Film Korea Terbaik Yang Bisa Temani Liburanmu Hingga Mewek

film Korea terbaik

Siapa yang nggak tahu Film Korea? Tepatnya adalah film dari Korea Selatan. Sebagian anak muda sekarang ini memang sangat meminati film dari Negeri Ginseng ini karena alur ceritanya yang menarik.

Dan pastinya dengan actor dan actress nya yang membuat kaum hawa dan adam merasa terpesona akan ketampanan dan kecantikannya.

Selain itu, film Korea ini lebih identik dengan sebutan Drama Korea atau “Drakor”. Kebanyakan banyak anak muda yang suka dengan film Korea ini karena identik dengan kisah percintaannya yang bikin baper.

Meskipun ada juga yang tidak suka dengan jenis film ini karena cenderung cengeng, rata-rata yang tidak menyukainya adalah cowok.

Namun siapa sangka jika ada berbagai film Korea terbaik yang membuat kaum adam menjadi sangat suka akan film Korea, ini benar-benar terjadi karena memang saya sendiri mengalaminya dan suka dengan film Korea.

Ada berbagai saran dari Saya berbagai film Korea terbaik yang bisa menemani liburanmu.

Film Korea Yang Bikin Baper

Siapa yang nggak suka dengan film percintaan? Tentunya genre film ini sangat banyak peminatnya apalagi para cewek ABG, sudah pasti asupan film romance adalah hal yang wajib jika mencari film untuk ditonton selama liburan.

Nah, ada film Korea terbaik dengan genre romance yang bisa bikin kalian baper nih, yang sangat terkenal sukses membuat penontonnya menangis karena kisah percintaan yang sangat manis dan haru.

·BA:BO – Miracle of a Giving Fool (2008)

Miracle of a Giving Fool

Miracle of a Giving Fool adalah film Korea Selatan yang release pada tahun 2008 yang diadaptasi dari Webtoon yang terkenal.

Film ini disutradarai oleh Kim Jung-kwon, dan dengan bintang utama yang sudah sangat terkenal di perfilman Korea Selatan, yaitu Cha Tae-hyun sebagai Seung-ryong dan juga Ha Ji-won sebagai Ji-ho.

Sinopsis dari film ini Ji-ho adalah pianis yang sangat mahir dan terkenal yang telah belajar dan bermain di luar negeri selama bertahun-tahun, tetapi karirnya mendapat masalah ketika dia mengalami kejadian demam panggung.

Kembali ke rumah, Ji-ho bertemu kembali dengan teman sekolah lamanya, Seung-ryong, yang, meskipun sekarang berusia dua puluhan, ditinggalkan dengan pikiran seorang anak berusia enam tahun setelah kecelakaan.

Satu-satunya keluarga Seung-ryong adalah adik perempuannya, Ji-in, dan dia merawatnya dengan mencoba menjual roti panggang di luar sekolahnya, sangat memalukannya.

Ji-in kemudian menjadi sakit, dan teman Seung-ryong yang lain, Sang-soo, jatuh dalam masalah dengan beberapa gangster.

Dengan semua teman dan keluarganya menghadapi masalah, Seung-ryong menjadi penyelamat untuk berbagai masalah tersebut.

Apa yang membuat film ini sebagai film Korea terbaik ? Film ini terasa menarik dan membuat baper karena Seung-ryong yang tetap tegar hatinya dengan sikap Ji-ho yang pada awalnya tidak ingin dekat dengan sahabat lamanya itu.

·Pure Love – Unforgettable (2016)

Pure Love – Unforgettable

Pure Love adalah salah satu film Korea terbaik yang publish pada tahun 2016 dengan genre romance. Film ini disutradarai oleh Lee Eun-hee dengan bintang film utama yang terkenal Doh Kyung-soo yang berperan sebagai Beom-sil dan Kim So-hyun yang berperan sebagai Soo-ok.

Film ini bercerita pada tahun pada tahun 2014, seorang penyiar radio mendapat sepucuk surat dari cinta pertamanya yang membuatnya mengingat kenangan yang hampir terlupakan di masa lalu, tepatnya pada 23 tahun silam.

23 tahun yang lalu pada tahun 1991, lima teman menghabiskan musim panas bersama. Salah satunya, Beom-sil yang pemalu dan polos yang memiliki rasa cinta pada Soo-ok.

Beom-sil jatuh cinta pada Soo-ok dan menunggu di dekat jendela tempat penginapan gadis itu selama musim panas. Soo-ok menderita cedera kaki yang membuatnya tidak bisa berjalan dengan normal sehingga ia selalu dibopong oleh Boem-sil.

Lama-kelamaan keseharian tersebut membuat Beom-sil berpikiran bahwa Soo-ok adalah gadis yang ingin dinikahinya kelak.

Film Korea ini menjadi sangat popular lantaran salah satu aktornya yaitu Doh Kyung-soo pada ajang 52nd Baeksang Arts Awards menang penghargaan pada nominasi Aktor Film Paling Populer .

·On Your Wedding Day  (2018)

On Your Wedding Day

On Your Wedding Day adalah salah satu film Korea terbaik dengan genre komedi romantic yang tayang pada tahun 2018. Film ini menceritakan kisah cinta dan persahabatan yang telah terjalin selama 10 tahun dari dua remaja hingga dewasa. Film ini distutradarai oleh Lee Seouk-geun dan dengan bintang film yang terkenal Park Bo-young dan Kim Young-kwang.

Cerita dari genre film Korea romance ini adalah berkisah tentang seorang pria yang menerima undangan pernikahan dari cinta pertamanya yang dia temui selama di sekolah menengah.

Dia mengenang semua masa sulit yang dia alami untuk bersama dengannya selama beberapa tahun mulai dari masa muda, dan bagaimana mereka mengalami pasang surut dalam kehidupan mereka bersama.

Dia akhirnya pergi ke pernikahannya, dan berterima kasih padanya karena sudah menjadi bintang yang bersinar dalam hidupnya dan dia mengucapkan terima kasih atas dukungannya yang membutuhkan. Dia kemudian berjalan menjauh dari pernikahannya.

Siapa yang tidak baper selama bertahun-tahun menjalin hubungan yang special dengan seseorang namun pada akhirnya orang tersebut memutuskan untuk menikah dengan orang lain? Tentu saja film ini sukses membuat para penontonnya menjadi menangis haru.

Film Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Jika mencari drama Korea dengan rating yang tinggi, tentunya ada sangat banyak yang bisa Saya beritahu. Namun, ini adalah sebagian saran film Korea terbaik menurut Saya dan sangat bagus menurut ratingnya yang diambil dari situs IMBd sebagai online database tentang informasi berbagai film di dunia.

Dan juga berdasarkan penilaian penonton drama Korea yang menyukainya dan menyarankannya kepada teman-temannya jika ditanya “apa drama Korea yang bagus biar nggak gabut dirumah?”.

·Crash Landing on You (8.9/10)

Crash Landing on You

Siapa yang tidak tahu akan film Korea terbaik satu ini yang sangat terkenal akhir-akhir ini? Drama dengan kepopuleran yang sangat luar biasa ini mendapatkan peringkat tertinggi kedua dalam sejarah televisi kabel di Korea Selatan.

Sampai-sampai Netflix sebagai streaming service yang sangat popular ini menayangkannya di seluruh dunia dari 14 Desember 2019 sampai 16 Februari 2020 dengan total 16 episode.

Kesuksesan film ini karena menceritakan tentang negara tetangga Korea Selatan sendiri, Korea Utara. Crash Landing on You menceritakan kisah tentang dua kekasih yang berpacaran, Yoon Se-ri  yang dibintangi oleh Son Ye-jin sebagai ahli waris Chaebol Korea Selatan, dan Ri Jeong-hyeok yang dibintangi oleh Hyun Bin sebagai anggota elit Korea Utara dan seorang Kapten di Kepolisian Khusus Korea Utara.

Suatu hari ketika Yoon Se-ri pergi untuk perjalanan paralayang singkat di Seoul, Korea Selatan, angin topan yang datang tiba-tiba itu membuat paralayangnya hancur dan terjatuh.

Dia terbangun dan mendapati dirinya menaiki pohon di hutan di DMZ di Korea Utara, daerah terlarang bagi Korea Selatan. Di sana dia bertemu Ri Jeong-hyeok, benar-benar jatuh ke lengannya dari pohon.

Ri Jeong-hyeok akhirnya memberi perlindungan kepada Yoon Se-ri, dan berencana untuk secara diam-diam membantunya kembali ke Korea Selatan. Seiring berjalannya waktu, mereka jatuh cinta,walaupun ada perselisihan antara negara masing-masing.

Yang membuat film ini menjadi film Korea terbaik karena mendapat rating yang tinggi dan dengan mengangkat topik Korea Utara yang dimana negara ini memang berselisih dengan Korea Selatan.

Namun, dari segi alur ceritanya sendiri juga sangat menarik dan sangat layak untuk ditonton bersama dengan teman.

·What’s Wrong with Secretary Kim (8.1/10)

What’s Wrong with Secretary Kim

Drama korea ini bercerita tentang sebuah romansa antara pewaris generasi kedua yang sempurna namun narsis dan asistennya yang sangat cakap pekerjaannya.

Ini adalah serial televisi Korea Selatan pada tahun 2018 yang dibintangi Park Seo-joon dengan perang Lee Young-joon dan Park Min-young dengan perang Kim Mi-so.

Drama ini diangkat dari novel dengan judul yang sama oleh Jung Kyung-yoon yang pertama kali diterbitkan pada 2013, yang kemudian diserialkan menjadi komik pada 2015 melalui KakaoPage.

Serial ini ditayangkan di TVN dari 6 Juni hingga 26 Juli 2018, pada hari Rabu dan Kamis selama 16 episode.

Drama Korea ini bercerita tentang  keluarga Lee Young-Joon yang menjalankan perusahaan besar dan dia bekerja sebagai wakil presiden perusahaan.

Dia pintar, kaya dan tampan, namun sayangnya dia memiliki sifat yang sombong. Sekretarisnya, Kim Mi-So telah bekerja untuknya selama bertahun-tahun dan dia terasa sangat sempurna untuknya, tetapi Kim Mi-So memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Cerita ini sudah jelas terfokus pada kisah cinta yang lucu antara dua orang tersebut. Yang membuat drama ini terasa segar adalah komedinya yang segar dan tak jarang membuat tertawa terbahak-bahak.

·Parasite (8.6/10)

Parasite

Film Korea terbaik yang satu ini siapa sih yang nggak tahu? Hampir semua orang tahu walaupun bukanlah penikmat film Korea yang fanatic.

Film Korea terbaik bergenre thriller dark comedy Korea Selatan 2019 ini, disutradarai oleh Bong Joon-ho, yang juga ikut menulis skenario dengan Han Jin-won.

Dibintangi oleh Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, Park So-dam, Jang Hye-jin, dan Lee Jung-eun.

Film ini bercerita tentang keluarga miskin, Kims, berusaha keras menjadi pelayan keluarga kaya, the Parks. Tetapi hidup mereka yang awalnya mudah menjadi rumit ketika mereka melakukan penipuan dan mereka merasa terancam.

The Kims – ibu dan ayah Chung-sook diperankan oleh Jang Hye-jin dan Ki-taek yang dibintangi oleh Song Kang-ho, dan anak-anak dewasa muda mereka, putra Ki-woo dan putrinya Ki-jung – adalah keluarga miskin yang tinggal di apartemen setengah basement yang kumuh dan sempit di sebuah distrik Seoul yang sangat sibuk.

Ki-woo adalah orang yang memiliki impian untuk keluar dari kemiskinan dengan suatu hari pergi ke universitas. Ki-woo dipilih oleh teman mahasiswa Min, yang akan pergi ke sekolah, untuk mengambil alih pekerjaan lesnya ke Park Da-hye dengan berpura-pura soal latar belakangnya sebagai orangyang berpendidikan tinggi.

Keluarga Park tidak menaruh curiga sama sekali dengan penampilan Ki-woo yang menipu. Bahkan, dia merekomendasikan keluarganya untuk bekerja di rumah mewah Park dengan tetap berpura-pura tidak kenal satu sama lain. Apakah kepura-puraan ini akan bertahan selamanya?

Film ini meraih banyak penghargaan bergengsi seperti Oscar. Film ini mencetak rekor Oscar 2020 sebagai film Asia dengan penghargaan “Best Picture”.

Boong Joon-ho sebagai sutradara juga meraih penghargaan sebagai “Best Director”. Tak heran kalau film ini masuk saran film Korea terbaik oleh banyak orang.

Tonton Film Korea Dengan Sahabat

Sudah siap menonton berbagai rekomendasi film Korea terbaik tersebut? Hal yang sangat menyenangkan adalah menontonnya dengan sahabat.

Karena nantinya kalian bisa sharing tentang pendapat film setelah film tersebut selesai dan juga memang bukan rahasia jika menonton film dengan sahabat memang lebih menyenangkan daripada menonton film sendiri.

Kecuali jika Kamu laki-laki yang gengsi kalau menangis karena baper menonton film Korea yang menyentuh hati, mungkin akan terasa aneh jika kamu adalah laki-laki yang gagah namun menangis karena menonton drama Korea.

Tenang, jangan khawatir, Saya juga baper kok kalau nonton film Korea dengan genre romance.

Leave a Reply