Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Buat Kamu Yang Gabut

Film memang menjadi suat uhal yang dapat menghibur kita dikala sedang senggang atau bahasa gaulnya gabut. Dengan menonton film ada banyak hal yang dapat kita pelajari mulai dari pesan – pesan moral hingga ilmu pengetahuan yang bisa di petik.

Saat ini industri film sudah sangat berkembang pesat dari tahun ke tahun mulai dari sisi teknis hingga kualitas dari film itu sendiri tak terkecuali film dari Indonesia.

Film Indonesia terbaik saat ini sudah sangat banyak di kenal di manca negara tak hanya dengan filmnya yang berkualitas juga para aktor dan aktris yang bermain di dalamnya pun juga mulai banyak fans dari manca negara.

Selain itu juga ada beberapa platform media sosial yang semakin mempermudah pemuda Indonesia menyalurkan kreativitasnya dalam membuat sebuah karya film seperti platform Youtube.

Film Indonesia saat ini sudah merambah di berbagai genre mulai daripada film horor, film action, film drama romantis, dan masih banyak lagi.

Jika kamu sedang mencari apa sih film Indonesia terbaik, berkualitas dan cocok untuk mood kamu saat ini mungkin beberapa referensi di bawah ini bisa membantu kamu.

Film Indonesia Terbaik Drama Romantis

Milea: Suara dari Dilan

Milea Suara dari Dilan

Film Milea: Suara dari Dilan ini merupakan terusan daripada film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang sudah pernah di rilis. Film ini juga di gadang – gadang dapat memberikan kisah yang gak kalah bagusnya daripada dua film sebelumnya loh.

Yang mana film ini mengambil sudut pandang Dilan yang tidak di tampilan di film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Sehingga bagi kamu yang fans film Dilan akan sangat terhibur akan sekuel terbarunya ini.

Film Indonesia terbaik ini di adaptasi dari sebuah novel best seller karya seorang Pidi Baiq ini akan di bintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Ketika Cinta Bertasbih

Ketika Cinta Bertasbih

Film Indonesia terbaik Ketika Cinta Bertasbih ini mengisahkan seoarang sarjana S1 dari universitas luar negeri bernama Khairul Azzam. Ya Khairul Azzam ini memang seorang yang berpendidikan namun hidupnya tidak semudah dan selancar yang dibayangkannya.

Ada banyak orang yang berangan – angan apabila lulus dari Al Azhar akan menjadi seorang pemuka agama yang besar, namun begitu ternyata Azzam ternyata kesulitan dalam mencari pekerjaan. Hingga pada akhirnya Ibunya menyuruh adiknya untuk membantu mencarikan kakanya pekerjaan yang halal.

Kemudian Azzam memulai usaha dengan cara berjualan, Azzam memiliki seorang wanita idaman yang malah menikah dengan sahabatnya sendiri, walah nyesek pasti itu hehe penasaran dengan kelanjutan kisahnya ?? makanya nonton sendiri.

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Aduh sialan di si Doel anak betawi asli, wah jadi nostalgia masa 90an ya hehe. Bagi kamu yang lahir di era 90an pasti sudah sangat familiar dengan seri sinetron berjudul Si Doel ini yang mana sudah ada sejak tahun 1994.

Di film Indonesia terbaik ini memiliki kelanjutan kisahnya loh dalam bentuk sebuah film layar lebar berjudul Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Di film ini merupakan penyelesaian daripada kisah – kisah sebelumnya yakni tentang cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaidi) yang sudah berjalan dari tahun 1994.

Mungkin bagi orang tua dan juga kamu yang sudah mengikuti film ini sejak 1994 maka film ini bisa menjadi film Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton waktu gabut loh.

Di film terbarunya ini tetap di bintangi oleh Rano Karno dan juga sekaligus menjadi sutradara dan juga penutlis naskahnya.

Nah gimana kamu penasaran gak ?? tentu penasaran donks makanya buruan nonton.

Film Indonesia Terbaik Action

Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Ya film Wiro Sableng ini memang sangat populer di era 90an loh dimana film ini juga termasuk film Indonesia terbaik dimasanya.

Untuk mengenang masa Wiro Sableng maka film ini dibuat untuk melepas rindu kamu yang menjadi fansnya si Wiro nih. Film yang berceritakan tentang pendekas silat yang jago dan juga kocak ini mengambil di latar belakang abad ke-16. Yang mana film bergenre action komedi ini diangkat dari sebuah novel karya Bastian Tito.

Film yang memenangkan Piala Citra dalam nominasi Best Costume Design dan juga Best Make-Up and Hairstyling mengisahkan tentang serunya Wiro Sableng yang dibintangi Vino G. Bastian yang merupakan murid pendekar misterius yakni Situ Gendeng yang dibintangi Ruth Marini, bersama dengan 2 sahabatnya yakni Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi) untuk menangkap mantan murid Situ Gendeng yang telah berkhianat Mahesa Birawa (Yayan Ruhian).

Wah pasti seru nih ada si akang Yayan ruhian sang Mad Dog juga loh, gimana penasaran kan dengan film Wiro Sableng terbaru ini?? sama hehe.

The Raid Redemption

The Raid Redemption

The Raid Redemption menjadi film Indonesia terbaik bergenre action ini sudah rilis hingga kemanca negara loh. Bagaimana tidak film ini memperkenalkan kepada pecinta film Indonesia dan manca negara tentang seni bela diri silat khas Indonesia yang di padu dengan action seru dan brutal ala Rama (Iko Uwais) dan Jaka (Joe Taslim).

Di film ini di ceritakan mereka berdua menjadi sekelompok polisi elit yang menyerbu sebuah apartemen di pinggiran Jakarta guna untuk menangkap boss penjahat bernama Tama Riyadi. Dan sudah tentu hal ini tidak akan semudah yang dibayngkan karena apartemen tersebut merupakan sarangnya penjahat kelas kakap.

Dan juga film ini akan menyajikan berbagai adegan yang brutal sekaligus seru untuk memacu adrenalin kita loh.

Night Bus

Night Bus

Mungkin kamu baru dengar pertama kali ada film ini yang ternyata film ini menjadi salah satu film Indonesia terbaik yang pernah memenangkan Piala Citra Film Terbaik 2017 di ajang Festival Film Indonesia (FFI.).

Film ini menceritakan tentang sebuah bus yang ada di tengah konflik separatis yang sedang panas oleh kelompok Samparka, alias Sampar Merdeka. Yang mana para penumpang bus ini hanya ingin pulang kerumah dan menghindar dari konflik tersebut. Namun tidak semudah itu karena adanya pembajakan bus oleh pembawa pesan rahasia Samparka hingga terancam oleh bandit perang yang keji.

Film ini tentu menyajikan berbagai adegan aksi yang seru juga sekaligus menegangkan yang membuat kita serasa di dalam film tersebut. Hal ini yang mungkin membuat film ini menjadi film Indonesia terbaik bergenre action juga loh.

Film Indonesia Terbaik Religi

Mencari Hilal

Mencari Hilal

Film ini termasuk dalam kategori film Indonesia terbaik di genre religi, yang mana Mencari Hilal memiliki alur cerita yang tidak terlalu berat cocok ditonton semua kalangan. Ada hal yang menarik dari film ini yang mana tema yang membahas tentang masalah sosial yang banyak terjadi di tengah masyarakat Indonesia khususnya tentang pola pikir antara orang tua dan anak tentang pandangan Islam.

Dengan karakter seorang ayah dan anak yang tidak terlalu akur akan memberikan perbedaan pola pikir yang meliputi tradisi, sosial dan budaya. Sang ayah yang di perankan oleh aktor senior  Deddy Sutomo yang taat agama dan sedikit terbilang “kolot”, sedangkan sang anak diperankan oleh Bayu Oktara yang keras kepala dan juga “gaul”.

Flim ini akan memberikan suatu nuansa baru di industri film Indonesia yang mengajarkan kita tentang moral dan juga perbedaan untuk satu tujuan yakni kebenaran.

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Film religi Indonesia ini merupakan kelanjutan dari sekuel film “99 Cahaya di Langit Eropa”. Yang mana film ini menceritakan tentang petualangan sepasang suami istri yang hijrah ke negara Amerika Serikat. Yang mana film ini mengambil kisah tragedi World Trade Centre sebagai garis utama ceritanya.

Ada beberapa hal yang dapat kita ketahui dari film ini yang mana kehidupan para muslim di negara adidaya tersebut, isu terorisme, dan juga adegan adanya diskriminasi dimana golongan non muslim yang menolak pembangunan sebuah masjid di tanah mereka.

Film ini juga di bintangi oleh aktor senior yakni Abimana, Acha Septiarsa, Rianti Cartwright dan masih banyak aktor lain yang berkualitas. Dijamin Anda tidak akan menyesal dengan menonton film ini.

Haji Backpacker

Haji Backpacker

Film Haji Backpacker menceritakan tentang seorang pemuda yang diperankan oleh Abimana yang patah hati akibat dari gagalnya mempelai wanitanya yang diperankan Dewi Sandra telah kabur dari tengah acara pernikahan.

Setelah itu pemuda ini lalu marah kepada Tuhan yang membuatnya kabur dari rumah tanpa arah dan lambat laun ia semakin lupa akan Tuhannya dan juga agamanya.

Mengarungi hidup yang sesat pemuda ini sering dilanda kecemasan dan juga sering sekali di hantui mimpi buruk di waktu tidurnya. Setelah beberapa kejadian buruk tersebut pemuda ini menyadari bahwa Tuhan tidak melupakan dirinya walau ia sudah melupakan Tuhannya sendiri.

Wah dari sinopsisnya saja kita sudah mengetahui bahwa film ini penuh dengan pesan moral yang akan kamu dapat loh, makanya nonton!.

Ayat Ayat Cinta

Ayat Ayat Cinta

Film Ayat Ayat Cinta ni di rilis di tahun 2008 yang meraih banyak sekali penghargaan di Festival Film Bandung. Film Indonesia ini menceritakan tentang drama percintaan yang sangat membuat kita sangat emosional, bagaimana tidak film ini dikemas dengan latar belakang seorang hidup manusia yang sedang jatuh cinta namun harus menjalani takdir yang ditetapkan Tuhan.

Di film pertama Ayat Ayat Cinta, seorang pemuda bernama Fahri yang diperankan oleh Fedi Nuril adalah salah seorang yang pekerja keras dan menjalani hidup sebagai mahasiswa di Mesir. Ada banyak wanita yang singgah di kehidupannya namun pada akhirnya ia jatuh hati pada seorang yang bernama Aisha yang diperankan oleh Rianti Cartwright.

Banyak masalah yang menghampiri rumah tangga Fahri dan Aisha ini. Yang tentunya harus kamu tonton sendiri gimana kelanjutan kisah dari film Indonesia ini yaa.

Itulah dia beberapa film Indonesia yang kualitasnya mampu bersaing dengan film-film luar negeri yang terkenal, dan sangat layak di tonton bersama kawan-kawan penyuka film Indonesia. Makanya jangan meremehkan film Indonesia ayo bersama – sama lestarikan film anak bangsa dan nonton sampai habis ya.

Leave a Comment