7 Rekomendasi Film Horor Terbaik Yang Bikin Jantungan

7 Rekomendasi Film Horor Terbaik Yang Bikin Jantungan

Takut merupakan salah satu hal yang bisa kita rasakan sebagai seorang manusia. Karena memang takut merupakan sifat alami manusia yang dapat kita rasakan apabila kita sedang melihat sesuatu yang menyeramkan.

Takut juga sering di hubungkan dengan film berbau horor yang mana kita sering berasumsi untuk memunculkan bayangan suatu sosok yang menyeramkan seperti hantu atau hal yang menakutkan lainnya.

Namun begitu istilah horor sendiri sering dikaitkan dengan adegan-adegan orang psikopat yang memburu korbannya dengan keji atau tanpa ampun.

Biasanya adegan ini dapat kamu temukan di beberapa film Scream, atau Halloween.

Sama halnya dengan film yang bergenre monster dan juga alien namun begitu film tersebut juga di sebut dengan kategori horor namun lebih ke survival.

Nah maka dari itu bagi kamu yang suka sekali nonton film horor namun tidak mengetahui film horor terbaik dari jaman dulu maka mimin akan mensharenya ke kamu nih.

Sejarah Singkat Film Horor

Film horor ini memang merupakan film yang banyak di minati semua kalangan dari remaja hingga orang dewasa sekalipun.

Nah apakah kamu tahu sejarah film horor ini yang dulunya sudah ada sejak seratus tahun yang lalu?.

Tentu mengagetkan ya kok ada orang yang bisa membuat film horor di tahun 1800 an kan gimana cara bikinnnya dan juga gimana ceritanya ??

Film horor pertama ini yang dibuat yakni di tahun 1896 yakni berjudul Le Manoir Du Diable karya Sineas yang merupakan magician asal perancis George Melies dengan durasi tiga menit.

Wow singkat bener ya, wajar sih kalau singkat begitu karena dulu buat foto aja susah setengah mati apalagi bikin film yang bergerak.

Film – film horor jadul dulunya di mulai dari era monster yang mana berkembang di negara Amerika di tahun 1910 an hingga awal 1920 an.

Mungkin kamu sudah sering mendengar film horor terbaik yang terkenal yakni Edison Frankenstein si monster yang di buat oleh ilmuwan gila yang dibuat di tahun 1910.

Kemudian di benua eropa kita tahu ada film berjudul Der Student von Prag yang dibuat pada tahun 1913 di negara Jerman dan juga Nachte des Grauens di tahun 1916 yang dianggap menjadi film vampir pertama di dunia.

Mungkin begitu saja sejarah singkat film horor terbaik nya ya berikut mimin jabarkan beberapa film horor terbaik versi mimin sendiri.

The Shining (1980)

The Shinning

The shining adalah salah satu film horor terbaik dan terpopuler hingga saat ini. Film ini di sutradarai dan di produksi oleh Stanley Kubrick yang di adaptasi dari sebuah novel karya Stephen King yang berjudul The Shining.

Film ini berceritakan tentang sebuah keluarga yang pergi ke hotel pada saat musim dingin.

Mereka berhadapan dengan roh jahat yang pengaruhi si bapak buat berbuat kekerasan, sedangkan putranya yang mempunyai kekuatan psikis memandang kehebohan yang seram dari masa kemudian serta masa depan.

Film ini diperankan oleh Jack Nicholson, Shelley Duvall serta Danny Lloyd.

Sinopsis The Shining

Jack Torrance menemukan pekerjaan yakni sebagai penjaga Overlook Hotel, di pegunungan Colorado. Tempat ini ditutup sepanjang musim dingin.

Torrance serta keluarganya hendak jadi salah satunya penunggu hotel buat waktu yang lama.

Kala badai salju menghadang keluarga Torrance di hotel, putra Jack, Danny, yang mempunyai keahlian clairvoyance serta telepati, menciptakan kalau hotel itu angker serta kalau arwah lambat laun membuat Jack menjadi gila.

Kala Jack berjumpa dengan hantu Tuan Grady, mantan penjaga hotel yang menewaskan istri serta 2 putrinya, hal- hal mulai jadi sangat kurang baik.

The Exorcist (1973)

the exorcist

Rekomendasi film horor terbaik dari mimin ini bergenre pengusiran setan. Ya The Exorcist ini adalah film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul The Exorcist karya William Peter Blatty.

Dari namanya film ini bercerita tentang seorang Ibu yang berusaha untuk menyembuhkan anaknya yang kerasukan setan di tubuhnya yang dibantu juga oleh 2 orang pastur katolik.

Film ini juga termasuk film horor yang memiliki pendapatan terbesar sepanjang masa loh. Film ini dapat 10 nominasi kategori piala Oscar dan memenangkan dua diantaranya.

Lucunya lagi film ini sempat dilarang di publikasikan di beberapa negara karena terlalu menakutkan dan mengerikan.

Sinopsis The Exorcist

Aktris si Ibu Chris McNeil ini pindah ke Washington D.C bersama anak putrinya yang bernama Regan 12 tahun untuk urusan syuting film. Ibu dan anak ini memiliki hubungan yang sangat baik namun beberapa waktu kemudian Regan mulai bertingkah aneh.

Sampai-sampai ia harus di periksa ke dokter neurologis untuk mengetahui apa yang terjadi kepadanya namun tidak menemukan apa-apa alias sehat secara jasmani.

Ketika Regan sudah sangat krisis ia terpaksa di ikat di tempat tidurnya hingga mengucapkan kata sumpah serapah kepada semua orang yang ada di dekatnya.

Ibunya kemudian meminta bantuan 2 orang pastur katolik yakni pastor Karrass dan juga psikiater untuk melihat apakah Eksorsisme ini bisa mengatasi solusi mereka.

Pastor Karras sendiri tidak percaya tetapi gereja akhirnya setuju untuk memanggil Pastor Merrin, yang sebelumnya telah melakukan pengusiran setan dan berhadapan langsung dengan iblis.

Halloween (1978)

Halloween

Halloween, ya film ini tentu sudah sangat tidak asing di kalanangan pecinta film horor dunia yang mana film ini diperankan oleh Donald Pleasence dan Jamie Lee Curtis. Film ini di sutradarai oleh sutradara film horor terbaik yakni John Carpenter.

Halloween juga menjadi film pertama yang di buat sekuel nya di tahun 2018 yang berjudul sama, Halloween.

Sinopsis Halloween

Di tahun 1963 tepatnya di malam Halloween. Polisi menemukan jenasah anak berusia 15 tahun bernama Judith Myers yang ditikam hingga tewas oleh saudara laki-lakinya sendiri yang masih berusia 6 tahun bernama Michael.

Hal ini membuatnya dipenjara hingga 15 tahun lamanya dan kabur pas malam Halloween.

Setelah dilembagakan selama 15 tahun, Myers kabur pada malam sebelum Halloween. Tidak terdapat yang ketahui, ataupun mau mencari ketahui, apa yang hendak terjadi pada 31 Oktober 1978 di samping psikiater Myers, Dokter. Loomis.

Yang Ia ketahui Michael hendak kembali ke Haddonfield, namun pada dikala kota menyadari perihal itu, itu hendak sangat terlambat untuk banyak orang.

Poltergeist (1982)

Poltergeist

Nah film horor terbaik ini cukup terkenal juga nih di mata pecinta film yang mana film ini di sutradarai oleh Steven Spielberg yang merupakan sutradara kondang pencipta film-film berkualitas.

Siapa sangka Steven Spielberg sutradara sekelas ia juga pernah menciptakan film horor loh. Apakah bagus? tentu bagus donk apa yang gak bagus sih dari film yang di buat oleh beliau.

Film Poltergeist ini di rilis di tahun 1982 yang bercerita tentang kehidupan keluarga Freelings yang rumahnya di hantui sesosok arwah yang dapat berkomunikasi lewat TV.

Suatu hari anaknya bungsu dari keluarga tersebut Carol Ann menghilang secara misterius.

Keluarga Freelings pun tidak bisa apa-apa, mereka akhirnya memanggil para eksorsis yang dapat mengusir arwah jahat, namun apakah berhasil? Tonton filmnya di jamin seru.

The Thing (1982)

The Thing

The Thing ini merupakan salah satu film horor terbaik yang bertemakan alien di tahun 1982. Film ini di bintangi oleh aktor kondang seperti Kurt Russel loh.

Film ini menceritakan sebuah stasiun penelitian Amerika Serikat pada musim dingin 1982, pangkalan tersebut dikunjungi oleh helikopter dari stasiun penelitian Norwegia terdekat secara tiba-tiba.

Singkat cerita mereka sedang mencari seekor anjing yang lari dari pangkalan mereka namun malah menemukan orang  – orang yang tergeletak tewas ditempat hingga hilang.

Kemudian ditemukanlah beberapa makhluk yang di bakar oleh orang Norwegia tersebut yang merupakan makhluk asing yang menghuni pangkalan tersebut yang di sebut dengan The Thing.

Film ini sangat menegangkan dan di jamin bisa menghibur kamu dikala gabut atau galau.

The Others (2001)

The Others

The Others adalah salah satu film horor terbaik bertemakan supranatural yang di sutradarai oleh Alejandro Amenabar. Selain itu film ini juga di bintangi aktris Nicole Kidman dan Fionnula Flanagan.

Film ini mendapatkan penghargaan Goya dan juga penghargaan Saturn.

Sinopsis The Others

Dikala ada seorang wanita yang bernama Grace dengan 2 anaknya yang bertempat tinggal di Jersey di masa akhir perang dunia kedua.

Ia menunggu suaminya yang sedang ikut bertempur, anaknya memiliki kelainan aneh yakni tidak bisa terkena cahaya matahari kalau tidak akan dapat membakar kulitnya layaknya seorang vampir loh.

Namun begitu mereka hidup secara tidak manusiawi yang mana harus menaati peraturan yang mengekang dan juga berbau-bau religius, sampai-sampai sang ibu menyewa sekelompok pelayan untuk anaknya.

Namun begitu para pelayan ini malah mulai melanggar aturan dan mendapatkan konsekuensi yang tidak terduga. Giamna penasaran kan dengan film horor terbaik yang satu ini? buruan nonton!

The Conjuring (2013)

The Conjuring

Film ini merupakan film horor terbaik bertemakan horor supranatural yang terkenal di zaman modern saat ini. Film ini di sutradarai oleh James Wan yang di perankan oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson, yang berperan sebagai Ed dan Lorraine Warren.

Film ini diadaptasi dari kisah nyata pengalaman dari Warren sendiri. Dimana pengalamannya ini juga di ilhami kisah horor Amityville.

The Conjuring memiliki universe sendiri tentang investigasi paranormal yang membantu sebuah keluarga yang mengalami kisah mistis di rumah mereka.

Sinopsis The Conjuring

Film horor terbaik The Conjuring ini mengisahkan sebuah keluarga Carolyn dan Roger Perron yang sedang pindah rumah ke pertanian Rhode Island yang terkenal lingkungannya yang serem dan bobrok tentu akan membawa mimpi buruk kepada mereka.

Dalam keputus asaannya tersebut Carolyn langsung memanggil paranormal terkenal yakni Ed dan Lorraine Warren untuk menginvestigasi apa yang terjadi di rumah tersebut.

Namun begitu hasil investigasinya menjelaskan bahwa rumah tersebut penuh dengan setan yang ingin mengancam nyawa keluarga Perron kemanapun mereka pergi atau bisa dikatakan yakni sebuah kutukan.

Maka dari itu paranormal tersebut mengerahkan semua keahlian spiritualnnya untuk mengalahkan ancaman spiritual ini.

The Blair Witch Project (1999)

The Blair Witch Project (1999)

Film the The Blair Witch Project ini merupakan film horor terbaik dengan keviralannya dimasa itu.

Seperti halnnya Paranormal Activity dan beberapa serinya yang mana memiliki nuansa supranatural ini membuat film ini langsung ngehits karena sempat menjadi found footage horror movie.

Ternyata pihak produsen mempromosikan film ini dengan hal yang sangat unik di erannya yakni melalui internet yang notabene di tahun 90an internet sendiri masih menjadi barang yang langka tidak seperti sekarang.

Maka dari itu pihak produser membocorkan cuplikan daripada film ini ke internet untuk membuat penontonnya mendapatkan pengalaman yang seperti sungguhan. Wah keren ya promosinya.

Itulah beberapa film horor terbaik versi mimin yang mana bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang kamu di kala pandemik virus corona ini.

Leave a Reply