7 Film Petualangan Terbaik Yang Menegangkan

Film Petualangan Terbaik

Film petualangan merupakan sebuah film yang sangat menarik, karena semakin menarik film tersebut, maka kita akan bisa merasakan juga petualangan yang dialami pada film tersebut.

Berbagai film petualangan terbaik beberapa tahun terakhir memang menyuguhkan petualangan yang epic dan juga menegangkan. Tak heran jika sekarang ini banyak yang mulai menyukai genre film ini.

Dengan genre film yang satu ini, kita bisa merasakan bagaimana rasanya berpetualang ditempat yang belum pernah atau tidak pernah kita lakukan sendiri.

Seperti pendakian Everest, dan juga merasakan bagaimana hidup ditengah hutan yang jauh dari peradaban dan mencoba hidup menyatu dengan alam, adalah suatu hal yang menarik yang sepertinya jika menarik bisa kita tiru agar merasakannya sendiri.

Dan yang menariknya, film petualangan terbaik yang akan saya rekomendasikan ini, adalah berbagai film adventure yang menawarkan sinematografi yang bagus dan juga alur cerita yang menarik untuk diikuti.

1.Into the Wild (2007)

Into the Wild

Menemukan ketenangan merupakan keinginan banyak orang, inilah yang diwujudkan oleh salah satu orang yang meninggalkan karirnya, menyumbangkan seluruh tabungannya, dan pergi dari keramaian kota menuju petualangan yang menegangkan. Adalah salah satu film petualangan terbaik menurut saya, Into the Wild.

Cerita dari film petualangan terbaik ini adalah tentang siswa dan atlit terkenal Christopher McCandless yang setelah lulus dari Emory University, meninggalkan barang-barang miliknya, memberikan seluruh tabungannya $ 24.000 untuk amal dan tumpangan ke Alaska untuk tinggal di hutan belantara. Sepanjang jalan, Christopher menemukan serangkaian karakter yang membentuk hidupnya.

Into the Wild merupakan film petualangan terbaik drama biografi Amerika 2007 yang ditulis, diproduksi bersama, dan disutradarai oleh Sean Penn.

Film ini merupakan cerita dari buku dengan nama yang sama yang ditulis oleh Jon Krakauer dan menceritakan kisah Christopher McCandless, seorang pria yang mendaki melintasi Amerika Utara ke padang belantara Alaska pada awal 1990-an.

Film ini dibintangi Emile Hirsch sebagai Chriss McCandless yang merupakan bintang utama pada film petualangan terbaik rekomendasi saya ini.

2.Journey to the Center of the Earth

Journey to the Center of the Earth

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana isi dari perut bumi? Apakah ada kehidupan disana? Inilah yang akan kamu temukan pada film petualangan terbaik dengan judul Journey to the Center of the Earth.

Saya masih ingat film ini adalah film yang sangat fenomenal saat diperkenalkannya teknologi 3D pada film. Memang sangat seru menonton film ini dengan menggunakan kacamata 3D.

Profesor Trevor Anderson menerima keponakan remajanya Sean Anderson. Dia akan menghabiskan sepuluh hari dengannya sementara ibunya, Elizabeth, bersiap untuk pindah ke Kanada.

Dia memberikan sebuah kotak untuk Trevor milik saudaranya yang hilang, Max, dan Trevor menemukan sebuah buku dengan referensi perjalanan terakhir saudaranya.

Dia memutuskan untuk mengikuti langkah-langkah Max dengan Sean dan mereka melakukan perjalanan ke Islandia, di mana mereka bertemu dengan pemandu Hannah Ásgeirsson.

Saat mendaki gunung, ada badai dan mereka melindungi diri di sebuah gua. Namun, kilat meruntuhkan pintu masuk dan ketiganya terjebak di gua. Mereka mencari jalan keluar dan jatuh dalam lubang, menemukan dunia yang hilang di pusat Bumi.

Journey to Center of the Earth adalah film petualangan terbaik fantasi sains 3D Amerika 2008 yang disutradarai oleh Eric Brevig dan dibintangi oleh Brendan Fraser, Anita Briem, dan Josh Hutcherson. Diproduksi oleh New Line Cinema, ini adalah adaptasi dari novel 1864 Jules Verne (yang sebelumnya sudah diubahsuaikan beberapa kali, lebih-lebih dalam film tahun 1959 dengan nama yang sama), dan dirilis di bioskop 3D oleh Warner Bros Pictures pada 11 Juli 2008.

3.127 Hours (2010)

127 Hours

Bagaimana rasanya terjebak di bawah batu besar yang sewaktu-waktu bisa menimpa di ngarai sendirian di dekat Moab, Utah dan berusaha untuk meminta tolong dengan tindakan yang hampir putus asa untuk bertahan hidup.

Ini adalah film petualangan terbaik yang pernah saya tonton sebelum saya tahu kalau alam itu tidak sebercanda itu dalam melayani manusia yang ingin menikmatinya.

127 Hours adalah kisah nyata petualangan pemanjat gunung Aron Ralston yang luar biasa untuk menyelamatkan diri setelah batudari atas tebing terjatuh mengenai lengannya dan menjebaknya di ngarai terpencil di Utah pada bulan April tahun 2003.

Selama lima hari berikutnya Ralston memeriksa kehidupannya dan bertahan dari unsur-unsur untuk akhirnya menemukan bahwa ia memiliki keberanian dan sarana untuk membebaskan dirinya dengan cara apa pun yang diperlukan, skala dinding 65 kaki dan mendaki lebih dari delapan mil sebelum ia dapat diselamatkan.

Sepanjang perjalanannya, Ralston mengenang teman, kekasih, keluarga, dan dua pejalan kaki yang ditemuinya sebelum kecelakaan itu. Ia terus berpikir, apakah kedua orang pejalan kaki itu adalah orang yang akan terakhir kali ia temui.

127 Hours merupakan film petualangan terbaik survival drama biografi Inggris-Amerika 2010 yang ditulis bersama, diproduksi dan disutradarai oleh Danny Boyle. Film ini dibintangi James Franco, Kate Mara, Amber Tamblyn dan Clémence Poésy.

Film Ini merupakan garapan Inggris dan Amerika yang diproduksi oleh Everest Entertainment, Film4 Productions , HandMade Films dan Cloud Eight Films.

4.Life of Pi (2012)

Life of Pi

Sebuah kisah perjalanan spiritual yang bisa membuat kamu bisa percaya tentang adanya Tuhan. Kisah yang penuh filosofi hidup dengan kualitas yang tinggi dan bagaimanakan manusia bisa mencapai untuk merasakan menyentuh Tuhan.

Inilah film petualangan terbaik dengan judul Life of Pi, bercerita tentang seorang pria muda yang selamat dari bencana di laut yang terusir ke dalam perjalanan epic petualangan dan penemuan. Ketika diusir, ia membentuk hubungan tak terduga dengan korban lainnya: harimau Bengal yang menakutkan.

Life of Pi merupakan film drama petualangan 2012 berdasarkan novel Yann Martel tahun 2001 dengan nama yang sama. Disutradarai oleh Ang Lee, skenario film yang disesuaikan ini ditulis oleh David Magee, dan dibintangi oleh Suraj Sharma, Irrfan Khan, Rafe Spall, Tabu, Adil Hussain, dan Gérard Depardieu.

Alur ceritanya terpusat pada laki-laki Tamil bernama Pi Patel, menceritakan seorang novelis seputar kisah hidupnya, dan bagaimana pada umur 16 dia selamat dari kecelakaan kapal dan terdampat di Samudra Pasifik di atas sekoci dengan seekor harimau Bengal.

Film petualangan terbaik ini memiliki pemutaran perdana di segala dunia sebagai film pembuka Festival Film New York ke-51 di Walter Reade Theatre dan Alice Tully Hall di New York City pada 28 September 2012.

5.Interstellar (2014)

Interstellar

Bagaimanakah rasanya menjelajah melalui lubang cacing di ruang angkasa dalam upaya untuk memastikan kelangsungan hidup umat manusia?

Inilah petualangan yang menegangkan bagi kamu yang sangat suka akan berbagai hal yang berkaitan dengan ruang angkasa, Interstellar bisa menjadi film petualangan terbaik yang bisa kamu tonton bersama dengan kerabat maupun keluarga kalian.

Masa depan bumi telah diliputi oleh bencana, kelaparan, dan kekeringan. Hanya ada satu cara untuk memastikan kelangsungan hidup umat manusia:

Perjalanan antarbintang. Sebuah lubang cacing yang baru ditemukan di ujung tata surya kita memungkinkan tim astronot untuk pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi manusia sebelumnya, sebuah planet yang mungkin memiliki lingkungan yang tepat untuk menopang kehidupan manusia.

Interstellar adalah film fiksi ilmiah epic 2014 yang disutradarai, ditulis bersama dan diproduksi bersama oleh Christopher Nolan.

Dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Bill Irwin, Ellen Burstyn, Matt Damon, dan Michael Caine.

Berlatar masa depan dystopian di mana umat manusia berjuang untuk bertahan hidup, film ini bercerita tentang sekelompok astronot yang melakukan perjalanan melewati lubang cacing di dekat Saturnus untuk mencari rumah baru bagi umat manusia.

6.Everest (2015)

Everest

Siapa yang nggak tahu gunung tertinggi di dunia dengan berbagai tantangan dan rintangan yang menyambut selama pendakian?

Gunung dengan ketinggian sampai 8000 mdpl lebih ini memang membawa cerita tersendiri bagi para pendakinya. Everest merupakan film petualangan biografi 2015 yang disutradarai dan diproduksi oleh Baltasar Kormákur dan ditulis oleh William Nicholson dan Simon Beaufoy. Dibintangi oleh pemain ansambel Jason Clarke, Josh Brolin, John Hawkes, Robin Wright, Michael Kelly, Sam Worthington, Keira Knightley, Emily Watson, dan Jake Gyllenhaal.

Film petualangan terbaik ini berdasarkan pada cerita yang asli dari kejadian Gunung Everest pada tahun 1996, dan berpusat pada upaya bertahan hidup dari dua golongan ekspedisi, satu dipimpin oleh Rob Hall (diperankan oleh Jason Clarke) dan yang lainnya oleh Scott Fischer (diperankan oleh Jake Gyllenhaal).

Pada pagi hari 10 Mei 1996, pendaki dari dua ekspedisi komersial memulai pendakian terakhir mereka menuju puncak Gunung Everest, puncak tertinggi di Bumi.

Dengan sedikit peringatan, badai dahsyat menghantam gunung, menelan para petualang di salah satu badai paling ganas yang pernah dijumpai manusia.

Tertantang oleh kondisi terberat yang dapat dibayangkan, tim wajib menanggung angin kencang dan temperatur yang mencapai titik beku dalam pertempuran yang sangat menegangkan untuk bertahan hidup melawan kesempatan yang nyaris mustahil.

7.In the Heart of the Sea (2015)

In the Heart of the Sea

Apakah kalian tahu, betawa misteriusnya kehidupan dibawah laut? Film yang satu ini akan membuat kalian takut dengan misteri dibawah laut dengan ukuran makhluk laut yang tidak sebanding dengan hewan yang biasanya kamu lihat di daratan.

Inilah In the Heart of the Sea, salah satu film petualangan terbaik yang menyuguhkan bagaimana bertahan hidup ditengah badai laut dan ancaman paus dengan ukuran yang tidak masuk akal dengan hasrat ingin membunuh.

Film petualangan terbaik ini bercerita berlatarbelakang pada musim dingin tahun 1820, kapal perburuan paus New England, Essex, diserang oleh sesuatu yang tidak dapat dipercayai oleh siapa pun: seekor paus dengan ukuran yang besar dengan rasa dendam yang sangat membara. Bencana maritim kehidupan nyata akan menginspirasi novel dengan judul Moby-Dick milik Herman Melville.

Tapi itu hanya menceritakan setengah cerita. “In the Heart of the Sea” mengungkapkan kejadian mengerikan setelah pertemuan dengan paus itu, ketika awak kapal yang masih hidup didorong ke batas mereka dan dipaksa untuk melakukan hal yang tidak terpikirkan untuk tetap hidup.

In the Heart of the Sea merupakan film adventure drama sejarah yang tayang pada tahun 2015 yang disutradarai dan diproduksi oleh Ron Howard dan ditulis oleh Charles Leavitt. Sebuah co-produksi internasional antara Amerika Serikat dan Spanyol, film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland, Ben Whishaw, dan Brendan Gleeson.

***

Itulah berbagai rekomendasi film petualangan terbaik yang bisa membuat kamu seakan-akan ikut dalam petualangan mereka. Film adventure ini bisa kamu nikmati selagi liburan bersama keluarga Anda karena sangat seru dan juga menegangkan pastinya. Film petualangan juga banyak mengajarkan tentang arti sebuah kesabaran dan kegigihan.

Leave a Reply