Film Thriller Terbaik Buat Anti Takut-Takut Club

Film thriller, sebagian dari kamu pasti ada yang suka nonton film bergenre semi horor ini kan. Ya memang banyak orang yang menganggap bahwa genre thriller ini sama dengan film horor. Sebenarnya kedua genre ini sangatlah berbeda, dimana film thriller ini biasanya bersangkutan dengan misteri dan juga dikemas dengan kisah yang “Dark”.

Film thriller ini identik dengan pembunuhan, kekerasan, atau juga misteri yang bisa membuat jantung para penontonnya hampir copot.

Film thriller ini juga identik dengan latar kehidupan manusia sehari-hari sehingga memberikan kesan realistis berbeda dengan film bergenre horor yang biasanya menggunakan latar sejarah, legenda, mitos, dan juga alam gaib.

Selain itu biasanya para penonton yang suka dengan genre film thriller ini sangat menunggu plot twist yang biasanya membuat para penonton heran, tidak terduga dan berpikir keras.

Ya sudah langsung saja berikut ini beberapa deretan film thriller terbaik yang wajib kamu nonton buat yang anti takut-takut club!.

A Quiet Place

A Quiet Place

Tempat yang sepi hehe, ya bahasa Indonesia dari Quiet place ini mengisahkan seorang keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup dalam membesarkan anak-anak mereka didunia yang di huni oleh makhluk pemakan manusia yang sangat peka dengan suara.

Sehingga mereka melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dengan cara yang sangat hening misalnya dengan berjalan mereka menaburkan beras di jalan yang mereka lalui untuk meredam suara langkah kaki mereka.

Film thriller terbaik ini sempat masuk berbagai nominasi penghargaan seperti Golden Globe Award untuk Best Original Score, Writers Guild of America Award untuk Best Original Screenplay, Producers Guild of America Award untuk Best Theatrical Motion Picture,  dan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role untuk Blunt.

Oia satu lagi bahwa di tahun 2020 ini akan rilis A Quiet Place Part II loh nantikan di bulan september 2020 ya!.

Room

Room

Film thriller terbaik yang satu ini diangkat dari novel karya Emma Donoghue dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis yang diculik dan ditawan selama 7 tahun lamanya didalam sebuah ruangan makanya judul film ini adalah Room.

Selama 7 tahun lamanya gadis tersebut melahirkan seorang anak laki-laki yang berusia 5 tahun yang ikut tinggal dalam sebuah ruangan tersebut. Suatu hari mereka berjuang untuk melarikan diri dari ruangan tersebut, apakah berhasil?.

Film ini juga sempat masuk nominasi di ajang penghargaan film bergensi Oscar seperti masuk Best Picture, dan Best Actress untuk Larson.

Nightcrawler

Nightcrawler

Film thriller terbaik ini memang memiliki cerita yang fresh alias berbeda dari yang lain. Dimana film ini mengisahkan tentang Lou Bloom (Jake Gyllenhaal) yang dulunya seorang pencuri yang berubah untuk mencari uang yang halal dengan cara menjadi wartawan lepas. Eits jangan marah dulu, katanya film thriller kok orang yang ingin cari kerja halal dijadiin film thriller? Itukan yang kamu pikirkan hehe. Ternyata Lou menggunakan berbagai cara agar mendapatkan berita yang fenomenal untuk mendapatkan uang dari menjual rekaman ke stasiun TV.

Ya “melakukan berbagai cara” ini benar-benar apapun caranya agar dapat berita yang menarik walaupun ia merugikan orang lain atau membuat kerusuhan sekalipun. Namun seiring berjalannya hari mulailah terungkap bahwa Lou ini merupakan psikopat yang sangat berbahaya.

Memento

Memento (2000)

Film thriller terbaik ini mengisahkan tentang seorang pria Leonard Shelby, seorang yang memiliki penyakit anterograde amnesia. Dimana anterograde amnesia ini adalah seseorang dengan gangguan ingatan yang hanya bisa mengingat peristiwa dalam jangka waktu yang pendek.

Untuk mengakali penyakitnya ini ia terus membuat catatan hingga memotret setiap peristiwa dengan kamera polaroid. Tidak hanya itu saja ia juga mentato dirinya untuk mengingat peristiwa penting baginya.

ia memiliki tujuan hidup untuk membunuh seseorang yang sudah membunuh istrinya. Hal ini lah yang membuat ia mengalami anterograde amnesia

10 Cloverfield Lane

10 Cloverfield Lane

Film thriller terbaik berikutnya adalah 10 Cloverfield Lane. Film ini menceritakan tentang gadis bernama Michelle yang baru putus dari pacarnya yang berkendara sendirian ke kota Lousiana. Singkat cerita ia ditabrak oleh mobil lain dan tiba-tiba sadar di sebuah bunker.

Si pemilik bunker Howard merawat lukanya dan juga menceritakan apa yang terjadi di luar yang bahwa dunia sedang mengalami bencana nuklir sehingga tidak aman untuk keluar. Namun apakah yang diceritakan Howard ini benar? Apakah benar ada bencana nuklir diluar? Daripada spoiler lebih baik kamu nonton sendiri saja ya.

Don’t Breathe

Don’t Breathe

Jangan bernafas!, hehe ya memang judul filmnya kalau di translate ke bahasa Indonesia begitu. Film ini mengisahkan tentang sekelompok remaja yang ingin merampok rumah kosong di sekitar lingkungan yang memang tidak banyak penghuninya.

Mereka sebenarnya bukanlah perampok yang suka dengan kekerasan atau tipe perampok yang hanya mengambil barang-barang berharga dan keluar begitu saja. Singkat cerita ia menemui penghuni rumah ini adalah seorang pria buta yang kabarnya memiliki banyak harta didalam rumahnya.

Wah sudah pasti mereka berpikir bahwa mudah untuk merampok orang tersebut. Namun ternyata semua berjalan tidak sesuai dengan apa yang mereka bayangkan yang mana pemilik rumah tersebut merupakan veteran perang yang ahli sekali membunuh orang.

Film thriller terbaik yang dikemas dengan sinematografi ini sukses membuat para penontonnya tegang loh!.

Searching

Searching

Nah film thriller terbaik yang satu ini mengangkat tentang salah satu fasilitas modern saat ini yakni media sosial. Film ini mengisahkan tentang seorang ayah yang mencari anak perempuannya yang hilang begitu saja.

Lalu sang ayah panik dan berusaha mencarinya dengan cara mencari rekam jejak digital anak perempuannya tersebut.

Di film ini sering sekali menampilkan berbagai tampilan antar muka media sosial terkenal seperti misalnya Facebook, Skype, email, hingga Google.

Lalu apakah sang ayah berhasil menemukan anak perempuannya? Atau malah terjadi kejadian yang mengejutkan? Daripada penasaran mendingan kamu nonton saja dijamin seru!.

Pet Sematary

Pet Sematary

Bukan, film ini bukan tentang binatang peliharaan yang lucu melainkan film ini bergenre horor thriller loh. Film yang diangkat dari novel karya Stephen King ini rilis di awal April 2019 tahun. Film ini sebenarnya juga remake dari film yang berjudul sama yang sudah dibuat pada tahun 1989.

Film thriller terbaik ini mengisahkan tentang pemakaman khusus hewan yang ada di dekat rumah. Namun banyak sekali teror yang menuju Louis Creed (Jason Clarke) dan warga di sekitarnya. Teror tersebut terjadi sejak memakamkan kucing peliharaan keluarga Creed yang mati.

Zodiac

Zodiac

Film ini memang sudah menjadi film thriller terbaik yang paling wajib ditonton bagi para penggemar genre film thriller. Film Zodiac diangkat dari kisah nyata tentang kasus serial pembunuhan yang terjadi di San Fransisco pada era 60-70an.

Kasus Zodiac ini sampai sekarang masih belum terpecahkan dan juga pelakunya sendiri mengirim berbagai kode dan juga cerita pembunuhan ke media massa.

Robert Graysmith yang merupakan mantan pramuka yang bekerja sebagai penulis di media harian The Chronicles. Singkat cerita ia tertarik dengan kode sandi yang dikirimkan oleh pembunuh serial tersebut. Alur cerita yang padat cocok buat kamu tonton dikala mengisi waktu luang.

Se7en

Se7en (1995)

Se7en ini memang merupakan film thriller terbaik yang sangat direkomendasikan buat kamu yang suka dengan film klasik yakni film 90an. Film ini mengisahkan tentang dua orang detektif dimana yang satu senior dan ditemani dengan rekannya yang masih muda alias newbie.

Mereka bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai yang menggunakan konsep seven deadly sins sebagai modusnya. Bagi kamu yang belum tahu seven deadly sins adalah 7 dosa yang sering dilakukan oleh manusia gluttony, greed, sloth, wrath, pride, lust, dan envy.

pembunuh tersebut membunuh korbanny sesuai dengan dosa si korban tersebut pernah lakukan. Sampai sekarang plot twist sangat dikenang oleh para penontonnya.

Us

Us

Produser sekaligus sutradara Jordan Peele sukses membuat film US merajai film horor thriller di tahun 2019. Sebelumnya ia juga sukses dengan membuat film Get Out pada tahun 2017 lalu loh.

Film US ini menceritakan tentang seorang yang dikloning, kloningannya ini ternyata memiliki pemikiran yang sangat jahat dan berusaham mengambil alih kehidupan kembarannya. Dimana kloningannya ini memiliki banyak kemampuan seperti lebih cepat, lebih liar, dan mampu membaca pikiran kembarannya.

Film thriller terbaik yang dibintangi aktris Lupita Nyong’O sukses membuat para penontonnya terpikat dengan aktifnya yang sangat totalitas.

Joker

Joker

Siapa yang tidak kenal Joker?? Masa kalian gak tahu siapa itu joker. Itu loh musuhnya Batman yang suka sekali berdandan seperti badut. Nah kalau sudah tahu ternyata DC Comic bersama Warner Bros membuat Film Spin off khusus buat Joker saja.

Film Joker ini rilis di tahun 2019 dimana Joker ini diperankan oleh Arthur Fleck (Joaquin Phoenix). Ia memerankan seorang yang memiliki kelainan dimana ia tidak bisa mengontrol saatnya tertawa. Selain itu ia juga mendapat diskriminasi dari berbagai pihak sehingga mendorongnya untuk berbuat jahat.

Film Joker sukses membuat para penontonnya tertekan sepanjang film tersebut. Jika kamu belum nonton maka sangat direkomendasikan buat nonton supaya tahu asal usul Joker jadi jahat!.

Hereditary

Hereditary

Film thriller terbaik yang ini lebih condong ke horor yang cukup menyeramkan di tahun 2018. Hereditary dibintangi oleh Toni Collette dan Gabriel Byrne. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga Graham yang sangat misterius.

Ellen merupakan orang yang paling tua di keluarga Graham yang baru saja meninggal sehingga membuatnya menjadi berubah. Entah bagaimana cucunya yang bernama Chalie juga meninggal akibat kecelakaan. Lambat laun misteri ini akan terungkat apa yang terjadi pada keluarga tersebut.

Gone Girl

Gone Girl

Gone Girl merupakan salah satu film karya David Fincher yang dibintangi oleh Amy Dunne (Rosamund Pike) dan Nick Dunne (Ben Affleck). Film ini menceritakan tentang konflik suami istri, suatu hari istri Nick, Amy menghilang entah kemana. Kasus hilangnya Amy ini sempat membuat heboh media dan mengatakan bahwa menuduh Nick membunuh istrinya sendiri.

Dengan alur yang mundur ini mengungkap secara perlahan apa yang terjadi terhadap Amy. Lalu apakah yang terjadi pada Amy dan apakah benar Nick membunuh istrinya sendiri? Makanya tonton sendiri dijamin bikin surprise!.

Itulah beberapa rangkuman film thriller terbaik sepanjang masa. Buat kamu penggemar film misteri atau thriller siapkan mentalmu dulu ya sebelum nonton hehe, selamat menonton!.