7 Film Detektif Terbaik Yang Seru dan Ending Tidak Terduga

Film Detektif Terbaik

Sangat suka sekali dengan film yang berbau dengan detektif? Anda berarti adalah orang yang cerdas yang sangat ingin juga memecahkan sebuah masalah.

Dalam kehidupan sehari-hari memang terkadang kita menghadapi sebuah masalah yang kita sendiri tidak mengerti apa penyebabnya dan siapa yang menyebabkan hal tersebut terjadi, jika kamu adalah seorang detektif, pasti kamu bisa memecahkan masalah tersebut.

Memang, menonton film detektif terbaik adalah hal yang sangat seru. Kamu seolah-olah diajak untuk berpikir bersama-sama tentang suatu kejadian yang ada pada film tersebut.

Tak heran kalau tebakan kamu salah, karena film dengan genre ini memang serunya disitu. Terkadang tebakan kita meleset dan kita terheran-heran dan berkata “Kok bisa gitu?”. Nah, inilah saatnya saya memberikan rekomendasi film detektif terbaik untuk Anda!

Berikut 7 film detektif terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu, dijamin ceritanya seru dan menegangkan!

1.Se7en (1995)

Se7en (1995)

siapa diantara kalian yang sangat menyukai film dengan suasana yang mencekam dan minim dengan pencahayaan? Biasanya film dengan model seperti ini mengisahkan tentang kekejaman, horror, dan kekejaman.

Inilah Se7en, yang mampu membuat kalian terbawa suasana yang ada dalam film untuk menemukan seorang pembunuh berantai yang menggunakan tujuh dosa mematikan sebagai motifnya.

Sebuah film tentang dua detektif pembunuhan yang putus asa memburu seorang pembunuh berantai yang membenarkan kejahatannya sebagai pengampunan atas ketidaktahuan dunia akan Tujuh Dosa Mematikan.

Film ini membawa kita dari sisa-sisa korban yang disiksa ke korban berikutnya sebagai sosiopat “John Doe” yang berkhotbah kepada Detektif Somerset dan Mills – satu dosa sekaligus.

Dosa Gluttony didahulukan dan kapasitas mengerikan si pembunuh ditunjukkan secara grafis dalam nada gelap dan lemah yang menjadi ciri khas film noir.

Somerset yang berbudaya dan berbudaya tetapi letih meneliti Tujuh Dosa yang Mematikan dalam upaya untuk memahami modus si pembunuh, sementara Detective Mills yang cerah tapi hijau dan impulsif mengejek usahanya untuk masuk ke dalam benak seorang pembunuh.

Film ini menegangkan sekali loh! Yang menjadi detektif saja adalah seorang Brad Pitt dan Morgan Freeman, sudah nggak usah ditanyakan lagi kemampuan acting mereka berdua!

2.Memento (2000)

Memento (2000)

Saya sangat setuju jika Memento adalah salah satu film detektif terbaik sepanjang masa. Dengan plot cerita yang tidak biasa, Memento sukses membuat saya sebagai penonton merasa kebingungan sendiri menemukan siapa yang menyerang sang karakter utama dan juga istrinya. Namun, ada hal yang menarik, dia tidak bisa mengingat dengan baik lebih dari 15 menit!

Memento merupakan film detektif terbaik dengan bumbu thriller Amerika yang tayang pada tahun 2000. Ditulis dan disutradarai oleh Christopher Nolan, dan diproduksi oleh Suzanne dan Jennifer Todd.

Naskah film didasarkan pada sebuah pitch oleh Jonathan Nolan, yang kemudian menulis cerita “Memento Mori” dari konsep hal yang demikian.

Guy Pearce berperan sebagai seorang pria yang, sebagai dampak dari cedera, menderita amnesia anterograde (ketidakmampuan untuk membentuk memori baru) dan memiliki kehilangan memori jangka pendek tiap lima belas menit.

Dia mencari orang-orang yang menyerangnya dan membunuh istrinya, menerapkan metode kompleks foto dan tato Polaroid untuk melacak kabar yang tak bisa ia ingat.

Film ini dipertontonkan sebagai dua urutan adegan yang berbeda diselingi selama film: serangkaian hitam-putih yang ditampilkan secara kronologis, dan serangkaian urutan warna yang ditampilkan dalam urutan terbalik (mensimulasikan bagi penonton kondisi mental protagonis).

Dua urutan bersua di akhir film, menghasilkan satu narasi lengkap dan kohesif. Itulah keseruan dalam menonton salah satu film detektif terbaik ini!

3.Mystic River (2003)

Mystic River (2003)

Jika ingin melihat betapa kesetiakawanan yang sangat kental berujung kepada saling curiga, inilah film detektif terbaik yang bisa kamu tonton selama liburanmu yang dirumahaja.

Bercerita tentang Kehidupan tiga pria Jimmy Markum, David Boyle dan Sean Devin yang merupakan teman masa kecil hancur seketika, saat salah satu dari mereka memiliki tragedi keluarga.

Pada musim panas 1975 di sebuah lingkungan di Boston, tiga anak, Dave Boyle dan dua temannya, Jimmy Markum dan Sean Devine, bermain di trotoar ketika Dave diculik oleh dua pria dan mengalami beberapa hari pelecehan seksual.

Akhirnya, Dave lolos dari trauma di masa dewasa. Jimmy adalah mantan narapidana dan ayah dari tiga anak, yang putrinya Katie, ditemukan tewas, dan Dave menjadi tersangka nomor satu.

Sean adalah seorang detektif pembunuhan, menyelidiki pembunuhan Katie, akhirnya menemukan dirinya dihadapkan dengan hantu masa lalu dan sekarang karena lebih banyak ditemukan tentang pembunuhan Katie.

Belajar Katie punya pacar, balistik kemudian menodongkan pistol milik ayah, yang kemudian menempatkan pacarnya sebagai tersangka. Akankah Sean mencari tahu siapa yang membunuh Katie?

Akankah Jimmy berhasil melalui penyelidikan? Dan akankah Dave mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi ketika ia diculik? Apakah diantara kawan masa kecil itu ternyata adalah tersangkanya?

4.Cellular (2004)

Cellular (2004)

Siapa diantara kalian yang sering mendapati telepon yang tidak jelas dengan nomor yang tidak jelas juga bagaimana bisa menemukan nomor kamu?

Dalam film ini, mungkin kamu akan menjadi parno dengan telepon yang tidak jelas yang membawa kamu dalam petualangan untuk  menemukan sebuah misteri.

Film detektif terbaik ini bercerita tentang seorang pria muda menerima panggilan telepon darurat di ponselnya dari seorang wanita yang lebih tua.

Apa yang dikatakannya sungguh sangat membingungkan. Wanita itu mengaku telah diculik; dan para penculik menargetkan suami dan anak mereka berikutnya.

Cellular adalah film detektif thriller aksi Amerika yang tayang pada tahun 2004. Disutradarai oleh David R. Ellis. Film ini dibintangi oleh Chris Evans, Jason Statham, Kim Basinger dan William H. Macy dalam peran utama sementara Noah Emmerich, Richard Burgi, Valerie Cruz dan Jessica Biel ditampilkan dalam peran pendukung. Skenario ini ditulis oleh Chris Morgan dan Larry Cohen.

Yang menegangkan dalam film ini adalah dimana telepon genggam yang digunakan oleh seorang mahasiswa muda, Ryan batrenya hampir habis.

Ryan harus bertindak cepat untuk menyelamatkan wanita itu di ujung lain dari garis itu. Namun, dengan baterai yang sekarat, bagaimana Ryan bisa menyelamatkan wanita yang disekap itu? Bisa saja saat ini bisa menjadi panggilan telepon terakhirnya!

5.Flightplan (2005)

Flightplan (2005)

Sudah pasti Anda mengehtahui, jika dengan judulnya saja, latar dari film detektif terbaik ini berawal dari sebuah penerbangan pesawat.

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang sedang berduka karena kematian suaminya yang merupakan seorang insinyur penerbangan dan putrinya terbang pulang dari Berlin ke Amerika.

Pada 30.000 kaki, anak itu lenyap, dan tidak ada yang akan mengakui bahwa dia pernah di pesawat. Ia pun mencari anaknya karena merasa ada yang tidak beres dengan situasi tersebut.

Awal cerita film detektif terbaik ini adalah saat suami dari insinyur penerbangan Kyle Pratt baru saja meninggal di Berlin, dan sekarang dia terbang kembali ke New York dengan peti mati dan putri mereka yang berusia enam tahun, Julia.

Tiga jam setelah penerbangan, Kyle terbangun dan mendapati Julia sudah tidak ada disampingnya. Malangnya, pesawat yang mereka gunakan bertingkat dan memiliki ukuran yang besar, jadi ibu yang sangat peduli memiliki banyak wilayah yang harus dijangkau untuk menemukan putrinya. Dia membawa masalah ke tangannya sendiri saat dia berjuang untuk membedakan kebenaran.

Siap-siap deh, kalian menemukan fakta yang mengejutkan dari ending film detektif terbaik ini, karena memang banyak hal yang tidak terduga yang terjadi!

6.Zodiac (2007)

Zodiac (2007)

Ingin film detektif terbaik yang bisa membuat kamu semakin tegang? Inilah Zodiac! Mengapa menegangkan? Karena film ini didasarkan kepada kisah nyata yang terjadi di San Fransisco, dimana pihak kepolisian dan detektif berusaha mengungkap seorang pembunuh berantai yang telah meneror kota tersebut selama 25 tahun!

Seorang pembunuh berantai di Wilayah Teluk San Francisco mencela polisi dengan surat dan pesan rahasia. Cerita dari film detektif terbaik ini mengikuti para penyelidik dan wartawan dalam akun fiksi ringan tentang kasus tahun 1970-an yang sebenarnya ketika mereka mencari si pembunuh, menjadi terobsesi dengan kasus tersebut. Berdasarkan buku Robert Graysmith, fokus film adalah kehidupan dan karier para detektif dan orang-orang koran.

Kamu akan tahu, siapa dibalik pembunuh bayaran tersebut. Bayangkan saja, terror 25 tahun bisa dipecahkan, tentunya itu adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa dari seorang detektif dan kepolisian.

7.Searching (2018)

Searching (2018)

Langsung melompat pada film detektif terbaru yang menegangkan dan seru, inilah rekomendasi dari saya, apalagi kalau bukan Searching!

Bercerita tentang seorang ayah yang mendapati kejadian yang sangat tidak mengenakkan. Setelah putrinya yang berusia 16 tahun hilang, seorang ayah yang putus asa membuka laptopnya untuk mencari petunjuk untuk menemukannya.

Setelah kejadian ini, investigasi lokal dibuka dan seorang detektif ditugaskan untuk menangani kasus ini. Tetapi 37 jam kemudian dan tanpa satu pun petunjuk, David yang merupakan sang ayah dari putrinya yang hilang ini memutuskan untuk mencari satu tempat yang belum pernah dilihat siapa pun, tempat semua rahasia disimpan hari ini: laptop putrinya.

Dalam film thriller modern yang diceritakan melalui perangkat teknologi yang biasa gunakan setiap hari untuk berkomunikasi, David harus melacak jejak digital putrinya sebelum ia menghilang selamanya.

Ini merupakan film detektif yang sangat seru, karena berkaitan dengan teknologi juga. Tak heran, sekarang ini banyak detektif yang mencari suatu titik terang dari sebuah kasus adalah dengan mengandalkan internet dan juga perangkat komunikasi yang biasa digunakan oleh korban dan juga orang terdekatnya.

Bagi kamu yang sangat suka akan teknologi dan juga film teka-teki, Searching adalah film yang sangat wajib kalian tonton!

Itu adalah beberapa film detektif terbaik yang sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang menyukai film dengan banyak sekali adegan yang dituntut untuk penontonnya ikut merasakan apa yang terjadi dan dituntut juga untuk berpikir dalam menyelesaikan masalah.

Sangat saya rekomendasikan untuk menonton bersama, karena pasti akan ada beda argument dengan teman atau keluarga kamu dalam menemukan titik terang kasus yang ada pada film tersebut!

Leave a Reply