8 Film Sniper Terbaik Cocok Buat Nonton Di Rumah

Buat kalian yang suka sekali film perang pasti juga suka dengan film sniper ini. Ya memang bahwa film yang khusus menceritakan tentang senapan runduk ini memang tidak banyak.

Kebanyakan film sniper ini dibuat dari cerita sejarah atau tokoh sniper yang memang ada dimasa lampau. Bahkan ada film sniper yang dibuat berdasarkan cerita fiksi supaya bisa memuaskan para penggemar film sniper tersebut.

Mungkin salah satu tokoh sniper yang terkenal adalah Chris Kayle yang mana dibuat filmnya yakni berjudul American Sniper (2014). Ia merupakan salah satu sniper terbaik yang pernah ada didunia yang mana menggambarkan bagaimana seorang sniper di dunia nyata.

Film sniper ini identik dengan senapan runduk yang besar dengan kaliber peluru yang besar pula. Dimana senapan ini bisa menembak dari jarak yang sangat jauh.

Selain senapan runduk, penggunanya pun juga harus ahli dalam menyamar, bergerak sehening mungkin, dan juga membidik dengan sangat tepat dengan berbagai pertimbangan supaya peluru bisa tepat sasaran.

Hollywood memang sudah membuat berbagai film sniper terbaik yang ikonik baik yang baru atau yang sudah lawas sekalipun.

Tapi jangan meremehkan film lawas loh karena buatan Hollywood pasti memiliki kualitas yang bagus walaupun sudah dibuat beberapa tahun silam.

Sudah tidak usah berlama-lama lagi berikut ini adalah beberapa film sniper terbaik yang cocok buat ditonton dirumah.

Battle for Sevastopol

Battle for Sevastopol

Film Battle for Sevastopol merupakan film sniper terbaik yang berfokus pada biografi seorang pahlawan dari Uni Soviet Lyudmila Pavlichenko.

Lyudmila merupakan salah satu dari sederetan sniper terbaik dunia yang mana ia adalah seorang wanita. Ya memang kebanyakan sniper terbaik dunia ini didominasi oleh seorang pria namun apakah Lyudmila bisa menyaingi mereka yang pria?.

Jawabannya tentu saja, bahkan ia memiliki jumlah confirmed kills alias musuh yang ia bunuh sangat menakjubkan. Selain seorang wanita ia juga masih sangat muda umurnya saja belum genap 25 tahun tetapi sudah masuk ke tentaraan Uni Soviet untuk berperang melawan Nazi Jerman.

Film ini sangat membuat tokoh Lyudmila menjadi hidup kembali dengan berbagai perjuangannya dan juga berbagai pesan moral yang disuguhkannya sangat membuat para penontonnya tersentuh.

Dimana ia harus berjuang dalam gempuran musuh, traumatis, hingga harus menerima kehilangan orang yang ia cintai.

Awalnya ia hanya seorang siswi kuliahan yang terpaksa bergabung ke tentaraan demi membela negaranya. Ia memang diremehkan oleh banyak orang karena seorang wanita yang lemah, namun semua itu terpatahkan saat ia di latih untuk menembak jitu yang mana semua tembakannya tepat sasaran tanpa ada yang meleset satupun.

Hal ini membuat pelatihnya merekomendasikan untuk menjadi seorang sniper. Dimedan perang ia menjadi prioritas oleh musuh yang harus dibunuh, makanya ia selalu menjadi sasaran tembakan hingga tembakan tank!.

Di Sevastopol yang sudah tidak bisa dipertahankan lagi ya terpaksa mundur, namun ia sudah mengantongi rekor membunuh musuh sebanyak 309 orang.

Hal ini menjadi perhatian dunia bahwa ia menjadi seorang pahlawan yang melawan fasis nazi. Sehingga ia mengemban tugas baru sebagai pembicara di depan publik sebagai simbol pelawanan Nazi Jerman di Uni Soviet hingga ke Amerika Serikat.

Film ini dibuat dari kerja sama antara 2 negara yakni Ukrania dan Russia dengan jangka waktu yang lama. Hal ini dikarenakan Sevastopol terletak di semenanjung Crimea yang pada tahun 2015 merupakan pusat konflik antara Ukrania Dan Russia.

Film Battle For Sevastopol ini memiliki plot yang dramatis dan juga memiliki soundtrack yang keren sehingga serasa menonton film sniper terbaik dari Hollywood.

American Sniper

American Sniper

Pasti kalian bertanya-tanya mengapa American Sniper ini tidak di urutan pertamakan? Alasannya Cuma satu biar beda dari website lain dan juga biar kamu tahu ada bahwa ada film sniper terbaik lainnya yang tidak kalah bagusnya dari film ini.

Seperti yang sudah disinggung di awal artikel ini bahwa film ini menceritakan tentang pahlawan asal Amerika Serikat yang bernama Chris Kyle.

Ia merupakan prajurit Sniper Navy Seal yang sudah melegenda dikalangan para tentara di AS hingga di seluruh dunia. Sampai-sampai ia dijuluki sebagai“Al-Shaitan” atau “The Devil” oleh musuhnya.

Suatu hari ia ditugaskan untuk mengintang seorang pria terduga teroris disebuah rumah. Singkat cerita ada seorang wanita yang keluar dari rumah tersebut yang memberikan misil kepada seorang anak.

Disinilah ia dilema apakah ia harus menembak anak kecil tersebut atau membiarkan anak tersebut membunuh teman-temannya? Lebih baik kalian nonton aja lanjutannya ya dijamin seru kok!.

28 Weeks Later

28 Weeks Later

Film sniper terbaik ini merupakan sekuel dari 28 Days Later, yang merupakan film zombie. Di film kedua ini memiliki satu tokoh sniper yang handal yakni Sgt.

Doyle yang diperankan oleh Jeremy Renner (Hawkeye di Avengers). Ia merupakan salah satu tentara Delta Force yang dikirim NATO untuk melindungi London dari serangan virus zombie ini.

Namun ia dilema akan tugasnya yang harus menembak siapapun yang mendekat, ia berpikir bagaimana jika ada orang yang tidak terinfeksi dan membutuhkan pertolongan. Lalu ia membelot akan tugasnya itu dan memilih untuk menyelamatkan orang-orang tersebut.

Walaupun ia memiliki bakat menembak dan membunuh musuh dari jarak jauh ia tetap memiliki moral yang cukup tinggi untuk tetap menyelamatkan orang.

Sniper

Sniper

Sniper tak diragukan lagi menjadi sebuah film sniper terbaik yang pernah ada. Yang mana film Sniper pertama dibuat di tahun 1993 dan terus dibuat sekuelnya hingga tahun 2017.

Tokoh utama dari film ini adalah seorang sniper muda yang bernama Sgt. Thomas Beckett (Tom Berenger). Aksi Thomas Beckett ini menampilkan seorang sniper modern yang menggunakan berbagai taktik penyamaran yang memukau.

Di film pertamanya ini mengisahkan tentang seorang penembak jitu elit Brandon Beckett dan Richard Miller yang bertugas untuk melindungi pipa gas dari ancaman teroris.

Disaat Brandon Beckett (Chad Michael Collins) dan rekannya sudah berada diposisi mereka masing-masing, tiba-tiba rekannya tertembak oleh peluru Sniper.

Seluruh tim Beckkett panik untuk menyelidiki darimana arah tembakan tersebut. Sniper misterius tersebut disebut sebagai Ghost Shooter yang dicurigai merupakan orang internal alias pengkhianat.

Shooter

Shooter

Film sniper terbaik ini dibintangi oleh aktor Hollywood kawakan Mark Wahlberg sebagai Bob Lee Swagger. Ia merupakan salah satu pensiunan agen penembak jitu.

Ia pensiun karena trauma melihat teman baiknya terbunuh disaat menjalankan misi. Suatu hari ia didatangi oleh anggota FBI untuk meminta bantuan Swagger dalam menjalankan misi rahasia.

FBI mengatakan bahwa misi kali ini berhubungan dengan keselamatan Presiden AS yang terancam nyawanya. Singkat cerita Swagger setuju membantu dalam membongkar kedok dari sindikat teroris yang ingin membunuh Presiden.

Seperti biasa bahwa ia adalah pemimpin para Sniper handal yang membutuhkan bantuan dari orang yang ia kenal. Disaat ia mengintai untuk mengawasi Presiden dari bahaya, namun musuh berhasil menembakan pelurunya namun tidak mengenai Presiden malah mengenai seorang Uskup Agung Ethiopia. Hal ini membuat Swagger disalahkan sebagai otak pembunuhan tersebut.

Selain merasa bersalah tidak bisa menjalankan misi dengan baik ia juga harus berusaha mengungkap siapa yang menjebaknya sehingga dituduh sebagai pembunuh.

Shooter merupakan film sniper terbaik yang menggambarkan seorang sniper yang berusaha sendirian untuk mengungkap siapa yang menjebaknya dan berusaha menunjukan bahwa ia tidak bersalah dimata dunia.

Enemy at the Gates

Enemy at the Gates

Film sniper terbaik yang satu ini mengangkat tentang kisah sniper asak Uni Soviet. Film yang disutradarai Jean-Jacques Annaud diangkat dari sebuah buku yang ditulis William Craig yang menceritakan tentang peristiwa perang dunia II.

Seorang penembak jitu asal Soviet bernama Vasily Zaitsev bertugas untuk menghalau pasukan nazi Jerman di pertempuran Stalingrad 1942.

Ia juga menjadi salah satu buronan paling penting oleh musuh karena ia sering sekali membunuh para komandan tentara Nazi. Hal ini dilakukan agar menciutkan nyali tentara nazi.

Seiring sepak terjangnya ini membuat para petinggi tentara Nazi Jerman mengirim penembak jitunya yang handal untuk memburu Vasily bernama Mayor Heinz Thorvald. Keduanya beradu taktik dan mengintai untuk saling membunuh.

Saking serunya film ini juga masuk nominasi penghargaan film Best Cinematography Award dari British Society of Cinematographers, dan juga sempat masuk nominasi Golden Reel Award dari Motion Picture Sound Editors. Makanya film sniper terbaik Enemy at the Gates mendapat rating yang cukup tinggi di IMDb di 7.6.

Jack Reacher

Jack Reacher

Apakah kamu fansnya Tom Cruise? Nah Jack Reacher ini adalah salah satu film yang dibintangi aktor Hollywood ini yang rilis di bulan Desember 2012.

Ia ditemani juga aktor top Hollywood lainnya seperti Rosamund Pike, dan Richard Jenkins. Film sniper terbaik ini menceritakan tentang Jack Reacher (Tom Cruise) yang merupakan mantan perwira Korps Polisi Militer yang harus membantu James Barr utnuk mencari pelaku pembunuhan yang telah menjebaknya.

James Barr dijebak dan dituduh sebagai pelaku pembunuhan terhadap lima orang dengan menggunakan senjata jarak jauh.

Ia langsung melaporkan polisi dan mengajak Jack untuk menyelidiki apa yang terjadi sebenarnya. Helen Rodin (Rosamund Pike) merupakan pengacara hukum Barr dalam kasus ini. Ia merupakan putri dari Alex Rodin, seorang jaksa yang juga menangani pengadilan kasus Barr.

Film Jack Reacher ini sempat masuk 5 nominasi penghargaan film bergengsi seperti BMI Film Music Award. Film buatan Paramount Picture ini mendapatkan rating yang cukup besar di IMDb 7/10, Sedangkan dalam situs Rotten Tomatoes, film ini memiliki penilaian 67 persen.

The Wall

The Wall

Nah untuk film sniper terbaik The Wall ini merupakan salah satu film Indie yang cukup diminati oleh para penikmat film perang.

Film indie maksudnya adalah film yang dibuat oleh sendirian atau beberapa orang saja tanpa dibantu oleh rumah produksi. Biasanya film indie identik dengan kualitas film yang abal-abal. Namun hal itu tidak berlaku dengan film ini.

Film ini menggunakan latar tempat di Perang Irak dimana ada dua tentara yang memburu seorang penembak jitu musuh yang sudah membunuh teman-temannya.

Hal ini ternyata membuat mereka terjebak dalam sebuah ingatan dan pengalaman yang berujung pada peristiwa yang mengejutkan.

Demikianlah beberapa film sniper terbaik yang datang dari berbagai negara untuk kamu tonton bersama orang tercinta dirumah. Stay At Home dan Selamat Menonton.