentang Katie yang sedang dikejar oleh suaminya sendiri yang ditemani oleh Alex duda anak dua yang sudah ditinggal istrinya.

Mungkin memang terdengar mengerikan namun kedua karakter tersebut telah berjuang untuk mengatasi berbagai masalah masing-masing dan menerima bagian masalalunya yang tak terlupakan. Selain nuansa romantis sekaligus konflik ada juga plot twist yang mengagetkan loh.

La La Land (2016)

La La Land (2016)

Film romantis terbaik ini bertemakan tentang cinta dan juga impian. Sama seperti film Hollywood lainnya film ini menyajikan berbagai nuansa romantis yang menyentuh perasaan sekaligus perjuangan cinta.

Film ini mengisahkan perjuangan sepasang kekasih Sebastian dan Mia dalam meraih cinta dan juga impiannya. Tenang saja La La Land ini memiliki cerita yang ringan sehingga cocok untuk kamu yang masih remaja sekalipun. Walaupun ceritanya ringan ternyata film ini dikemas dengan nyanyian dan tarian yang bertemakan cinta loh.

Selain itu film romantis terbaik yang satu ini memiliki plot twist yang membuatnya memorable banget loh.

Friends with Benefit (2011)

Friends with Benefit (2011)

Friends with Benefit ini menceritakan tentang persahabatan Dylan (Justin Timberlake) dan Jamie (Mila Kunis). Dylan merupakan seorang editor majalah yang baru pindah ke kota New York. Sedangkan Jame adalah penghubung antara Dylan dengan perusahaan di New York di tempatnya bekerja.

Ternyata kisah cinta mereka ini tidak semulus yang mereka kira, mereka sama-sama sedang patah hati karena baru saja diputuskan oleh pacar masing-masing. Nah karena ini lah film ini diberikan judul Friends with Benefit yang mana mereka walaupun berteman tetap berhubungan seperti layaknya seorang kekasih.

Selain nuansa yang romantis film ini dibumbui dengan aksi komedi yang cukup membuat kamu tertawa loh. Makanya buat kamu yang sedang mencari film romantis terbaik yang ada adegan komedinya maka film ini cocok buat kamu.

The Notebook (2004)

The Notebook (2004)

Film romantis yang satu ini memang sudah menjadi film yang tidak bisa di hilangkan dari ingatan penontonnya. Dimana film legendaris ini bisa memberikan para penontonnya kenangan dan perasaan yang sangat menyentuh.

Film ini menggunakan alus mundur yang mana diangkat dari sebuah novel Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams) yang saling jatuh cinta sejak pandangan pertama. Namun sayangnya si Allie udah terlebih dahulu dijodohkan oleh orang tuanya.

Wah pasti dengan menonton film ini akan membuat emosimu seperti roller coaster naik turun hehe.

Film Romantis Terbaik Asia

Your Lie in April (2016)

Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April) (2016)

Untuk film romantis terbaik Asia yang pertama ini datang dari negeri Sakura Jepang yakni Your Lie in April. Film yang dirilis tahun 2016 ini memiliki judul asli Shigatsu wa Kimi no Uso yang menceritakan tentang seorang pria pianis yang bernama Arima Kousei yang memiliki bakat dan kemampuan yang sangat luar biasa. Namun dikarenakan Ibunya terlalu keras mengajari sehingga ia memutuskan untuk berhenti dalam bermain piano.

Singkat cerita ia bertemu dengan gadis yang bermana Kaori yang memberikannya motivasi untuk bermain piano lagi. Ceritanya cukup bikin kamu terharu loh.

Milea: Suara dari Dilan (2020)

Milea Suara dari Dilan (2020)

Untuk film romantis yang kedua ini datang dari Indonesia yakni Milea: Suara dari Dilan. Film yang baru saja tayang pada tanggal 13 Februari 2020 ini cukup membuat para penontonnya baper loh.

Film yang diangkat dari sebuah novel trilogi karya Pidi Baiq ini merupakan film terakhir dari film Dylan yang 2 sekuel sebelumnya pernah rilis di tahun 1990 dan 1991 silam. Film ini dibintangi oleh artis Indonesia terkenal seperti Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

ATM Error

ATM Error

Untuk film romantis terbaik yang satu ini datang dari negara Thailand yang terkenal juga memiliki sederetan film-film berkualitas. Memang film ini ada sedikit adegan komedinya yang mana tetap mengusung nuansa romantis di dalammnya.

Film ini mengisahkan tentang sepasang kekasing yakni Sua dan Jib yang terlibat asmara dalam satu kantor. Mereka bekerja dalam perusahaan perbankan yang mana memiliki aturan yang sangat ketat dalam berhubungan asmara sesama teman kerja. Makanya mereka menjalin hubungannya yang dilarang ini secara diam-diam atau mereka akan dipecat. Wah gimana ya kelanjutannya? Nonton aja sampai habis dijamin gak kecewa kok.

Spring, Again (2019)

Spring, Again (2019)

Nah film romantis terbaik yang satu ini datang dari Korea yang memang memiliki segudang film romantis yang berkualitas. Buat film yang satu ini sukses membuat para penontonnya baper loh gaes.

Film ini mengisahkan tentang Eun Jo yang patah hati karena putrinya meninggal dunia. Karena putus asa ia memutuskan untuk bunuh diri bersama Ho Min. Namun entah bagaimana ia bisa kembali kemasa lalu untuk mencegah anaknya dari kematian. Daripada spoiler mending kamu nonton sendiri saja ya dijamin bikin kamu baper!.

Galih dan Ratna

Galih dan Ratna

Kembali lagi ke dunia perfilman Indonesia yakni Galih dan Ratna berhasil membuat para penontonnya baper. Film yang dirilis 9 maret 2017 ini dibintangi aktor dan aktris kawakan Indonesia yakni Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Film ini merupakan remake dari film Gita Cinta yang dulu pernah rilis di tahun 1997 yang pernah dibintangi oleh aktor senior Rano Karno dan Yessy Gusman.

Refal Hady dan Sheryl Sheinafia yang berperan menjadi Galih Dan Ranta memberikan acting yang sangat memukau sehingga terlihat sangat nyata dan sukses menyentuh perasaan para penontonnya. Sinopsisnya yakni Ratna memiliki cita-cita dibidang musik yang terus berjuang bersama galih dalam mewujudkannya.

Always (2011)

Always (2011)

Film romantis terakhir ini merupakan film korea yang terinspirasi dari film berjudul City Lights yang dibintangi Charlie Chaplin. Film ini mengisahkan tentang seorang mantan petinju Jang Cheol Min dan gadis lugu Ha Jung Hwa.

Nuansa romantis tercipta dikala sang pria yang berjuang untuk masa lalunya dan juga sang wanita yang berjuang dalam penyakit yang diidapnya. Walaupun cerita yang diberikan cukup ringan namun dengan sinematografi yang memukai film ini cukup membuat para penontonnya baper selalu.

Gimana dengan berbagai pilihan film romantis terbaik tersebut? Sudah ada pilihan belom buat nonton nanti? Jika kamu tertarik dari salah satu film tersebut selamat nonton dan siap-siap tisu ya hehe.

Leave a Comment