5 Film Kerajaan Terbaik Penuh Drama Menegangkan

Film Kerajaan Terbaik

Film kerajaan adalah genre film yang sangat cocok bagi kamu yang menyukai film dengan nuansa sejarah, peperangan, dan juga berbagai aksi yang menegangkan.

Dalam kerajaan sendiri, biasanya yang menjadi topik utamanya adalah peperangan untuk merebutkan tahta siapakah yang cocok untuk memimpin suatu wilayah kerajaan tersebut, atau berperang dengan kerajaan lain.

Dalam film kerajaan, tentunya banyak menggunakan latar belakang pada jaman kuno yang memiliki cerita perang yang sangat menegangkan dari jarak dekat.

Tidak seperti film perang pada jaman sekarang ini yang menggunakan berbagai perlengkapan modern. Saya adalah salah satu orang yang menyukai genre film ini karena suka dengan sejarah, jadi nggak salah kalau saya suka film kerajaan.

Berikut ini adalah rekomendasi film kerajaan terbaik yang bisa kamu tonton bersama dengan keluarga maupun bersama dengan teman-teman kamu selama liburan.

1.300 (2006)

300

Siapa yang tidak tahu tentang Sparta? Pejuang perang dengan senjata khas tombaknya ini bisa kamu tonton pada film 300. Film 300 ini adalah bagian pertama dari dua film 300.

Dengan bagian keduanya yaitu 300: Rise of Empire yang tayang pada tahun 2014. Memang cukup lama jarak tayangnya dengan 300 yang pertama. Namun dengan efek film kerajaan yang lebih keren dan memanjakan mata.

Ini adalah kisah tentang Raja Leonidas dari Sparta dan pasukan 300 orang memerangi Persia di Thermopylae pada tahun 480 SM.

Dalam Pertempuran Thermopylae tahun 480 SM, sebuah aliansi negara-kota Yunani berperang melawan pasukan Persia yang menyerang di celah gunung Thermopylae.

Jumlahnya sangat sedikit, orang-orang Yunani menahan musuh di salah satu tempat terakhir yang paling terkenal dalam sejarah.

Raja Persia Xerxes memimpin pasukan lebih dari 100.000 (raja Persia Xerxes sebelum perang memiliki sekitar 170.000 tentara) ke Yunani dan dikonfrontasi oleh 300 Spartan, 700 Thespia, dan 400 Thebans.

Xerxes menunggu selama 10 hari sampai Raja Leonidas menyerah atau menarik diri tetapi tidak memiliki pilihan yang ia dorong ke depan.

Setelah 3 hari pertempuran semua orang Yunani terbunuh. Kekalahan Spartan bukanlah yang diharapkan, seperti seorang gembala lokal, bernama Ephialtes, membelot ke Persia dan memberi tahu Xerxes bahwa jalan terpisah melalui Thermopylae, yang dapat digunakan orang Persia untuk mengepung orang-orang Yunani, tidak dijaga ketat seperti yang mereka kira.

300 yakni film kerajaan terbaik aksi epik Amerika yang tayang pada tahun 2006  berdasarkan seri komik 1998 dengan nama yang sama oleh Frank Miller dan Lynn Varley.

Keduanya menceritakan kembali perihal Pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, sementara Miller berperan sebagai produser dan konsultan eksekutif.

Itu difilmkan sebagian besar dengan teknik kunci kroma superimposisi, untuk menolong mencontoh citra buku komik asli.

2.The Queen (2006)

The Queen

Ini adalah film kerajaan terbaik yang bercerita tentang Queen Elizabeth II yang memimpin kerajaan setelah kematian Putri Diana.

Dibalut dengan berbagai drama yang bagus membuat kamu sangat saya sarankan menonton film ini, terutama bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan film kerajaan namun dengan banyak aksi perang.

Diana, “Putri Rakyat” telah meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris. Sang Ratu dan keluarganya memutuskan bahwa untuk yang terbaik, mereka harus tetap tersembunyi di balik pintu-pintu Kastil Balmoral yang tertutup.

Masyarakat yang patah hati tidak mengerti dan meminta agar Ratu menghibur rakyatnya. Ini juga memberi tekanan pada Tony Blair yang baru terpilih, yang terus-menerus berusaha meyakinkan monarki untuk berbicara kepada publik.

The Queen merupakan film kerajaan drama biografi Inggris tahun 2006 yang bercerita tentang kematian Diana, Putri Wales pada tanggal 31 Agustus 1997.

Awalnya, Keluarga Kerajaan menganggap kematian Diana sebagai urusan pribadi dan dengan demikian tak diperlakukan sebagai kematian sah kerajaan.

Ini berbeda dengan pandangan Tony Blair dan mantan suami Diana, Pangeran Charles, yang mensupport harapan masyarakat awam untuk ekspresi sah kesedihan.

Dilema-problem semakin diperumit oleh media, protokol kerajaan mengenai status sah Diana, dan info-info yang lebih luas tentang republikanisme.

3.Elizabeth: The Golden Age (2007)

Elizabeth The Golden Age

Film kerajaan terbaik yang mengandung unsur peperangan dan dibalut juga dengan berbagai adegan drama adalah film yang tayang pada tahun 2007 Elizabeth:

The Golden Age yang bercerita tentang Ratu Elizabeth yang sudah beranjak dewasa yang mengalami banyak krisis di akhir masa pemerintahannya termasuk intrik pengadilan, rencana pembunuhan, Armada Spanyol, dan kekecewaan romantis.

Dua agama, dua kerajaan, dua penguasa – bertabrakan pada 1588. Spanyol yang beragama Katolik ingin menjatuhkan Elizabeth yang sesat. Philip sedang membangun armada tetapi perlu alasan untuk menyerang.

Dengan intrik terselubung, Spanyol membuat perangkap bagi Ratu dan sekretaris utamanya, Walsingham, yang digunakan sebagai pion sepupu Elizabeth, Mary Stuart, yang sedang dalam tahanan rumah di Utara.

Perangkap muncul, dan armada berlayar, untuk melakukan pertemuan dengan pasukan darat Prancis dan untuk menyerang. Selama bulan-bulan ini, Ratu Perawan jatuh cinta pada Walter Raleigh, membuatnya tetap dekat dengan istana dan jauh dari laut dan Amerika.

Apakah pengkhianatan atau kepahlawanan ada di hatinya? Apakah kesepian menunggu keagungannya yang penuh gairah?

Elizabeth: The Golden Age ialah film kerajaan terbaik drama biografi 2007, yang disutradarai oleh Shekhar Kapur dan diproduksi oleh Universal Pictures dan Working Title Films.

Film ini dibintangi Cate Blanchett dalam peran judul dan ialah penggambaran peristiwa yang cukup fiksi selama bagian terakhir dari pemerintahan Ratu Elizabeth I dari Inggris, menindaklanjuti film Kapur tahun 1998 Elizabeth, juga dibintangi Blanchett.

Film ini dibintangi oleh Geoffrey Rush (mengulang perannya dari film sebelumnya), Clive Owen, Jordi Mollà, Abbie Cornish, dan Samantha Morton.

Skenario ini ditulis oleh William Nicholson dan Michael Hirst, dan poin musiknya dibentuk oleh A. R. Rahman dan Craig Armstrong. Guy Hendrix Dyas ialah desainer produksi film dan pengawas efek visual, dan kostumnya dihasilkan oleh Alexandra Byrne.

Film ini diambil di Shepperton Studios dan bermacam-macam lokasi di berbagai penjuru negara Inggris.

Film ini ditayangkan perdana pada 9 September 2007 di Toronto International Film Festival. Dibuka dalam rilis luas di Amerika Serikat pada 12 Oktober 2007, ditayangkan perdana di London pada 23 Oktober 2007, dan dibuka lebar pada 2 November 2007 di segala Inggris dan Republik Irlandia.

Pada 80th Academy Awards, film ini memenangkan Best Costume Design dan Blanchett menerima nominasi untuk Artis Terbaik.

4.Red Cliff (2008)

Red Cliff

Salah satu film kerajaan terbaik adalah Red Cliff, dimana pada masa film ini adalah pada pertempuran yang terjadi pada periode Tiga Kerajaan Tiongkok (220-280 M). Red Cliff sendiri terdiri dari 2 bagian, dan ini adalah bagian pertama dari dua film Red Cliff.

Pada 208 M., pada hari-hari terakhir Dinasti Han, Perdana Menteri yang cerdas Cao Cao meyakinkan Kaisar Han yang berubah-ubah satu-satunya cara untuk menyatukan seluruh Tiongkok adalah dengan menyatakan perang terhadap kerajaan Xu di barat dan Wu Timur di selatan.

Maka dimulailah kampanye militer dengan skala yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang dipimpin oleh Perdana Menteri sendiri.

Tidak memiliki harapan lain untuk bertahan hidup, kerajaan Xu dan Wu Timur membentuk aliansi yang tidak mungkin untuk melawan.

Banyak pertempuran kekuatan dan kecerdasan terjadi, baik di darat maupun di air, akhirnya memuncak dalam pertempuran Tebing Merah. Selama pertempuran, dua ribu kapal dibakar, dan perjalanan sejarah Tiongkok berubah selamanya.

Red Cliff atau Chibi (Mandarin: 赤壁) merupakan film perang epik Cina pada tahun 2008, berdasarkan Pertempuran Tebing Merah (208-209 M) dan peristiwa di akhir dinasti Han dan seketika sebelum periode Tiga Kerajaan di kekaisaran Cina.

Film ini disutradarai oleh John Woo, dan dibintangi oleh Tony Leung, Takeshi Kaneshiro, Zhang Fengyi, Chang Chen, Zhao Wei, Hu Jun, dan Lin Chi-ling.

Ini merupakan film besar pertama Woo sejak Paycheck 2003 dan dengan film berbahasa Mandarin pertamanya sejak 1992, Hard Boiled, juga dibintangi Leung.

5.The Young Victoria (2009)

The Young Victoria

Siapa yang nggak tahu Ratu Victoria? Ini adalah film kerajaan terbaik dengan balutan drama yang menarik dan juga memiliki unsur sejarah.

Film ini adalah dramatisasi tahun-tahun pertama pemerintahan Ratu Victoria yang penuh gejolak, dan percintaannya yang abadi dengan Pangeran Albert.

Didominasi oleh ibu yang posesif dan permaisurinya, Conroy, sejak kecil, Victoria yang berusia remaja menolak untuk memberi mereka kekuatan bertindak sebagai pemimpin di hari-hari terakhir pemerintahan pamannya William IV.

Sepupunya dari Jerman, Albert, didorong untuk mengadilinya semata-mata karena motif politik, tetapi, setelah aksesi pada usia delapan belas tahun, mendapati bahwa dia jatuh cinta padanya dan kecewa pada ketergantungannya pada Perdana Menteri Melbourne yang dapat dipercaya.

Victoria terkesan dengan filantropi Albert, yang mirip dengan keinginannya sendiri untuk membantu rakyatnya. Namun, kesetiaannya kepada Melbourne, yang dianggap sebagai pencarian diri, hampir menyebabkan krisis konstitusional, dan Albert yang membantu memulihkan kepercayaan dirinya.

Dia melamar dan mereka menikah, Albert membuktikan dirinya bukan hanya pasangan yang berbakti, bersiap untuk mengambil peluru pembunuh untuknya, tetapi juga agen reformasi yang sangat dibutuhkan, akhirnya didukung oleh Melbourne yang mengagumi.

The Young Victoria adalah film kerjaan terbaik dengan balutan drama yang tayang pada tahun  2009 di Inggris yang disutradarai oleh Jean-Marc Vallée dan ditulis oleh Julian Fellowes, berdasarkan kehidupan awal dan masa pemerintahan Ratu Victoria, dan pernikahannya dengan Pangeran Albert dari Saxe-Coburg dan Gotha.

Diproduksi oleh Graham King, Martin Scorsese, Sarah Ferguson, dan Timothy Headington, dan bintang film Emily Blunt, Rupert Friend, Paul Bettany, Miranda Richardson, Harriet Walter, Mark Strong, dan Jim Broadbent di antara para pemain ansambel besar.

***

Itulah berbagai film kerajaan terbaik yang bisa kamu tonton saat liburan bersama dengan keluarga maupun dengan teman kamu. Ada banyak lagi berbagai film kerajaan yang tayang, tapi untuk film terbaru, mungkin jarang sekali ada film yang tayang dengan genre kerajaan. Ini karena genre ini lebih banyak diambil dari kisah nyata.

Leave a Reply