12 Film Kolosal Terbaik Yang Paling Rame!

film kolosal terbaik

Film kolosal sudah menjadi genre banyak diminati oleh orang karena keseruan dan ke “epic” annya membuat penontonnya menjadi tegang dan terhibur.

Film kolosal ini merupakan sebuah karya film yang ditandai dengan banyaknya orang yang terlibat didalamnya sehingga disebut dengan kolosal.

Film kolosal juga identik dengan pengeluaran dana yang sangat tinggi guna untuk membayar banyak pemain didalamnya.

Biasanya film kolosal ini menceritakan sejarah atau mengambil latar di masa lampau yang notabene banyak terjadi peperangan yang melibatkan banyak orang.

Adapun bagian yang paling menarik di dalam film kolosal ini yakni pada adegan pertempuran besar-besaran yang sangat menegangkan sekaligus seru.

Apakah kamu juga suka dengan film kolosal ini? Nah pas sekali karena dibawah ini adalah beberapa film kolosal terbaik yang wajib kamu tonton!.

Trilogi The Lord Of The Rings

The Lord of The Rings

Film The Lord Of The Rings ini diadaptasi dari sebuah karya fiksi dengan nama yang sama, disutradarai oleh Peter Jackson film ini langsung naik daun dimasanya yang langsung disambut positif oleh para penontonnya hingga kritikus sekalipun. Tidak hanya itu saja film The Lord Of The Rings ini langsung menyabet sejumlah penghargaan di Academy Awards loh.

Film kolosal terbaik ini memang menyuguhkan pertarungan kolosal yang sangat epic yakni pertempuran antara golongan putih dan golongan hitam.

Sekilas film ini merepresentasikan masa depan atau nubuat mengenai akhir zaman alias kiamat. Gimana kamu belum nonton? Langsung aja nonton The Lord Of The Rings saga ini lanjut ke Hobbit saga juga dijamin seru!.

300 (2006)

300

Teriakan Raja Sparta Leonidas “This is Sparta!”, bagi kamu yang sudah nonton film ini tentu akan terngiang oleh teriakan raja sparta ini kan. Ya benar saja bahwa 300 ini sempat menjadi film kolosal terbaik di masanya dengan banyak sekali penonton di seluruh dunia.

Cerita dari film 300 ini tentang pertempuran bersejarah Thermopylae yakni antara pasukan Sparta dengan pasukan Persia. Film ini juga dibuat sekuelnya di tahun 2014 yang berjudul 300: Rise of an Empire.

Film yang disutradarai Zack Synder ini dibintangi oleh aktor-aktor kawakan Holywood seperti Gerard Butler, Lena Headey, David Wenham, Dominic West, Michael fassbender, sampai Rodrifo Santoro.

Gladiator (2000)

Gladiator

Selanjutnya adalah film dari kisah kerajaan Romawi yang terkenal akan Gladiatornya. Ya film Gladiator ini menceritakan tentang sepak terjang Maximus yang ingin balas dendam akan kematian keluarganya kepada kaisar Commodus.

Maximus ini tadinya adalah salah satu jendral dari kekasiaran Roma yang sudah meninggal namun sekarang ia tidak punya apa-apa lagi dan harus bertahan hidup sebagai Gladiator.

Dengan dibintangi oleh aktor-aktor kawakan seperti Russel Crowe, Joaquin Phoenix, dan Connie Nielsen, membuat film ini langsung menyabet 5 piala oscar sekaligus bertengger di urutan 45 di IMDb situs rating film kolosal terbaik terkenal di dunia.

Troy (2004)

Troy

Film Troy ini di adaptasi dari karya Homer, dengan judul Iliad dan Odisseia. Membuat film Troy ini menjadi salah satu film kolosal terbaik sepanjang masa.

Film ini mengisahkan tentang perseteruan antara bangsa Yunani dan bangsa Troya setelah Helen istri raja Sparta dibawa oleh pangeran Troya bernama Paris.

Maka dari itu pertempuranpun tidak bisa terelakan sehingga kedua belah pihak beradu kekuatan, strategi dan juga harga diri.

Tentu film ini juga diperkuat dengan bintang dari Holywood yang terkenal sekelas Brad Pitt sebagai pahlawan legendaris asal Yunani, Akhilles yang menaiki kuda Troyanya dibuat oleh Odisseus. Selain Brad Pitt, ada juga bintang Holywood lain seperti Eric Bana, Orlando Bloom, Diane Kruger, Brendan Gleeson, dan Sean Bean.

Kingdom of Heaven (2005)

Kingdom of Heaven

Film ini termasuk film kolosal terbaik kesukaan admin hehe. Karena memang film ini sangat seru dan membawa kisah sejarah yang sangat penting antara umat Kristiani dan juga umat Islam dimasa lampau yang bertemakan Perang Salib.

Kingdom of Heaven mengisahkan tentang seorang pandai besi dari Perancis bernama Balian langsung berubah hidupnya 180 derajat setelah ia mengetahui bahwa ayahnya adalah seorang Baron atau bangsawan dari kota Jerussalem.

Balian langsung menjadi bangsawan dan membantu Raja Baldwin IV dalam mempertahankan kota suci tersebut dari konspirasi para ksatria templar.

Yang bikin seru dari film ini selain peperangannya yang melibatkan banyak sekali orang, film ini juga dibintangi oleh aktor terkenal seperti Orlando Bloom, Eva Green, Liam Neeson, David Thewlis, Edward Norton, Marton Csokas, dan Jeremy Irons.

Master and Commander: The Far Side of the World (2003)

Master and Commander The Far Side of the World

Film ini juga termasuk film kolosal terbaik yang pernah admin tonton dan gak menutup kemungkinan admin bakal nonton lagi hehe.

Ya memang film ini sudah terbilang lama yang dirilis tahun 2003 namun film ini masih sangat layak ditonton bagi kamu yang suka sekali film bertemakan kolonial dan kapal perang.

Film Master and Commander: The Far Side of the World diadaptasi dari seri novel karya Patrick O’Brian dengan latar belakang peperangan di era Revolusi Perancis, atau Peperangan Napoleon.

Film ini mengisahkan seorang kapten kapal pengawal inggris Jack Aubrey yang berlayar di bulan April 1805. Kapal kapten H.M.S. Surprise ini bertugas untuk membuntuti kapal Perancis bernama Acheron, yang ketika itu sedang berlayar menuju Lautan Pasifik.

Selain seru ternyata film ini juga penyabet 2 piala oscar dengan kategori sinematografi terbaik dan editing suara terbaik.

Red Cliff (2008)

Red Cliff

Kamu suka main game Dynasty Warrior ?? ya film ini sangat mirip sekali dengan kisah dan juga karakternya semua ada di film ini sebut saja kaisar Cao Cao dan juga Liu Bei.

Film ini memang berlatar belakang di masa Tiga Kerajaan atau Three Kingdom yang merupakan kisah pertempuran paling kolosal di daratan China pada masa itu. Film ini juga memiliki durasi yang sangat panjang sehingga film ini dibuat sekuelnya yakniRed Cliff 2.

Film kolosal terbaik ini bercerita tentang penyerangan pasukan Kaisar Xian yang dihasut oleh Cao Cao kepada Liu Bei. Singkat cerita Cao Cao berusaha untuk mengejar Liu Bei yang melarikan diri karena kalah bertempur. Sehingga Zhang Fei datang memberikan bala bantuan untuk Liu Bei untuk berperang melawan Cao Cao.

Film ini juga ternyata sudah menghasilkan banyak dana hingga US$ 127 juta di Asia dan memecahkan rekor box office yang sebelumnya dipegang oleh film Titanic di China.

Braveheart (1995)

Braveheart

Film Braceheart ini merupakan garapan seorang aktor kawakan Mel Gibson yang langsung membuat film ini menjadi film kolosal terbaik yang menyabet 5 piala oscar sekaligus loh, seperti Best Picture dan Best Director.

Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Randall Wallace yang dibintangi oleh Mel Gibson sendiri. Perjuangannya melawan pasukan Inggris yang awalnya sudah menginvasi negeri Skotlandia.

Dengan perjuangannya yang heroik membuat Wallace menjadi ikon perjuangan bangsa Skotlandia dalam melawan kolonial Inggris. Strategi dan gaya pertempurannya ini membuat kolonial inggris semakin kerepotan menjajah Skotlandia. Bagaimana akhir dari kisahnya ? tonton aja sendiri dijamin seru kok!.

Star Wars Saga

Star Wars

Ya memang Star Wars ini bukan film yang menceritakan tentang sejarah atau masa lampau. Namun film ini juga termasuk kategori film kolosal yang memang melibatkan banyak sekali orang dalam peperangan antar galaxy ini.

Film ini diproduseri oleh George Lucas dengan menampilkan cerita sederhana yang dikemas layaknya peperangan antar galaxy yang seru.

Kisah dari Star Wars ini berawal dari pertikaian keluarga Skywalker yang berujung peperangan besar. Singkat cerita Luke Skywalker ditakdirkan untuk melawan Darth Vader yang jahat yang ingin menaklukan galaksi.

Film Star Wars ini memang terbilang klasik yang dibuat pertama kali sejak tahun 1977 namun tak menutup kemungkinan film ini menjadi film kolosal terbaik yang wajib kamu tonton. Juga Star Wars ini memiliki 11 sekuel termasuk dengan film Spin offnya yang menceritakan Hans Solo dan juga Rogue.

Mongol: The Rise of Genghis Khan (2007)

Mongol The Rise of Genghis Khan

Siapa yang tidak tahu tentang penguasa setengah dunia dimasa lampau yakni Genghis Khan. ya Genghis Khan merupakan salah satu tokoh penguasa yang terkenal yang berasal dari kaum Mongol yang berhasil menguasai hampir setengah dunia.

Dengan tokohnya yang kuat ini dibuatlah film tentang dirinya yang berkisah dari awalnya masih anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Film ini memberikan pesan bahwa menjadi pemimpin besar tidaklah mudah dan harus merasakan kesulitan hidup terlebih dahulu sebelum bisa hidup dengan nyaman.

Dan juga ia berjuang untuk kesejahteraan rakyatnya walaupun banyak sekali cobaan yang berliku.

Film ini juga tidak mengecewakan loh dimana film kolosal terbaik ini dapat menyuguhkan adegan yang seru dan juga aktor yang profesional.

The Great Battle (2018)

The Great Battle

Setelah sebelumnya tentang bangsa mongol, saat ini kita akan membahas film kolosal terbaik tentang pertempuran antara bangsa Korea dengan bangsa China di tahun 645 masehi.

Dulu ibukota Korea masih di Pyongyang dan banyak pasukan Korea yang sedang berkumpul untuk menyusun strategi. Lalu mereka diserang secara tiba-tiba oleh kerajaan Tang.

Singkat cerita ada sebuah benteng yang masih belum terjajah oleh Kaisar Tang dan komandan di dalamnya berupaya untuk mempertahankan benteng dari gempuran pasukan Tang yang sangat banyak.

Film ini juga dibalut dengan pesan moral dan juga kepercayaan akan rakyatnya kepada pemimpinnya dijamin bagus deh filmnya.

Jenderal Soedirman (2015)

Jenderal Soedirman

Capek bahas film kolosal dari luar terus ya, ternyada ada juga film kolosal terbaik dari Indonesia loh yakni film Jendral Soedirman.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pahlawan kemerdekaan Indonesia. Film sinema ini di sutradarai oleh Cica Westi ini dirilis dibioskop pada tanggal 27 Agustus 2015 lalu.

Aktor Adipati Dolken berkesempatan memerankan Soedirman ini tepat di hari peringatan 70 tahun kemerdekaan Indonesia.

Ia mengisahkan seorang jendral besar yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia dibantu bersama tokoh penting lainnya walaupun bertahan dengan satu organ paru-paru saja.

Film ini bisa di sebut film kolosal karena melibatkan banyak orang sekaligus menggunakan budget yang tak sedikit.

***

Itulah beberapa referensi film kolosal terbaik dari berbagai negara termasuk yang terakhir dari negara tercinta kita Indonesia. Selamat menonton!

Leave a Reply