10 Rekomendasi Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

film perang terbaik

Film – film action memang menjadi sebuah genre film yang banyak di tonton oleh orang di masyarakat Indonesia saat ini. Salah satu jenis film action ini adalah film perang  yang mana melibatkan sejarah didalam pembuatan alur ceritanya.

Film perang yang fantastis di tahun 2020 ini sudah banyak yang di buat mulai dari film tentang perang modern, perang dunia ke 2, film perang vietnam, dan juga berbagai film kolosal yang melibatkan banyak orang di dalamnya sehingga membuat film perang terbaik tersebut menjadi lebih menegangkan juga sangat seru untuk di nikmati.

Untuk Kamu yang pecinta film bergenre war atau film perang ini tentu akan sangat mengenal berbagai aktor dan aktris kenamaan yang selalu lalu lalang di dunia perfilman Hollywood khususnya film perang ini seperti misalnya Silvester Stallone, Bruce Willis, Nicolas Cage, dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa rekomendasi film perang terbaik yang mungkin belum Kamu tonton dan juga menarik untuk di nikmati di tahun 2020 ini!

Film Perang Terbaik Modern

Rambo 5: Last Blood

Rambo 5 Last Blood

 

Film Rambo memang sudah ada sejak tahun 90an yang mana sangat diminati oleh pecinta film perang. Saat ini Rambo sudah mencapai sequel ke-5nya yang mana masih diperani oleh aktor kenamaan Silvester Stallone sebagai Rambo itu sendiri.

Untuk sinopsisnya Rambo akan berjuang melalui penyelundup manusia dan raja obat bius untuk menyelamatkan seorang gadis muda yang diculik di dekat perbatasan AS-Meksiko.

Film perang terbaik Rambo 5 ini tetap mempertahankan ciri khas ke “Rambo” annya yakni sendirian dan juga amukan yang dasyat dari sang mega bintang Silvester Stallone.

Cerita singkat dari film Rambo ini ingin menyelamatkan keponakannya yakni Gabrielle (Yvette Monreal) yang disandera oleh kartel meksiko pada saat ingin bertemu ayah kandungnya di Meksiko.

Isunya film Rambo jilik 5 ini adalah film terakhir seri Rambo loh makanya kamu wajib menontonnya.

Lone Survivor

Lone Survivor

Film Lone Survivor ini di bintangi oleh aktor Mark Wahlberg yang menjadi Marcus Luttrell menceritakan seorang prajurit Navy SEAL yang bertempur habis – habisan melawan Pasukan Taliban di pegunungan Afganistan. Ia di temani oleh timnya yakni Danny Dietz (Emile Hirsch), Michael. P Murphy (Taylor Kitsch), dan Matthew Alexon (Ben Foster).

Mereka memiliki misi penting menemui seorang penduduk lokal yang bertanggung jawab atas terbunuhnya 20 prajurit angkatan laut AS.

Namun pada saat pengintaian tersebut tidak berjalan mulus dan harus menghadapi pasukan Taliban yang sangat banyak dan membuat Marcus kalah jumlah. Lalu apa yang terjadi lanjut aja nonton di jamin seru dan menegangkan kok!.

Film perang terbaik yang satu ini juga mendapatkan penghargaan dari Screen Actors Guild Awards 2014 untuk kategori Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Motion Picture.

American Sniper

American Sniper

Film American Sniper ini di adopsi dari kisah nyata seorang prajurit AS bernama Chris Kyle yang dibintangi oleh Bradley Cooper.

Selain seorang prajurit ia juga termasuk dalam prajurit penembak jitu atau istilah kerennya yakni sniper. Dalam menjalankan misinya ia di terjukan ke konflik di Irak dan memecahkan rekor membunuh pasukan pemberontak Irak dengan cara menembaknya dari jarak jauh.

Ya dengan rekornya tersebut membuatnya mendapat julukan “Al-Shaitan” oleh para pemberontak Irak karena pada saat ia menembak tidak ada orang yang tahu dimana keberadaannya.

Itulah ciri khas sniper yang memang ditakuti oleh pemberontak Irak sehingga membuatnya orang paling diburu di Irak.

Film ini juga mendapatkan ulasan positif dan menjadikannya film perang terbaik sepanjang masa.

The Hurt Locker

The Hurt Locker

Film The Hurt Locker merupakan film perang yang bertemakan perang Irak modern. Film ini menceritakan tentang sebuah grup penjinak bom Angkatan Darat Amerika yang ditugaskan di Irak pada tahun 2004.

Film ini di bintangi oleh Jeremy Renner sebagai Sersan William James, Anthony Mackie sebagai Sersan J.T. Sanborn, dan Brian Geraghty sebagai Specialis Owen Eldridge yang bertugas di kesatuan kompi Bravo penjinak bom.

Mereka memiliki misi penting yakni menjinakan bom-bom rakitan yang disebar di seluruh kota Baghdad Irak. Gimana pasti serukan??

Tidak hanya itu saja film ini dinobatkan menjadi pemenang 6 Academy Awards, termasuk Best Pictures di tahun 2017 menjadikannya film ini film perang terbaik nominasi sutradara wanita terbaik loh.

Black Hawk Down

Black Hawk Down

Black Hawk Down ini di rilis tahun 2001 yang digarap oleh sutradara Ridley Scott. Film tersebut mengadopsi dari buku “Black Hawk Down” dari Mark Bowden.

Film yang dibintangi Josh Hartnett, Eric Bana, Ewan McGregor, Tom Sizemore ini menceritakan tentang pasukan AS yang berusaha mengirim bantuan berupa makanan dan obat-obatan di tengah konflik Somalia melalui jalur udara menggunakan Helikopter Black Hawk.

Namun misi tersebut tidak berjalan mulus dan mengharuskan 2 Helikopter Black Hawk jatuh di tembak pasukan pemberontak Somalia.

Maka dari itu prajurit yang selamat mau tidak mau harus bertempur untuk bertahan sambil menunggu bantuan datang.

Tidak hanya itu saja film ini juga memenangkan penghargaan Oscar dalam 2 kategori, “Best Film Editing” dan “Best Sound Mixing” yang menobatkannya sebagai film perang terbaik di tahun 2001.

Film Perang Terbaik WW1 & WW2

Midway

Midway

Bagi Kamu pecinta film perang bernuansa perang dunia 2 pasti akan suka menonton film ini yang mana menceritakan perang antara Amerika vs Jepang di laut pasifik.

Sinopsis singkatnya film Midway bercerita tentang pertempuran laut besar yang dianggap sebagai peristiwa paling penting dalam medan Perang Pasifik Perang Dunia II. Pertempuran terjadi antara 4 Juni dan 7 Juni 1942.

Setelah selang satu bulan dari Pertempuran Laut Koral serta 6 bulan sehabis Pengeboman Pearl Harbor. Angkatan Laut Amerika Serikat dengan telak meredam serbuan Angkatan Laut Kekaisaran Jepang terhadap Atol Midway, serta menyebabkan kerugian tidak ternilai serta merebut inisiatif strategis dari Angkatan Laut Jepang.

Film ini juga termasuk film perang terbaik dengan cerita dan juga efeknya yang keren loh. Jika kamu suka dengan film sejarah khususnya film perang dunia ke 2 maka Midway wajib kamu tonton.

Fury

Fury

Film Fury merupakan film yang menceritakan tentang awak tank dari negara Amerika Serikat yang bertempur melawan pasukan nazi Jerman di akhir-akhir perang dunia ke 2.

Film perang terbaik bertemakan pertempuran tank Sherman Amerika Serikat melawan Tank Tiger Jerman ini sangat seru dan menegangkan dijamin gak nyesel deh kamu tonton.

Cerita singkatnya film ini menceritakan dari sudut pandang Amerika Serikat yang menyerbu pusat Jerman guna untuk mengakhiri perang dunia ke 2.

Mereka menaiki Tank type Sherman yang di komando oleh Sersan Wardaddy (Brad Pitt) dan beberapa awak krunya seperti Shia LaBeouf sebagai Boyd Bible Swan, Logan Lerman sebagai Norman Ellison, Michael Pena sebagai Trini Gordo Garcia.

Sepanjang perjalanan mereka menemui kendala seperti bertemu tank Tiger yang terkenal menakutkan dan dapat menghancurkan Tank AS dengan mudah, hingga di kepung dari berbagai sudut, pokoknya keren deh.

Tidak hanya itu saja film Fury ini dibintangi oleh aktor kawakan Brad Pitt yang mampu menampung dana $ 211 juta dan meraih 4 penghargaan dan mendapatkan berbagai nominasi.

1917

1917

Ya ini nama film dimana film 1917 ini memang menceritakan perang dunia pertama yang berlangsung di tahun 1917 an. Film ini bercerita dari sudut pandang pasukan Inggris yang baru saja dirilis pada tahun 2019.

Film ini di perankan oleh aktor muda yang benama Blake (Dean-Charles Chapman) dan Schofield (George Mackay), keduanya memiliki peran penting sebagai protagonis yang mempunyai misi khusus dari pimpinan tentara Inggris.

Misi khusus ini adalah mencari dan memperingati pasukan inggris yang jalur komunikasinya terputus dan akan menuju ke perangkap pasukan Jerman.

Sehingga dua prajurit muda ini harus menemui kakak nya Blake untuk memberitahukan supaya serangan itu dibatalkan kalau tidak akan menimbulkan banyak korban.

Nah mulailah petualangan kedua prajurit ini mencari kakaknya yang berada jauh di pinggiran perbatasan Jerman, dijamin seru deh.

Juga film ini di sutradarai oleh Sam Mendes yang juga merupakan sutradara terkenal pembuat film seri James Bond loh, wah pasti keren kan filmnya makanya nonton film perang terbaik untuk kategori perang dunia pertama ini!.

Band Of Brothers (Series)

Band Of Brothers (Series)

Film Band of Brothers memiliki 10 film series yang mana di garap oleh HBO channel. Film ini berlatar perang dunia 2 yang terjadi sekitar tahun 1942-1945.

Band of Brothers ini bersudut pandang dari pasukan Airborne 101 Amerika Serikat yang terjun ke eropa untuk memukul mundur pasukan Nazi Jerman yang sedang menginvasi setengah eropa.

Film ini kebanyakan menyuting sebuah pasukan yang bernama kompi E atau Easy Company yang selalu dibedakan dari kompi lainnya.

Kompi E ini selalu saja di tempatkan di depan dan memiliki latihan ekstra semasa pelatihannya di camp.  Dengan fisik kuat dan mental baja ini membuat kompi E menjadi kompi yang selalu terdepan dan juga selalu menjadi kasih sayang divisi Airborne.

Selain pembawaan cerita yang bagus dan detail tentang perang dunia 2, film ini juga dibintangi oleh aktor – aktor kawakan seperti Demian Lewis yang memerankan Richard Winters, hingga para prajuritnya saja ada beberapa nama terkenal seperti Ron Livingston (The Conjuring), Michael Fassbender (X-Man), Andrew Scott (Sherlock TV Series), James McAvoy (X-Man), Tom Hardy (The Dark Knight Rises, Mad Max), Simon Pegg (Ghost Protocol).

Tidak hanya itu saja ada film ini juga di sutradarai oleh Steven Spielberg dan Tom Hanks loh keren gak tuh! Mimin saja sudah berkali-kali nonton gak bosan-bosan loh.

Menurut IMDb film Band of Brothers ini memiliki rating hingga 9.7/10 loh! Yang membuat film ini menjadi film perang terbaik menurut penontonnya.

The Pasific (Series)

The Pasific (Series)

Film The Pacific adalah film mini series yang bercerita tentang perjuangan pasukan marinir Amerika Serikat yang perang di Pasifik.

Film ini termasuk film perang sekutu vs Jepang yang cukup detail dan sangat menyentuh hati para penontonnya. Bagaimana tidak film ini di garap oleh sutradara kenamaan sekelas Steven Spielberg dan Tom Hanks yang merupakan film lain selain film Band Of Brothers.

Cerita sejarah markas angkatan laut Pearl Harbour yang di bom oleh pasukan Jepang membuat Amerika marah besar dan menyatakan perang terhadap Jepang yang berlangsung di Pasifik dan Asia termasuk Indonesia loh.

Film yang mengangkat kisah nyata dari 3 orang tokoh utama yakni Robert Leckie (James Badge Dale), Eugene Sledge (Joseph Mazzello) dan John Basilone (Jon Seda).

Ketiganya memang di pasukan berbeda namun saling kesinambungan ditengah – tengah ceritanya sekaligus memberikan alur cerita yang menarik juga memberikan kesan nyata jika kita menontonnya.

Film ini termasuk film perang terbaik menurut mimin yang mana sering mimin tonton dan gak bosen – bosen loh.

Itulah beberapa contoh film perang terbaik yang cocok untuk kalian tonton dirumah, stay at home and enjoy!

Leave a Reply