Film Zombie Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

film zombie terbaik

Sudah sekitar 4 bulan Indonesia dilanda wabah virus Corona yang membuat masyarakat kita mengkarantinanya sendiri dirumah atau menjalankan social distancing.

Tidak sedikit orang yang sudah jenuh ingin sekali pergi ke bioskop untuk menonton film-film yang menarik. Apalagi jika film yang diputar adalah film bergenre yang kamu suka seperti film zombie misalnya.

Mall tutup dan bioskop pun tutup, hal ini jangan sampai menghalangi mu dari menonton film kesukaanmu. Yang mana kamu bisa tetap nonton film zombie dirumah bersama keluarga kamu.

Nah berikut ini ada beberapa referensi film zombie terbaik yang bisa kamu pilih berdasarkan sinopsisnya:

Film Zombie Terbaik Action

World War Z

World War Z

Daftar film zombie terbaik pertama yakni film yang disutradarai Marc Foster yakni World War Z. Film ini memfokuskan petualangan Gerry (Brad Pitt) yang secara tidak sengaja terjebak ditengah kekacauan yang dibuat oleh zombie pemakan manusia.

Gerry dan keluarganya sampai pergi ke berbagai negara seperti Korea Selatan, Israel, hingga Wales, Inggris untuk menemukan perlindungan.

Film ini dibuat sebesar dan seseru mungkin yang mana ada banyak sekali orang yang terlibat dalam pembuatan film ini.

Kemudian banyak adegan yang sangat seru jika kamu tonton langsung yang melibatkan hujan peluru dan juga rudal loh!.

Setiap manusia yang masih hidup harus bertahan dari serangan zombie yang membuat dunia menjadi sangat kacau.

Film ini juga memberikan pesan apakah manusia akan bekerja sama atau malah bertikai jika “kiamat” sudah dekat seperti ini?.

I Am Legend

I Am Legend

I am Legend ini merupakan film yang di adaptasi dari sebuah novel yang di tulis oleh Richard Matheson dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan tentang seorang mantan prajurit Amerika di bidang virologi bernama Robert Naville (Will Smith) yang bertahan hidup dari serangan zombie dan juga berusaha untuk menyembuhkan mereka.

Robert ditemani bersama dengan anjing peliharaannya melalui hari-hari yang sepi dan juga harus bersembunyi jika malam sudah tiba.

Tidak seperti film zombie pada umumnya bahwa zombie di sini memiliki ketakutan terhadap cahaya matahari sehingga mereka bersembunyi di dalam gedung-gedung dan berkeliaran pada malam hari.

Selain itu zombie di film ini juga memiliki kepintaran sehingga akan semakin sulit untuk Robert menemukan antivirusnya. Bagaimana penasaran dengan kelanjutannya langsung aja nonton!.

Train to Busan

Train to Busan

Film ini datang dari Korea selatan yang mana tidak boleh diremehkan karena film ini memiliki kualitas yang sama dengan film-film zombie dari Hollywood loh. Film ini di rilis pada mei 2016 dan dibintangi oleh aktor tampan Korea Selatan, Gong Yoo.

Cerita dari film Train To Busan yakni penduduk Korea Selatan harus berjuang untuk terhindar dari serangan wabah zombie yang tiba-tiba muncul dihadapan mereka dengan naik kereta menuju ke Busan.

Film ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho dan skenarionya ditulis oleh Park Joo Sum dan Yeon Sang Ho. Sedangkan untuk rating film ini juga terbilang tinggi di situs IMDb, yakni 7.5 dari 10.

Resident Evil Saga

Resident Evil

Film Resident Evil ini adalah film yang diadaptasi dari sebuah game bernama sama pada tahun 90 an. Dimana film ini bergenre survival horor yang melibatkan zombie di dalamnya pada tahun 2002.

Film ini di tulis dan di produseri oleh Paul WS Anderson hingga film ke enam dari film Resident Evil ini.

Ya memang film ini berbeda dengan cerita dari gamenya yang mana film RE ini berfokus kepada cerita Alice yang menjadi protagonis utama.

Adapun beberapa tokoh dari game yang di munculkan seperti misalnya Jill Valentine, Leon Kennedy, Claire Redfield dan Chris Redfield sebagai pemeran pembantu saja.

Jika kamu suka dengan gamenya maka kamu wajib nonton film zombie terbaik Resident Evil ini yang mana sudah ada 6 sekuel yang bisa kamu tonton loh.

Walking Dead Series

Walking Dead

The Walking Dead ini memang termasuk film zombie terbaik series yang hadir dengan beberapa musim atau season. Dimana film series ini diadaptasi dari buku komik dengan nama yang sama oleh oleh Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard. Andrew Lincoln memerankan tokoh utama, deputi sherif Rick Grimes.

Film ini menceritakan pada saat Rick Grimes terbangun dari komanya yang selama berbulan-bulan itu terpaksa menghadapi dunia yang sudah kacau balau dan dibanjiri oleh “Walker” sebutan dari zombie di film ini.

Rick Grimes berusaha mencari keluarganya dan membentuk sebuah kelompok untuk bertahan hidup bersama di tengah dunia yang kacai ini.

Selain zombie ternyata ada yang lebih berbahaya yakni manusia itu sendiri yang mana lebih kejam dan kehilangan rasa kemanusiaannya.

Jika kamu suka nonton film yang berlanjut terus dan suka nonton berjam-jam maka Walking Dead adalah pilihan kamu!.

28 Days Later

28 Days Later

Film ini disutradarai Danny Boyle dan diperankan oleh Cillian Murphy. Film 28 Days Later ini mengisahkan tentang sebuah seseorang yang terbangun di rumah sakit dan melihat bahwa di sekitarnya sudah tidak ada lagi orang malah terlihat sangat kacau balau.

Ya hal ini tentu adalah perbuatan zombie yang tercipta dari virus yang dilepas di sebuah laboraturium hewan yang berasal dari hewan simpanse percobaan.

Virus ini sudah menyebar cepat ke seluruh dunia sehingga membuat kehidupan manusia menjadi terancam.

Film 28 Days Later dinobatkan sebagai film Inggris terbaik ke-97 oleh Time Out Magazine.

I Am a Hero

I am a hero

Tadi kita sudah membahas tentang film zombie terbaik dari Korea Selatan, ternyata ada juga film zombie dari Jepang yang juga tidak kalah serunya loh!.

I am A Hero disutradarai oleh Shinsuke Sato rilis di tahun 2016 yang sekaligus dibintangi oleh Kasumi Arimura, Masami Nagasawa, dan Yo Oizumi.

I am A Hero menceritakan tentang karakter bernama Hideo Suzuki yang merupakan penulis manga yang kurang beruntung.

Ia terpaksa melindungi orang lain disaat virus misterius ini membuat situasi di dunia menjadi sangat kacau. Untuk pertama kalinya ia serasa menjadi pahlawan didalam hidupnya.

28 Weeks Later

28 Weeks Later

Ya benar bahwa judul dari film ini sangat mirip dari 28 Days Later yang mana juga termasuk sekuelnya. Walaupun mirip judulnya tapi film zombie terbaik ini punya tokoh dan juga latar belakang yang berbeda loh.

Hanya saja film ini masih menggunakan latar tempat yang sama yakni di London.

Film ini mengisahkan kejadian sesudah virus zombie ini sudah tersebar selama 28 minggu. Di film ini pemerintah sudah mulai dapat mengendalikan wabah virus zombie ini sehingga sudah ada beberapa tempat penampungannya, namun terjadi kegaduhan karena adanya zombie.

Dawn of the Dead

Dawn of the Dead

Film zombie terbaik yang satu ini memang terbilang sudah klasik yang mana dirilis pada 1978, namun film ini sempat menjadi film zombie terbaik di zamannya loh, bahkan film ini juga masih populer hingga sekarang.

Film ini mengisahkan penduduk Amerika serikat yang berusaha untuk menghindar dari serbuan zombie yang berkerumun di sekitar mereka.

Tetapi tidak ada tempat yang aman untuk mereka sehingga mau tidak mau harus bekerja sama dengan setiap orang yang ditemuinya.

Stephen (David Emge) dan pacarnya, Francine (Gaylen Ross) melarikan diri dengan menaiki helikopter dengan 2 anggota SWAT Roger dan Pete. Kelompok ini mundur ke mall untuk mempertahankan diri mereka dari kepungan zombie.

Quarantine

Quarantine

Film ini merupakan film remake dari REC yang merupakan film zombie terbaik yang pernah dirilis 2007. Film Quarantine ini juga menceritakan Angela Vidal (Jennifer Carpenter) dan seorang juru kamera bernama Scott (Steve Harris).

Dua orang ini ditugaskan untuk meliput para petugas pemadam kebakaran, di tengah-tengah liputannya terlihat ada petugas pemadam kebakaran yang mendapat panggilan darurat dari gedung apartemen di Los angeles.

Pada lokasi tersebut petugas polisi mendengar adanya jeritan dari salah satu kamar di apartemen tersebut, di sinilah dimana kekacauan terjadi.

Ya film ini menggunakan konsep dokumenter yang membuatnya menjadi lebih menegangkan dan lebih horor!.

Film Zombie Terbaik Komedi

Zombieland

Zombieland

Kita tadi sudah membahas tentang film zombie terbaik yang serius, sekarang saatnya menurunkan ketegangan tersebut dengan film zombie tapi sedikit dibalut dengan drama komedi.

Film ini menampilkan karakter manusia yang unik selamat dari wabah virus zombie. Ada 4 orang yang selamat dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Film ini dibumbui dengan berbagai adegan yang konyol seperti adegan kejar-kejaran hingga adegan slow motion yang menggelitik.

Selain itu juga tidak jarang dari ke empat orang ini beradu argumen sehingga mengucapkan perkataan konyol yang menimbulkan gelak tawa para penontonnya.

Shaun of the Dead

Shaun of the dead

Film ini sebenarnya lebih menceritakan tentang zombie komedi. Tetap ada unsur horornya yakni dengan munculnya sosok zombie yang memakan orang.

Film ini Shaun of the Dead sendiri di rilis pada tahun 2004 yang diperankan aktor kawakan yang berasal dari Inggris Simon Pegg.

Film ini mengisahkan Shaun (Simon Pegg) bersama teman-temannya yang diserang oleh sekelompok zombie di Inggris.

Biasanya film-film zombie pada umumnya menceritakan orang lari dari ketakutan ketika berhadapan dengan zombie maka tidak di film ini.

Dimana film ini melihatkan Shaun dan teman-temannya melakukan banyak sekali tingkah konyol walaupun berada ditengah makhluk pemakan manusia.

Adapun salah satu adegan yang konyol yakni pada saat Shaun berpura-pura jadi zombie yang berjalan di tengah-tengah kerumunan zombie tersebut. Wah kedengaran seru ya?.

Little Monsters

Little Monsters

Little Monster adalah salah satu film zombie terbaik yang mengisahkan seorang musisi yang baru saja putus dari pacarnya.

Ia tinggal bersama saudara dan keponakannya. Suatu hari ia mengantarkan keponakannya ke sekolah, singkat cerita ia di minta untuk mendampingi para siswa tersebut.

Pada saat mendampingi anak-anak itulah ia mendapati bahwa kelasnya diserang zombie. Nah ia mendadak menjadi pelindung murid-murid dan juga guru dengan melawan para zombie tersebut.

Jika kamu suka film zombie komedi maka film ini cocok menemanimu di rumah.

***

Itulah beberapa referensi film zombie terbaik yang bisa kamu tonton bersama keluarga dirumah. Stay at home and enjoy!.

Leave a Reply