7 Film KungFu Terbaik Dengan Pertarungan Yang Seru

Film KungFu Terbaik

Menonton film dengan penuh aksi yang menegangkan tentunya sangat seru dan membuat penontonnya serasa ikut dalam adegan tersebut.

Namun, beberapa film action juga menyuguhi pertarungan yang tidak biasa, biasanya ada yang memasukkan gaya berkelahi yang khas dari sebuah tempat, bukan hanya perkelahian jalanan dan modern.

Salah satu bela diri yang terkenal KungFu dari Cina ini juga ada beragam film KungFu terbaik yang sangat seru. Sebernarnya, apa itu KungFu secara lebih spesifik selain hanya bela diri dari Negeri Tirai Bambu?

KungFu adalah seni bela diri dari Tiongkok, sering disebut dengan istilah payung KungFu, kuoshu atau wushu, adalah beberapa ratus gaya bertarung yang telah berkembang selama berabad-abad di Cina.

Gaya bertarung ini sering diklasifikasikan menurut ciri-ciri umum, yang diidentifikasi sebagai “keluarga”, “sekte” atau “sekolah” seni bela diri.

Bela diri ini sungguh sangat bagus, ini adalah beberapa rekomendasi film KungFu terbaik dari saya yang cocok untuk kamu penggemar film aksi!

1.Once Upon a Time in China (1991)

Once Upon a Time in China (1991)

Mungkin ini adalah film KungFu yang sudah lama sekali, bahkan saya pun masih belum lahir pada saat film ini tayang.

Namun, setelah saya cukup umur untuk bisa memahami dan menonton film ini, ini adalah salah satu film KungFu terbaik yang dibintangi oleh actor yang namanya sudah tidak usah lagi kalian tanyakan, siapa lagi kalau bukan seorang Jet Li!

Berlatar akhir abad ke-19 Kanton, film seni bela diri ini menggambarkan sikap yang diambil oleh pahlawan seni bela diri legendaris Wong Fei-Hung (1847-1924) melawan penjarahan pasukan asing (Inggris, Prancis, dan Amerika) di Cina.

Ketika Bibi Yee tiba kembali dari Amerika yang benar-benar kebarat-baratan, Wong Fei-Hung mengambil peran sebagai pelindungnya.

Ini terbukti adalah sikap dan tindakan yang sangat sulit ketika sekolah seni bela diri dan milisi setempat terlibat dalam pertempuran sengit dengan pemerintah asing dan lokal.

Ketika kekerasan meningkat bahkan Bibi Yee harus mempertanyakan cita-cita barat barunya, tetapi apakah mungkin untuk bertarung dengan KungFu?

Tidak usah ditanyakan lagi aksi dari seorang Jet Li, pastinya dia adalah actor bela diri KungFu yang sangat keren dan saya sendiri adalah penggemar berat dia dalam urusan film KungFu, aksinya dijamin sangat epic!

Dan film ini adalah bagian pertama dari Once Upon a Time in China, masih ada lanjutannya lagi yang diperankan juga oleh Jet Li.

2.Fist of Legend (1994)

Fist of Legend (1994)

Ada lagi film KungFu terbaik yang sangat seru dan juga dengan pertarungan yang sangat menegangkan dari actor bela diri terbaik Jet Li, adalah Fist of Legend!

Cerita dari film KungFu terbaik ini berawal dari Chen Zhen, seorang mahasiswa teknik Cina di Kyoto, yang berani menghina dan berkelahi sesama siswa Jepang-nya untuk cintanya kepada Mitsuko Yamada, putri direktur, kembali pada tahun 1937 ke Shangai asalnya, di bawah protektorat Jepang – pada kenyataannya pendudukan militer – setelah membaca tentang kematian tuan kung-fu Huo Yuan Jia dalam pertarungan melawan juara Jepang Ryuichi Akutagawa.

Saat mengatasi kecurigaan dan ambisi dalam sekolah KungFu, Chen mengekspos tuannya untuk membuktikan kekalahan Hou adalah akibat dari keracunan.

Kedua negara membuat kasus ini sebagai ujian kehormatan, sehingga kebanggaan Cina dan Jepang dipertaruhkan ketika memuncak dalam duel epik terakhir Chen melawan jenderal Fujita yang kejam dan tak terkalahkan.

Ini adalah film yang sangat seru. Bayangkan saja, seorang actor terkenal yang sangat ahli dalam bidang bela diri KungFu, Jet Li memainkan film ini dengan sangat epic dan juga dengan pertarungan yang dijamin sangat menegangkan!

3.Shaolin Soccer (2001)

Shaolin Soccer (2001)

Yang sangat jelas untuk kamu tonton adalah film KungFu terbaik yang satu ini, ini sungguh sangat terkenal pada zamannya, mungkin sampai sekarang pun kalau saya disuruh untuk menonton film ini lagi, saya akan tertawa terbahak-bahak dan juga dibuat kagum dengan aksi KungFu nya yang keren. Walau dibalut dengan komedi, Shaolin Soccer adalah salah satu film yang sangat unik!

Setelah kesalahan yang menentukan karirnya dimasa mendatang, seorang mantan pemain sepak bola bertemu seorang siswa shaolin KungFu yang mencoba menyebarkan berita tentang KungFu.

Mantan pemain sepak bola membantu berdamai dengan lima saudara laki-lakinya, dan mengajari mereka sepak bola, menambahkan shaolin KungFu sebagai gaya bermain sepak bola.

Aksi sepak bola mereka yang unik dan terkesan nyeleneh ini sangat bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak, apalagi ini adalah film yang digagas oleh Stephen Chow dan dia pun ikut andil dalam film ini sebagai karakter utamanya.

Banyak hal yang bisa dipelajari dalam film KungFu terbaik ini, salah satunya adalah kesetiakawanan dan konsistensi untuk mencapai kesuksesan!

4.Kungu Hustle (2004)

Kungu Hustle (2004)

Bagi kamu yang masih belum tahu film KungFu terbaik ini, sungguh sangat menyedihkan! Sebaiknya kamu segera saja menonton rekomendasi dari saya untuk film KungFu terbaik ini yang dijamin sangat seru dan juga dijamin juga membuat kamu tertawa terbahak-bahak. Jelas saja, bintang utamanya lagi-lagi adalah Stephen Chow!

Bertempat di Canton, Cina pada tahun 1940-an, kisah ini berkisah di sebuah kota yang diperintah oleh Geng Kapak, Sing yang sangat ingin menjadi anggota.

Dia tersandung ke sebuah perkampungan kumuh yang diperintah oleh tuan tanah eksentrik yang ternyata adalah tuan kungfu terbesar yang menyamar.

Tindakan Sing akhirnya menyebabkan Geng Kapak dan para slumlord terlibat dalam pertempuran kung-fu yang eksplosif.

Hanya satu sisi yang akan menang dan hanya satu pahlawan yang akan muncul sebagai master kung-fu terhebat dari semuanya.

Dijamin deh, kamu akan tertawa berbahak-bahak saat dimana seorang Stephen Chow yang berperang sebagai Sing berusaha untuk bergabung Geng Kapak bersama temannya Bone yang juga pria gendut yang isinya cuman makan saja dan juga sangat bodoh tingkah lakunya yang malah menyebabkan Sing menderita.

5.Ip Man (2008)

Ip Man (2008)

Siapa sih yang gak tahu film KungFu terbaik yang sangat terkenal ini? Bahkan film ini ada seri lanjutannya yang dijamin juga sangat menegangkan dan pertarungan KungFu dari Ip Man yang diperankan oleh actor kawakan Donnie Yen membuat film ini sangat cocok untuk menemani liburan kamu dirumahaja!

Pada film Ip Man bagian pertama ini, ceritanya adalah berlatarbelakang tahun 1935 di Foshan, Cina selatan, ada sekolah seni bela diri di setiap sudut jalan.

Ip Man adalah juara seni bela diri yang sangat kuat dan tangguh, namun ia belum mengabdikan dirinya untuk mengajar membuat dirinya tidak diakui oleh banyak orang.

Meskipun demikian, tampaknya semua penguasa KungFu kota sangat ingin melawannya untuk meningkatkan reputasi mereka.

Film ini sungguh membuat saya sangat ingin dibuatkan lagi film lanjutannya. Terbukti, pada tahun 2010 dibuatkan lagi Ip Man 2 dengan dibintangi dengan actor yang sama dan juga dengan ceritanya yang juga sangat seru untuk ditonton. Dijamin, kamu jadi pengen menirukan gaya bertarung guru Ip yang sangat seru itu!

Faktanya, Ip Man adalah guru bela diri yang memang benar adanya di dunia ini. Ip Man atau Ip Kai Man (葉問; Yè Wèn) (lahir di Foshan, Guangdong, China, 1 Oktober 1893 – meninggal di Hong Kong, 2 Desember 1972 pada umur 79 tahun), lebih dikenal dengan Guru Besar Ip Man adalah praktisi ilmu bela diri Cina pertama yang mengajarkan Wing Chun secara terbuka.

6.The Karate Kid (2010)

The Karate Kid (2010)

Jika mendengar film KungFu, siapa lagi actor yang sangat fenomenal dengan adegan kocak dan KungFunya, Jackie Chan?

Namun, dalam film KungFu terbaik ini, ia tidak dengan mode lucunya, melainkan adalah seorang guru yang mengajarkan bela diri KungFu kepada anak-anak. Dan juga, film ini memainkan anak dari Will Smith, Jaden Smith.

Film ini bercerita tentang Dre Parker yang berusia 12 tahun telah pindah ke Cina, dan mendapati dirinya seperti ikan yang kehabisan air.

Dia berteman dengan teman sekelasnya, Mei Ying, hanya untuk membuat saingannya, Cheng, yang mulai menggertak dan menyerang Dre. Segera, Tuan Han, petugas pemeliharaan apartemen Dre, menangkis Cheng dan teman-temannya ketika mereka menyerang Dre dan menandatangani Dre untuk bertarung di turnamen Kung Fu dengan imbalan pengganggu yang merumahkan Dre.

Dre menyadari bahwa Han jauh lebih dari sekadar petugas pemeliharaan, ketika dia dinyatakan sebagai master Kung Fu dan Dre segera mengetahui bahwa KungFu adalah tentang pertahanan diri dan kedamaian, alih-alih kekerasan dan pertumpahan darah.

Memang, pada film KungFu terbaik ini Jackie Chan tidak terlalu banyak mengambil perang untuk bertarung, tapi film ini cukup menarik untuk ditonton karena banyak hal yang dapat dipetik dari film ini.

7.Shaolin (2011)

Shaolin (2011)

Mencari film KungFu terbaik yang sangat seru pertarungannya yang dijamin kamu akan terbawa akan suasana pertarungannya?

Ini dia rekomnendasi dari saya, Shaolin! Ceritanya adalah ketika setelah menyergap dan membunuh saingannya, kehilangan segalanya dalam prosesnya, panglima perang yang putus asa Hou Jie beralih ke biara Shaolin yang mencari keselamatan.

Cerita pada film Kungfu terbaik ini adalah tentang China yang terjerumus ke dalam pertikaian ketika para panglima perang yang bertikai berusaha memperluas kekuasaan mereka dengan berperang atas tanah-tanah tetangga.

Didorong oleh kesuksesannya di medan perang, Hao Jie yang muda dan sombong mencibir tuan Shaolin setelah membunuh seorang panglima perang saingan di tanah kuil mereka.

Namun kemuliaan datang sebelum jatuh. Keluarganya sendiri tersapu dalam pergantian kejadian yang tak terduga dan Hao dipaksa untuk berlindung dengan para biarawan.

Saat kerusuhan sipil menyebar dan orang-orang menderita, Hao dan para penguasa Shaolin dipaksa untuk mengambil sikap berapi-api melawan para panglima perang yang jahat. Mereka meluncurkan rencana penyelamatan dan pelarian yang berani.

Ini adalah film yang sangat epic, pertarungan KungFu yang sangat besar dan juga menegangkan sangat cocok buat kamu yang ingin mencari film KungFu terbaik untuk ditonton selama liburan bersama dengan teman kamu maupun sendirian. Apalagi dibintangi oleh aktor-aktor KungFu yang terkenal seperti Andy Lau, Jackie Chan, dan Nicholas Tse!

Itulah beberapa rekomnendasi film KungFu terbaik yang bisa kalian tonton selama liburan dirumah. Dijamin deh, dengan kamu nonton film KungFu tadi, kamu akan terbawa suasana dan malah ingin menjadi pendekar KungFu.