15 Rekomendasi Film Action Terbaik Cocok Untuk Stay At Home

film action terbaik

Siapa yang tidak suka nonton film action atau film laga? Tentu kebanyakan orang suka dengan menonton film bergenre action ini mulai dari anak muda hingga orang tua sekalipun.

Dengan berbagai laga bela diri, stuntman, hingga berbagai efek CGI yang mendukung tingkat realistisnya menjadikan film ini sangat diminati banyak orang.

Film action terbaik ini sangat kental sekali dalam membuat adrenalin penonton semakin terpacu sehingga membuat film ini menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang tentu Kamu juga kan.

Maka dari itu bagi kamu yang suka sekali nonton action apalagi film tersebut dimainkan oleh aktor terkenal seperti misalnya Chris Hemsworth aktor pemain film THOR yang terkenal, Chris Evan pemain dari Captain Amerika, Robert Downey, Jr. sang Iron Man yang terkenal orangnya serius juga suka lawak dengan sarkasmenya yang kadang membuat gelak tawa para penontonnya dan masih banyak lagi tentunya.

Film action ini memang didominasi oleh film dari luar negeri khususnya dari barat seperti film Hollywood yang terkenal membuat film action profesional.

Selain dari barat ternyata film Indonesia juga tak ketinggalan serunya lho, misalnya saja The Raid yang diperankan oleh aktor kenamaan Iko uwais dan juga Yayan ruhian yang terkenal akan jago silatnya membuat film action terbaik ini terkenal hingga ke manca negara.

Sejarah Awal Film Action

Film laga pertama menurut para pakar film yakni di mulai dari film The Great Train Robbery (1903). Setelah itu pada tahun 1920-an dan 1930-an mulailah banyak film laga lain yang bermunculan dengan tema yang lagi trend pada masa itu adalah film laga petualangan yang mana banyak menceritakan tentang sejarah dan juga peperangan yang menggunakan pedang.

Kemudian pada tahun 1940-an dan 1950-an baru kali ini banyak bermunculan film laga bergenre perang dan juga dunia koboi.

Alfred Hitchcock pertama kali mengantarkan genre film laga petualangan mata – mata yang terkenal akan adgen crop-duster dan dan final Gunung Rushmore di North by Northwest (1959).

Lalu muncul film seri James Bond yang mulai mendominasi film action terbaik di tahun 1960-an yang memperkenalkan pokok daripada film laga modern yakni seorang pahlawan dengan seribu akalnya.

Film jmes bond ini pertama kali memperkenalkan aksi bela diri yang cepat, pengejaran menggunakan mobil, perkelahian tinju, hingga berbagai senjata dan gadget, dan urutan seri yang kompleks.

Bagi Kamu yang mungkin sedang ingin mencari apa saja film action terbaik berikut dibawah ini beberapa film yang mungkin bisa menjadi referensi Kamu untuk menemani Stay At Home!

Film Action Barat Terbaik

Avengers: Endgame

Avengers Endgame

Nah siapa yang tidak pernah nonton Avenger?? Tentu pernah nonton semua kan film ini katanya akan menjadi film Avenger terakhir loh makanya kamu jangan sampe ketinggalan nonton ya! Berikut sinopsisnya.

Avengers: Endgame melanjutkan cerita dari Infinity War yang mana Thanos mengancam  keselamatan seluruh makhluk yang ada di alam semesta.

Dengan anggota Avengers yang tersisa, Avengers harus berusaha membatalkan Thanos untuk mengembalikan keteraturan alam semesta seperti sedia kala.

Secara film ini sangatlah panjang sampai 3 jam loh ! dan kamu harus siap – siap cemilan juga siap mental karena film Avengers ini bisa juga film action terbaik dari Marvel sekaligus film terakhirnya seri Avengers.

Mission: Impossible – Fallout

Mission Impossible Fallout

Apakah Kamu fansnya Tom Cruise? Ya aktor ganteng ini juga tidak ada habisnya membuat film action dengan adegan – adegan berbahayanya ini membuat film sequel Mission Impossible terbaru nih jangan sampe gak nonton!.

Ethan hunt kembali beraksi setelah film sebelumnya ia sudah menangkap Solomon Lane yang merupakan penjahat dari The Syndicate yang berubah nama menjadi Apostles.

Organisasi ini memiliki bom nuklir yang bisa memicu perang nuklir di dunia. Sehingga Ethan di bantu dengan IMF (Impossible Mission Force) nya di kirim ke Berlin Jerman untuk mencegah itu terjadi.

Bukan Mission: Impossible kalau tidak ada Twistnya membuatnya menjadi film action terbaik yang bakal membuat kamu penasaran.

John Wick: Chapter 3 – Parabellum

John Wick: Chapter 3 – Parabellum

Film ini merupakan sekuel terbaru dari seri film John Wick yang mana diperankan oleh aktor kenamaan, Keanu Reeves. Pada sekuel nya yang ketiga ini John Wick akan berhadapan dengan pembunuh bayaran dari seluruh negeri dan sambungan daripada film keduanya.

Tidak hanya itu saja di film ini akan ada 2 aktor dari Indonesia yang akan tampil melawan John Wick loh yakni Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman keren kan! Dengan begitu John Wick chapter 3 ini dapat di nobatkan film action terbaik lho. Makanya cepetan nonton!.

Rampage

Rampage

Rampage merupakan salah satu film action yang diadaptasi dari video game lho. Ya film Rampage ini tentu di sukai oleh kamu yang pernah memainkan video gamenya karena banyak sekali referensi karakter monster yang muncul didalam film ini.

Rampage ini menceritakan seorang ahli Primatologist Davis Okoye yang memiliki hubungan layaknya sahabat dengan seekor gorila putih yang bernama George.

Kemudian si gorila secara tidak sengaja terlibat dengan percobaan ekperimen genetik yang berbahaya sehingga menjadikan dia dan setiap binatang yang terkena ekperimen ini menjadi berbahaya dan bertransformasi menjadi raksasa seperti di video gamenya. Ya saya dulu suka sekali main gamenya sampai-sampai setiap gedung saya hancurin hehe.

Lalu si “The Rock” jhonson atau si Dr. Okoye ini berpetualang mencari penawar demi sahabatnya si George dan juga berusaha menyelamatkan kota dari kehancuran. Serukan? Makanya segera nonton di jamin rekomended.

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Fast & Furious Presents Hobbs & Shaw

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw merupakan film spin off daripada seri Fast & Furious. Dimana kedua aktor Fast & Furious yakni Hobbs dan Deckard Shaw bekerja sama walaupun keduanya sendiri tidak pernah akur di seri sebelumnya.

Nah Hobbs dan Deckard Shaw ini akan bekerja sama untuk menghadapi Brixton yang memiliki kekuatan superhuman. Selain itu ada beberapa konflik yang menyangkut keluarga Shaw yang melibatkan adik dari Deckard shaw yakni Hattie Shaw membantu mereka dalam merebut formula dari tangan penjahat berbahaya.

Meski film ini bergenre film action terbaik terdapat sisipan komedi di beberapa adegan juga terasa pas dan menghibur para penonton. Gimana kamu pecinta film balapan Fast & Furious?? Kamu wajib nonton film ini !

Black Panther

Black Panther

Film ini merupakan salah satu film dari Marvel yang mana film ini juga termasuk film yang wajib di tonton bagi Kamu pecinta cerita superhero dari Marvel. Berikut sinopsisnya.

“Black Panther” mengikuti T’Challa yang, setelah peristiwa “Kapten Amerika: Civil War,” kembali ke negara Afrika Wakkamu yang terisolasi dan maju secara teknologi untuk menggantikan posisinya sebagai Raja.

Namun, ketika musuh lama muncul kembali di radar, keberanian T’Challa sebagai Raja dan Black Panther diuji ketika dia terlibat dalam konflik yang menempatkan seluruh nasib Wakkamu dan dunia dalam bahaya.

Terminator: Dark Fate

Terminator Dark Fate

I’ll be back, ya slogan khas daripada Arnold Schwarzenegger ini kembali menghiasi perfilman laga dunia saat ini. Dengan film terbarunya yakni Terminator: Dark Fate Arnold tetap menjadi robot dari masa depan yang berusaha melindungi seorang wanita muda yang menjadi target daripada terminator baru dari masa depan yakni Rev-9.

Film ini mungkin merupakan plot twist terbesar sekaligus film action terbaik di sepanjang sejarah seri Terminator. Makanya jika kamu fans berat seri Terminator wajib banget nonton dijamin kamu bakal terkejut!.

Film Action Indonesia Terbaik

Tarung Sarung

tarung-sarung

Tarung Sarung merupakan film action terbaik Indonesia di tahun ini. Yang mana film ini mengangkat tema bela diri Indonesia yang di balut dengan aksi modern.

Bercerita tentang Deni Ruso (Panji Zoni) yang merupakan anak orang kaya dari Jakarta. Deni melakukan hal yang semena-mena dan suka berkelahi, sehingga suatu ketika ia berkelahi hingga hampir membunuh orang.

Pihak keluarga Deni mengirim Deni ke Makassar untuk memperbaiki dirinya agar menjadi lebih baik. Di sana ia bertemu dengan gadis bernama Tenri (Maizura) yang membuatnya rela melakukan apapun termasuk berkompetisi tarung sarung.

The Raid 2: Berandal

The Raid 2 Berandal

Film ini merupakan film action terbaik asli Indonesia yang go internasional lho!. Tentu hal ini membuat harum nama negara Indonesia yang mana dapat memberikan kesempatan aktor Indonesia bisa di kenal lebih luas di mata dunia.

Di film ini merupakan sekuel kedua dari The Raid yang mana kembalinya aktor tampan Iko uwais ini memberantas kejahatan dengan berbagai teknik jurus silatnya yang keren dan brutal!

Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot

Gundala

Film laga superhero dalam negeri Gundala menggebrak pasar perfilman Indonesia tahun lalu. Ya hal ini tentu akan membuat perfilman Indonesia akan menjadi lebih baik.

Layaknya film superhero dari barat seperti Marvel dan DC, film gundala ini juga memiliki universe yang bernama Bumilangit Cinematic Universe (BCU).

Film Gundala menceritakan sancaka yang diperankan Abimana Aryasatya yang menjalankan kehidupan yang pahit sejak di tinggal ayah dan ibunya semasa kecil.

Kemudian sancaka menemukan identitas superheronya sebagai Gundala dan membuatnya ingin membantu orang lain dan menegakan keadilan di kotanya.

Di produseri oleh Joko Anwar film laga terbaik superhero Indonesia ini di adaptasi dari komik karya Hasmi. Film Gundala ini sekaligus menjadi film Action terbaik Indonesia pertama dengan teknologi suara Dolby Atmos.

Foxtrot Six

Foxtrot Six

Siapa bilang film Indonesia tidak memiliki genre film action terbaik bertemakan masa depan?. Foxtrot Six merupakan film action bertemakan masa depan yang mana Indonesia menjadi negara adidaya yang mana makanan menjadi komoditas paling berharga dibandingkan minyak.

Angga yang diperankan Oka Antara merupakan anggota partai politik jahat Piranas yang diculik oleh kelompok Reformasi dan bertemu dengan mantan tunangannya Sari yang diperankan Julie Estelle.

Sari membeberkan rencana jahat Piranas yang makin menyengsarakan rakyat dan juga berambisi dalam menghabisi para anggota kelompok Reformasi.

Angga tidak punya pilihan dan kini bergabung dengan mantan rekannya Oggi (Verdi Solaiman), Bara (Rio Dewanto), Ethan (Mike Lewis), Tino (Arifin Putra), dan pembunuh misterius Spec (Chicco Jerikho).

Keenamnya kini balik menyerang untuk menggagalkan rencana jahat Piranas. Bagaimana hasilnya? Tonton saja film action terbaik Indonesia 2019 satu ini!

Film Action Mandarin Terbaik

Once Upon a Time in China

Once Upon a Time in China

Pasti kamu kenal yang namanya Wong Fe Hui ? ya film ini menceritakan Wong Fe Hui (Jet li)Yang yang merupakan seorang master kungfu yang ahli dibidang ilmu pengobatan.

Film ini bercerita tentang petualangannya sebagai master Kungfu untuk menegakkan keadilan di daratan China.

Film ini tayang di awal tahun 1990 namun film ini dinobatkan menjadi film action terbaik yang menceritakan tentang karakter ahli kungfu Wong Fe Hui yang di perkenalkan aktor kawakan Jet Li.

Kungfu Hustle

Kungfu Hustle

Kungfu Hustle merupakan film action terbaik mandarin komedi yang sangat diminati dimasanya, film ini tayang pada tahun 2004 yang di sutradarai sekaligus sebagai aktor oleh Stepen Chow.

Di film ini menceritakan seorang Gelandangan bernama Sing (Stepen Chow) yang ingin sekali masuk di geng kapak yang berbahaya. Tapi malah terjadi hal yang tidak diduga dan berakhir kacau.

Untuk kelanjutannya kamu wajib nonton filmnya dijamin seru dan bikin ketawa dari aksi Stepen Chow yang khas.

IP Man

Ip Man

Film ini merupakan film favorit saya karena aktor Donnie Yen yang sangat mendalami karakter Ip Man sukses membuat dunia perfilman bergenre film action terbaik kungfu meledak di jaman modern ini.

Film ini menceritakan seorang grand master seni bela diri Wing Chun yang melawan banyak sekali aliran kungfu lainnya. Adegan bela diri kungfu yang dipadukan dengan keahlian Donnie Yen dalam mengolah adegan menjadi lebih menegangkan memenangkan hati saya dalam mengikuti seri Ip Man selanjutnya. Jika kamu suka film bergenre action kungfu maka film Ip Man sangat cocok untuk kamu !.

Police Story

Police Story

Film ini memang terbilang klasik namun bagi fans beratnya Jackie Chan maka kamu bakal nyesel jika gak pernah nonton film Police Story. Di film ini menceritakan seorang polisi yang melindungi anak kecil dari aksi kriminal mafia China.

Bukan Jackie Chan namanya kalau film ini tidak lucu, ya film ini termasuk kategori film action terbaik mandarin komedi yang laris dimasanya hingga saat ini.

Hal ini dikarenakan Jackie Chan sendiri melakukan adegan berbahaya tanpa digantikan oleh stuntman ataupun CGI alias asli!. Wow ya benar sekali di film ini banyak sekali adegan berkelahi hingga adegan parkour yang asli tanpa efek.

Film ini cocok buat kamu yang fans Jackie Chan juga memiliki seri yang banyak lho! Buruan nonton.

Demikian lah beberapa rekomendasi film action terbaik dari berbagai negara yang mungkin kamu suka. Jangan lupa selalu tetap menjaga kesehatan, safe stay at home dan selamat menonton ya !.

Leave a Reply