Daftar Film Animasi Terbaik Yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Ditengah pandemik Covid-19 ini ya paling enak nonton tv dirumah bersama keluarga. Ya benar saja bahwa nonton film dapat mendekatkan seluruh anggota keluarga apalagi jika film yang ditonton ini menarik dan “Family Friendly”.

Berbicara tentang film “Family Friendly” ada salah satu genre film yang cocok buat ditonton bersama keluarga loh yakni film animasi. Film animasi sendiri memang ada lagi sub genrenya namun kita bahas genre umumnya saja seperti animasi 3D yang populer.

Film animasi ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang bersama keluarga, pasalnya film animasi ini biasanya diperuntukan oleh semua umur baik anak kecil hingga orang dewasa sekalipun. Tentu membuat film animasi ini bisa dinikmati oleh banyak orang.

Nah cocok nih buat kamu yang ingin nonton film animasi tapi gak tau apa saja film-film yang menarik, makanya dibawah ini akan kita bahas satu persatu apa saja film animasi terbaik sepanjang masa yang cocok untuk ditonton bersama keluarga.

Toy Story 4

Toy Story 4

Buat film yang pertama ini datang dari si mainan yang bisa berbicara alias Toys Story. Film Toys Story ini sudah menjadi film yang sangat dinantikan banyak orang akan karena memiliki cerita yang khas dan juga pesan moral yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak-anak.

Selain anak-anak juga Toys Story ini diminati oleh orang dewasa loh, sampai-sampai banyak yang mengoleksi mainan dari karakter Toys Story ini.

Toys Story pertama dibuat di tahun 1995, kemudian dibuatlah sekuelnya di tahun 1999, 2010, dan baru-baru ini, 2019 dengan Toy Story 4.

Ya sekarang Toys Story sudah punya 4 sekuel yang termasuk film animasi terbaik sepanjang masa loh. Makanya buat kamu yang belum nonton segera nonton disarankan dari film yang pertama dulu supaya tahu referensi dari film-film selanjutnya.

How to Train Your Dragon

How to Train Your Dragon

Datang dari studio Dreamworks film How to Train Your Dragon ini sempat booming dimasanya. Pantas saja Dreamworks ini layak bersaing bersama studio lain sekelas Disney, Pixar atau Ghibli yang terkenal akan film animasi terbaiknya.

Film ini mengambil latar cerita seorang anak Viking yang ingin sekali berteman dengan seekor naga. Padahal di ceritanya bangsa viking sangat tidak suka dengan naga dan selalu saling serang satu sama lain.

Nah karena itulah film ini menjadi sangat menarik dengan mengemas berbagai pesan moral dan juga cerita yang mengharukan di dalamnya.

Makanya film How to Train Your Dragon ini sangat cocok untuk kamu tonton bersama keluarga yang saat ini sudah ada 3 sekuelnya loh.

Big Hero 6

Big Hero 6

Nah film yang satu ini merupakan fim favoritnya admin hehe. Dimana film Big Hero 6 juga sempat meledak diawal kemunculannya di layar sinema Indonesia yang membuatnya film animasi terbaik dimasanya.

Di tahun rilisnya yakni di tahun 2014 film ini mengisahkan seorang pemuda jenius yang kehilangan kakaknya pada sebuah kecelakaan.

Sepeninggalan kakaknya tersebut ternyata sang kakak sudah menciptakan sebuah robot gendut yang di program untuk melindungi adiknya yakni bernama Baymax. Walaupun Chubby robot ini ternyata sangat canggih dan mampu melawan penjahat loh.

Selain bersama robot yang canggih juga ada 5 sahabat yang membantunya melawan penjahat. Film ini sungguh penuh dengan pesan moral dan juga membuat kamu emosional.

Up

Up

Film Up memang merupakan film yang sukses membuat penontonya terisak-isak karena jalan cerita yang sangat emosional dan mengharukan.

Film ini mengisahkan orang tua yang tinggal sendirian di sebuah rumah yang berada ditengah-tengah padatnya kota.

Ia ingin mewujudkan keinginan semasa ia masih muda yang belum tercapai hingga saat ini. Ia dibantu dengan seorang anak pramuka yang lucu dan menggemaskan untuk mewujudkan impiannya.

Daripada spoiler mending kamu langsung nonton filmnya dijamin film ini layak dikategorikan sebagai film animasi terbaik sepanjang masa.

Inside Out

Inside Out

Film ini datang dari studio animasi sejuta umat yakni Pixar. Ya Pixar memang tak pernah kehabisan stok ide untuk membuat film animasi terbaik yang bisa dinikmati semua orang salah satunya yakni Inside Out.

Kali ini Pixar membuat film tentang sebuah gagasan atau pikiran yang memiliki perasaan, atau perasaan yang memiliki perasaan? Bingung kan hehe.

Film keluarga ini mengisahkan tentang sekumpulan perasaan yang dimiliki oleh seorang remaja. Dimana perasaan ini memberikan sifatnya masing-masing secara abstrak atau nyata. Sehingga setiap perasaan ini melakukan aksinya maka si remaja akan merasakan perasaan tersebut.

Memang film ini terdengar absurd namun jangan salah sangka bahwa film ini sudah menyabet berbagai penghargaan yang bergengsi loh. Gimana penasaran kan?

Daripada bingung membaca penjelasan saya maka sebaiknya kamu langsung nonton filmnya dijamin seru dan menyuguhkan cerita yang fresh!.

Finding Dory

Finding Dory

Finding Dory, ya benar bukan Finding Nemo alias admin tidak salah nulis judul filmnya kok hehe. Film Finding Dory ini merupakan film sekuel dari Finding Nemo yang mana menceritakan si ikan biru bernama Dory.

Film ini memang langsung booming dimasanya sehingga banyak penontong yang langsung menjadi penggemarnya. Mulai dari film pertamanya Finding Nemo yang dirilis 2003 silam sudah menyabet berbagai penghargaan bergengsi seperti Academy Awards dan juga Saturn Awards. 

Di film Finding Dory yang di rilis tahun 2016 ini juga tidak kalah serunya dari film yang pertama loh. Dengan cerita dan plot yang sempurna ini membuatnya menjadi film animasi terbaik yang cocok banget buat kamu tonton bersama keluarga.

The Lego Movie

The Lego Movie

Apakah kamu suka dengan mainan Lego? Ya mainan lego sudah menjadi mainan yang sangat mendunia dimana mainan bongkar pasang ini sangat diminati oleh semua kalangan baik anak kecil hingga orang dewasa sekalipun.

Saking tenarnya mainan Lego ini, dibuatlah sebuah cerita filmnya yang dikemas dengan tingkat animasi yang sangat profesional.

Di film The Lego Movie ini dimeriahi oleh pengisi suara aktor Hollywood kawakan seperti Chris Pratt menyuarakan Emmett, seorang lego biasa yang tinggal di kota pembuat kue.

Singkat cerita ia tak sengaja masuk ke dunia lego lainnya seperti bergabung dengan unicorn dan Batman untuk melawan sumber kejahatan di dunia itu.

Untuk alur cerita memang sudah sangat menarik, di dukung dengan dialog dan juga kombinasi casting yang apik membuat ini menjadi film animasi terbaik dengan konsep yang klasik. Dikarenakan film ini Family Friendly maka sangat cocok ditonton bersama keluarga.

Wreck-It Ralph

Wreck-It Ralph

Nah film Wreck-It Ralph juga termasuk film animasi terbaik kesukaan admin hehe. Dimana film ini dibuat Hollywood dengan konsep video game. Ya buat kamu yang suka sekali bermain game atau mengetahui dunia game maka film ini memberikan semua pengetahuan tenang game loh.

Film animasi ini menceritakan karakter jahat di sebuah video game yang berusaha untuk jadi seorang pahlawan dengan cara merusak sistem dalam game tersebut. Wah dari sinopsisnya saja bikin penasaran kan dan plotnya dijamin sangat Fresh!.

Selain menarik film ini juga dibumbuhi dengan pesan moral yang sangat cocok untuk dicontoh oleh anak-anak usia remaja.

Wreck-It Ralph juga ditemani berbagai tokoh game yang ikonik seperti misalnya Pacman, dan Sonic the Hedgehog dan juga Pacman.

Despicable Me

Despicable Me

“Papoy Papoy” siapa sih yang tidak pernah mendengar suara makhluk kuning yang menggemaskan ini yang sering disebut dengan minion.

Ya film Despicable Me ini menjadikan film animasi terbaik sepanjang masa yang hingga saat ini masih memiliki banyak penggemar.

Film keluaran Universal Studios ini rilis pertama kali di tahun 2010 yang menceritakan seorang penjahat yang memiliki hati yang lembut.

Selanjutnya di dukung dengan tingkah kocak para minion untuk membantu penjahat tersebut membuat teknologi untuk berbuat kejahatan tapi malah jadi adegan yang menimbulkan gelak tawa penontonya.

Selain lucu ada juga pesan moral yang disematkan di dalamnya sehingga cocok untuk ditonton semua usia.

The Incredibles 2

The Incredibles 2

Lagi-lagi Pixar membuat film animasi terbaik yang menghibur seluruh umat manusia di dunia ini hehe lebay ya. Ya benar bahwa film The Incredibles yang pertama dirilis di tahun 2004 ini menceritakan keluarga pahlawan super yang melawan penjahat sekaligus menunjukan sisi kehidupan sehari-harinya yang tentunya sangat lucu dan menarik.

Dari filmnnya yang pertama sudah 14 tahun berlalu Pixar kembali merilis sekuelnya yakni The Incredibles 2. Tak butuh waktu lama film The Incredibles 2 ini langsung membuat penonton di bioskop langsung membludak untuk menonton film ini.

Ya di sekuelnya yang kedua ini melanjutkan kisah film pertamanya. Film ini memang layak dikategorikan film yang berkualitas karena dari film keduanya Pixar meraup untung hingga 200 juta USD loh.

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Spider-Man Into the Spider-Verse

Baru pertama kali film Spiderman yang dibuat animasinya ini meledak di bioskop seluruh dunia. Ya film Spiderman animasi ini mampu menyaingi film-film Spiderman lainnya yang sudah populer duluan.

Walaupun film ini film animasi tidak langsung membuat film ini kalah pamor dengan film actionnya.

Film animasi terbaik Spiderman ini menyuguhkan gaya komik yang khas seperti garis-garis tajam untuk menggambarkan bayangan dan juga warna yang mempesona.

Selain indah film Spider-Verse ini juga berhasil memberikan nuansa segar kepada penggemar karakter Spiderman di seluruh dunia.

Spider-Verse menceritakan Miles Morales yakni seorang remaja yang tergigit laba-laba radioaktif, yang berjuang untuk mengatasi keretakan dimensi yang terjadi di kota New York yang menghubungkan berbagai dunia di alam semesta.

Lucunya ia bertemu dengan Spiderman lainnya yang berasal dari dunia pararel yang jumlahnya lebih dari satu. Wah bayangkan satu Spiderman saja sudah hebat apalagi ada banyak kan. Langsung saja nonton daripada penasaran!.

Coco

Coco

Yang terakhir adalah film animasi yang tidak lama dirilis di tahun 2017 lalu. Film Coco ini menceritakan tentang seorang anak yang terjebak di dunia arwah yang berpetualang untuk mengejar cita-citanya dengan menemui idolanya yang sudah meninggal.

Tak disangka di dunia arwah ini ia menemukan rahasia keluarga yang mulai terkuak dan membuatnya berusaha untuk mengutuhkan memori keluarganya yang sempat menghilang.

Plotnya sangat tidak mudah untuk ditebak sehingga membuat penasaran penontonnya hingga ending sekalipun. Makannya film ini cocok di sebut dengan film animasi terbaik yang bisa dibuat nonton bersama keluarga.

***

Itulah beberapa referensi film animasi terbaik yang mungkin bisa mengisi waktu luang kamu untuk ditonton bersama keluarga. Selamat menonton!

Leave a Comment