Film Thailand Terbaik Cocok Buah Stay At Home !

Nonton film disaat WFH atau Stay at home ditengah pandemik virus Corona ini memang sangat asik ya. Namun mungkin kamu yang sering nonton film barat sudah bosen banget lihatnya. Nah gimana kalau nonton film Thailand yang mungkin banyak orang yang underestimate film Thailand, tapi jangan salah kalau film Thailand ini banyak juga loh yang berkualitas dan juga sangat layak sekali kamu tonton.

Bahkan ada juga film Thailand yang memiliki kualitas sekelas Hollywood loh dengan action yang memukau dan juga memiliki aktor-aktor yang terkenal.

Langsung saja berikut ini ada beberapa deretan film Thailand terbaik yang bikin kamu pengen nonton lagi.

Ong-bak

Ong-bak

Kamu tahukan aktor action asal Thailand yang bernama Tony Jaa? Tentu saja karena ia sudah menjadi ikon film Thailand terbaik yang sudah mendunia.

Di film ini ia menjadi aktor action yang membuatnya menjadi terkenal dimata dunia. Film ini mengisahkan tentang kepala patung desa yang telah dicuri oleh sekelompok penjahat untuk dijual sebagai piala.

Maka dari itulah asal mula Tony Jaa berjuang untuk merebut kembali kepala patung tersebut dengan seni bela diri muay thai yang ia miliki. Banyak sekali adegan action yang memukau loh sekelas Jacky Chan dan juga silatnya Iko Uwais.

Tidak hanya itu saja film ini mendapatkan respon yang sangat baik baik lokal maupun internasional dan juga sempat memasuki nominasi dalam berbagai ajang penghargaan film Thailand.

Nang Nak

Nang Nak

Film Thailand terbaik yang satu ini memiliki genre horor romantis yang diadaptasi dari kisah nyatanya loh.

Film ini menceritakan tentang seorang veteran perang bernama Mak yang kembali dari berperang kerumah.

Ia di rumah tinggal bersama istri dan juga anaknya, namun ternyata istri dan anaknya sudah meninggal sejak ia berangkat berperang. Lalu siapa yang ia temui dirumah saat ini??.

Film ini juga dibumbui dengan berbagai acting dan juga sinematografi yang apik sehingga membuat film ini menjadi film yang wajib kamu tonton.

Low Season

Low Season

Film Low Season ini dibintangi oleh Mario Maurer yang berperang sebagai Put dan ditemani dengan Ploypailin Thangprabhaporn yang merupakan adik dari penyanyi dan aktris kenamaan Thailand Pimprapa Tangprabhaporn.

Film Thailand terbaik ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Lin yang dapat melihat hantu. Dengan kondisinya ini membuatnya berpisah dengan pacarnya.

Makanya ia memutuhkan untuk melakukan solo traveling seperti judulnya ia pergi pada saat low season.

Singkat cerita ia bertemu dengan Put yang kebetulan sedang mencari seorang pemuda yang bisa melihat hantu untuk project filmnya.

May Who?

May Who

Film Thailand terbaik yang satu ini bergenre komedi yang mana mengadopsi cerita manusia super. Ya manusia super di sini bukannya keren layaknya Superman malah sangat merugikan tokoh utamanya May.

Tubuh May bisa mengeluarkan listrik jika ia merasa sedih, gembira atau bersemangat. Dengan kondisinya ini memaksanya untuk tidak dekat-dekat dengan orang lain termasuk seisi sekolahan. Singkat cerita ia menjadi anak yang dijauhi dan menjadi tidak populer disekolahnya maka dari itu film ini berjudul May Who.

May berteman dengan seorang anak Pong yang suka sekali menggambar manga yang juga termasuk anak yang tidak populer. Mereka sama-sama suka dengan anak yang populer di sekolahnya.

Film ini terdengar memiliki cerita dan plot yang unik kan? Tidak hanya itu saja film Thailand terbaik ini juga di sutradarai oleh sutradara terkenal asal Thailand Chayanop Boonprakob maka tak heran film cinta remaja ini dikemas dengan menarik dan menghibur.

Tokoh may yang diperangkan Sutatta “PunPun” Udomsilp juga pernah bermain di film Seven Something. Sedangkan Pong yang diperangkan Thiti Mahayotaruk pernah main di film romantis My Ambulance. Juga mereka pernah main di satu film lainnya yakni di film Hormones: The Series.

The Billionaire

The Billionaire

Nah film Thailand terbaik yang satu ini merupakan film favorit admin hehe. Dimana film buatan Songyos Sugmakanan merupakan adaptasi dari kisah nyata yang mengisahkan seorang anak Itthipat Kulapongvanich atau Top yang menjadi pengusaha muda yang menjadi seorang milyarder.

Film ini memang bisa menjadi motivasi buat kamu yang ingin sekali menjadi enterpreneur muda loh. Dimana kamu pasti tahu produk makanan snack rumpul laut bernama Taokaenoi yang sering dijual di berbagai minimarket di Indonesia, nah itu lah produk yang dimiliki oleh Top.

Film ini rilis di tahun 2011 yang sempat meraih pendapatan hingga 38,8 juta baht. Singkat cerita Top yang diperankan Pachara Chirathivat sejak awal sudah punya mimpi untuk menjadi pengusaha sukses. Dengan berbagai cara ia berusaha untuk berjualan mulai jualan kacang goreng hingga jualan VCD player hehe.

Pada saat ia sedang asik berusaha untuk menjadi pengusaha malah keluarganya mengalami kebangkrutan hingga terpaksa harus hidup susah. Lalu bagaimana kelanjutannya? Tonton aja sendiri dijamin bikin kamu termotivasi!.

Pee Mak

Pee Mak

Ada beberapa film Thailand terbaik yang bergenre komedi dan romence namun gimana jadinya jika komedi romance ini di gabung dengan genre horor? Pasti unik kan.

Pee Mak ini merupakan film yang diadaptasi dari legenda cerita rakyat Thailand yang terkenal yakni Mae Nak Phra Khanong.

Film ini dibuat di tahun 2013 yang sempat meraup untung hingga $ 33 juta. Daripada diberi tahu spoilernya mending kamu lihat sendiri ya.

Hormones

Hormones

Kita sempat menyinggung tentang film Hormones di film May Who kan. Ternyata film hormones ini merupakan salah satu serial film thailan terbaik yang sempat populer di masanya.

Film Thailand terbaik ini mengisahkan tentang sekelompok remaja yang sedang jatuh cinta pada saat liburan sekolah. Salah satu pemerang utamanya yakni Chantavit Dhanasevi yang mulai dikenal publik lewat film Coming Soon tayang di tahun 2008.

Film garapan Songyos Sugmakanan ini memiliki 4 cerita yang saling terhubung satu sama lain di dalam satu film. Pertama, ada 2 anak remaja pria yang sedang bersaing untuk memikat hati seorang remaja perempuan walaupun dengan cara-caranya yang konyol.

Kemudian seorang kutu buku yang menyukai gadis populer di sekolahannya. Cerita ketiga menceritakan seorang gadis yang ngefans dengan penyanyi pop asal Tiongkok yang rela belajar bahasa mandarin. Cerita yang terakhir tentang mahasiswa yang sedang ragu untuk selingkuh atau setia.

Friend Zone

Friend Zone

Kamu pernah gak Friend zone?? Kalau pernah film ini cocok buat kamu nih. Sesuai dengan judulnya film ini mengisahkan tentang seorang yang jatuh cinta tapi terjebak di area Friendzone.

Film ini mengisahkan tokoh Palm yang diperankan Nine Naphat yang menyukai Gink yang diperankan Pimchanok Luevisadpaibul. Ia bersahabat selama 10 tahun dimana Palm takut persahabatannya akan rusak bila ia menyatakan perasaannya ke Gink. Ia juga rela menyusul ke negara dimana Gink tinggal pada saat ia bermasalah dengan pacarnya.

Mungkin kamu menganggap kisah Friend zone ini sudah pasaran dibanyak film. Namun jangan salah karena film ini menyuguhkan berbagai plot dan Chemistry kedua pemain yang terlihat sangat nyata layaknya dua sahabat biasa.

Selain itu di film ini juga menyuguhkan indahnya panorama negara-negara Asia yang keren seperti Malaysia, Myanmar, hingga Hong Kong. Selain itu film ini dibintangi oleh Pimchanok Luevisadpaibul yang merupakan aktris lulusan kedokteran, dan Nine Naphat, yang debut pertama pada film Confusedly In Love.

Selain lagu-lagu soundtrack yang berbahasa Thailand film Thailand terbaik garapan Chayanop Boonprakob ini juga menyajikan soundtrack dengan bahasa Hongkong dan Indonesia yang sempat dinyanyikan oleh Audrey dan Cantika personil GAC. Film ini sudah tayang di Indonesia sejak tanggal 20 Maret 2019.

SuckSeed

Suck Seed

Buat kamu yang pernah nonton film SuckSeed pasti tertawa kan jika sudah melihat dialog dan juga tingkah para pemerannya. Film Thailand terbaik ini menceritakan tentang tiga remaja SMA bernama Kood, Ped, dan Ex yang ingin membuat grup band.

Tokoh ped yang pemalu ternyata diam-diam mendekati dan menyukai Ern. Sedangkan tokoh Koong malah kebalikan dari Ped yang mana terang-terangan mengungkapkan perasaanya kepada Ern. Cerita segitiga ini mempengaruhi persahabatan mereka sekaligus mempengaruhi band mereka. Selain itu lagu-lagu di film ini juga membuat alur cerita semakin seru.

Bad Genius

Bad Genius

Film Thailand terbaik yang disutradarai Nattawut Poonpiriya ini bergenre Thriller dan drama sangat menegangkan loh. Film ini mengisahkan tentang remaja perempuan Lynn yang cerdas memberikan contekan kepada teman sekelasnya.

Budaya mencontek ini sudah menjadi hal yang biasa di sekolah tersebut. Sehingga Lynn melakukan hal yang menantang yakni dengan membisniskan contekannya tersebut. Lynn juga mencoba untuk melakukan bisnis contekannya ini dalam ujian level internasional. Film ini mendapatkan banya ksekali tanggapan yang positif dari berbagai penikmat film dan kritikus film bertaraf internasional.

Heart Attack

Heart Attack

Film Thailand terbaik ini bergenre komedi romantis yang disutradarai Nawapol Thamrongrattanarit sekaligus diperankan oleh Sunny Suwanmethanon dan Davika Hoorne. Dengan peran mereka itu mendapatkan penghargaan di film ini.

Film ini mengisahkan tentang Yoon yang merupakan freelancer desain grafis. Kehidupannya sangat tidak beraturan dimana ia hanya tidur disaat tidak bekerja saja. Ia selalu bekerja tiap hari hingga suatu hari muncul ruam-ruam di tubuhnya.

Awalnya ia tidak peduli dengan penyakitnya tersebut, namun ruam tersebut malah makin parah hingga menjalar ke seluruh tubuhnya. Ia langsung berobat ke berbagai rumah sakit namun tidak bisa menyembuhkan ruamnya tersebut. Singkat cerita ia bertemu dengan seorang dokter cantik bernama Imm dan jatuh cinta.

Selain menghibur dengan acting Yoon yang konyol dan juga bandel demi bertemu dengan dokter Imm juga memberikan pesan moral yang sangat penting yakni menjaga kesehatan tubuh itu lebih penting daripada mengobatinya karena kesehatan itu mahal harganya.

Selain itu juga pesan yang diberikan film ini adalah kamu yang memiliki pekerjaan seperti Yoon untuk sekali-kali meluangkan waktu untuk berlibur dan keluar untuk menyegarkan pikiran supaya tidak stres.

Aktor Sunny Suwanmethanon mendapatkan penghargaan sebagai Best Actor dalam 25nd Suphannahong National Film Awards sedangkan aktris Davika Hoorne menyabet penghargaan Best Leading Actress 2nd Maya Awards.

Itulah beberapa referensi film Thailand terbaik cocok buat kamu yang lagi WFH dirumah atau sedang libur sekolah. Gimana udah ada pilihan buat nonton hari ini? Selamat menonton.

Leave a Comment